Sediksi.com sangat terbuka bagi siapa saja yang ingin memberikan sumbangsihnya dalam menanggapi problematika zaman. Sebagai portal alternatif berbasis pemikiran serius tapi santai, kami memuat konten berisi common sense, subjektifitas, dan kelakar yang terbagi dalam beberapa rubrik tulisan. Selain itu, kami juga menerima naskah sastra dalam bentuk cerpen atau puisi. Berikut petunjuk pengiriman naskah ke redaksi Sediksi.

Pelajari Syarat dan Ketentuan Naskah Seperti di Bawah Ini

Apabila tulisanmu (baik opini, maupun sastra), belum pernah dipublikasikan di Sediksi.com, maka ikuti petunjuk-petunjuk pengiriman naskah sebagaimana berikut. Namun, jika tulisanmu pernah dipublikasikan sebelumnya, kamu bisa menklik tautan berikut:

Identitas Penulis

Kami berharap identitas penulis dapat diisi dengan sebenar-benarnya sebagai bentuk tanggung jawab penulis terhadap hasil karyanya. Penulis dipersilahkan memakai nama pena.

Upload Dokumen


Kami sangat menganjurkan agar penulis mengirimkan foto close up beresolusi cukup tinggi (min 800x800). Hal ini agar tim kreatif kami bisa lebih mudah membuat semacam scribble untuk profil penulis.

Tulis hanya untuk ringkasan cerita (bukan tulisan utuh). Penulis juga bisa menggunakan kolom ini untuk memberikan keterangan khusus pada tulisan.

Prosedur Pengiriman Naskah bagi Penulis Lama

Naskah opini, maupun sastra, dikirim dalam format dokumen (doc, docx, atau rtf) ke alamat email [email protected] dengan subjek Kirim Naskah_Nama Lengkap_Jenis Naskah dan tetap mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku.

(contoh: Kirim Naskah_Opini_Nusantara Dirga)