Potongan Keeksotisan Malang Selatan (1): Menggauli Enam Pantai Sekaligus

Bagi wisatawan, pantai selalu memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi. Di Indonesia, selama ini jika membicarakan pantai, kita tak pernah lepas dari Bali dan Lombok. Dua wilayah itu memiliki banyak sekali pantai yang cukup mempesona. Namun, rasanya tidak adil jika kita berkata, nuansa keindahan menikmati pantai hanya bisa dirasakan di Bali dan Lombok. Boleh dibilang, pantai-pantai di Malang Selatan cukup indah, jika misalnya hanya dimanfaatkan sebagai jujugan pelepas penat atau jenuh karena pengerjaan skripsi yang tak kunjung usai.

Kali ini, saya akan menuliskan pengalaman saya mengunjungi ‘Kawasan Wanawisata dan Bumi Perkemahan Pantai Mbantol’. Di kawasan itu, setiap pengunjung bisa menggauli enam pantai sekaligus. Selain Pantai Mbantol sendiri, ada lima pantai lain yang terletak di satu komplek itu, yakni Pantai Weden Ombo, Pantai Watu Bujeng, Pantai Kedung Celeng, Pantai Pulau Doro, dan Pantai Sling.

Nama-nama itu memang terdengar asing, karena memang belum banyak refrensi yang mengulas keeksotisan pantai-pantai itu. Menurut warga setempat, kompleks pantai ini baru diresmikan sekitar Oktober 2015 lalu. Karena belum banyak yang mengetahui keberadaan pantai ini, alhasil pengunjungnya pun juga terhitung sepi, jika dibandingkan dengan pantai lain yang sudah terkenal.

Saya berkesempatan berkunjung ke sana pada 31 Desember 2015 lalu, bersama empat teman kuliah saya, untuk menghabiskan malam pergantian tahun. Lumrahnya, tempat wisata selalu diserbu ribuan pengunjung saat momen-momen libur panjang, apalagi saat tahun baru. Namun, jumlah pengunjung di tempat ini masih bisa dibilang sebanding dengan pengunjung di pantai yang sudah terkenal ketika hari biasa.

Kepada pembaca Sediksi yang barangkali berminat melepas penat ke ‘Kawasan Wanawisata dan Bumi Perkemahan Pantai M

Barangkali anda juga suka