Aturan Main

Sediksi dengan rendah hati menerima protes, kritik, mau pun pujian dari pembaca terkait artikel di Sediksi. Bagi pengeluh, silahkan kirimkan keluhan ke email redaksi@sediksi.com atau bisa mengisi form pada halaman “Hubungi Kami“.

Sediksi sengaja menutup kolom komentar pembaca pada tulisan. Hal ini kami maksudkan untuk menghindari caci-maki dan debat kusir tak berkepanjangan yang hanya berujung pada kesia-siaan.

Pembaca yang tidak sepakat pada satu tulisan di Sediksi bisa menulis opini tandingan secara utuh dan mengirimnya ke email redaksi. Sediksi dengan senang hati melakukan kurasi opini dari pembaca. Ketentuan pengiriman tulisan bisa dibaca di FAQ.

Diperbolehkan mengutip artikel di Sediksi. Segala bentuk konsekuensi yang didapat dari pengutip karya-karya Sediksi, merupakan tanggung jawab penuh dari pengutip itu sendiri.

Tulisan yang telah dimuat di Sediksi boleh dipublikasikan di media lain, satu pekan setelah tulisan diterbitkan di Sediksi. Syaratnya dengan memberikan keterangan bahwa tulisan yang bersangkutan pernah diterbitkan di Sediksi.

Dilarang keras untuk memasang tampang serius saat membaca artikel-artikel yang ada di Sediksi, sekalipun itu tidak lucu.

Perlu dimaklumi bahwa Sediksi baru seumur jagung. Sediksi meminta dukungan dan doa dari para master dan suhu-suhu untuk mengembangkan media ini.