Penulis

Lahir di Pomalaa, Sulawesi Tenggara, 15 Mei 1995. Tengah berkuliah di Universitas Hasanuddin Makassar, FISIP, jurusan Ilmu Hubungan Internasional, semester 7. Hobi menuangkan hal-hal yang melintas di pikirannya ke atas kertas.
Hidupnya dimateraikan oleh seekor anjing mongrel bernama Kevin. Bercita-cita jadi pemandu museum.
Kevin
Seseorang remaja yang mencoba mempertanyakan segala hal yang praktis, disusupi dengan hal satire agar pembaca dapat mengerti maksud saya. Sudah, yang penting tulisan saya dibaca dengan seksama dengan tempo yang sesingkat-singkatnya
Siswa SMAN 1 Talun dan santri di PP Mambaul Hisan Kaweron. Penulis bergiat di Teater Bara SMANTA. Karyanya termaktub dalam beberapa antologi puisi dan dimuat di Majalah MPA, Buletin Jejak, Radar Surabaya, Flores Sastra, RiauRealita.com, Radar Mojokerto, dan Malang Post.
Lahir di Sumenep, 16 Juli 1995. Saat ini tinggal di Malang. Sedang menempus studi di Jurusan Sastra Indonesia Universitas Negeri Malang
Mahasiswa seni rupa yang juga menyukai sastra. Saat ini tercatat sebagai mahasiswa aktif di Fakultas Seni Rupa (Murni: Seni Lukis) Institut Seni Indonesia Yogyakarta. Karyanya telah dibukukan dan juga dimuat dalam beberapa judul buku.
Alif Nur Rizky
Tukang Sablon Amatiran, rajin menabung, eek yang besar. Sip.
Mahasiswi yang masih suka menepi dan menyepi sambil menyeduh diksi
Anatasia Anjani
Masih mahasiswa, suara adalah ciri khasku. Tertarik pada sastra, film, dan kajian media
Tinggal di Yogyakarta. Pernah belajar di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
Puisi Anita Binti
Mahasiswa vokasi tingkat akhir. Calon ahli gizi yang diam-diam mencintai indomie, menggemari karya-karya Sapardi, dan diksi-diksi magis bernama puisi.
image placeholder male
Tulisan-tulisannya dapat dilihat di https://medium.com/@artji.ananta
Pria lugu yang terlahir tidak lucu. Ingin brewok dulu pernah kurus. Sedang belajar di sawah dan Pers Mahasiswa.
Mahasiswa Geografi, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Malang. Penulis bergiat UKM Penulis UM dan Serikat Penalaran dan Sastra ilmu Sosial (SPSS) FIS UM. Karyanya terkumpul dalam buku puisi Sunset di Tanah Anarki (2014), antologi puisi “Mata Air” Gemulo dan Gubuktulis.com
Tinggal di Ponorogo, kumpulan tulisannya telah dibukukan dalam bentuk makalah dan skripsi.
Sudah lulus. Bercita – cita membangun peradaban di daerah asal
female placeholder
Calon Bidan yang ingin mendongengi manusia sejak dalam kandungan
Lahir di Tulungagung, 28 Maret 1996. Sedang menempuh studi di Universitas Negeri Malang.
Alumni Universitas Negeri Malang Jurusan Sastra Indonesia. “Setiap kita akan kembali bermuara pada sederhananya pertemuan. Pada sajak yang dilalui meski hanya berupa mimpi atau sapaan.”
female placeholder
Cuma makhluk random yang kerap dirisak “salah jurusan”. Sedang berusaha menyelesaikan ‘perang’ sekaligus menyemaikan cinta terhadap jurusan. Salah satu lapak tidak jelas Diatama adalah diatamahardika.blogspot.com
Pria muda yang tengah menjajaki dunia kelamnya. Terjebak dalam kegelapan yang kian menyiksa.
Pernah jadi wartawan. Skripsinya sudah selesai. Basecamp sementara di Yogyakarta. Cah paling ayu di sediksi.
Berkacamata dan pemakai ear hook. Banyak yang bilang mirip Sholeh Sholihun.
Fajar Saputro lahir di Surabaya, 28 Juni 1984. Dari SD, SMP, hingga SMA selalu berpindah-pindah sekolah dan akhirnya berhasil menyelesaikan pendidikan S1 fakultas Ekonomi di salah satu perguruan tinggi di Jakarta. Sudah menikah, dan sudah dikaruniai seorang puteri. Pekerjaan hanya wiraswasta biasa. Kegiatan lain, sebagai Ketua Umum di Padepokan Les Kendalisodo – Gresik.
Mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Riau
Pencinta beragam tahu : tahu bulat, tahu bunting, tahu gejrot, tahu jeletot, hingga tahu isi.
Iqbal Fajar Dwi R.
Tukang tulis keliling. Kuat dalam duel udara, lemah pada penyelesaian akhir.
Penulis sastra beraliran sufistik, peminat puisi dan pantun, serta pengulas litersasi keagamaan dalam ranah tasawuf. Pengarang yang lahir di Sampang, Madura, Jawa Timur, 7 April 1995 ini tengah mendirikan paguyuban seni dan budaya “komunitas alas samper” dan telah menerbitkan buku “Ceracau alam dari Tuhan”
Muhamad Erza Wansyah
Belum selesai berobat jalan, tapi sudah terlanjur lulus dari jurusan psikologi di Universitas Brawijaya.
Masa kecilnya dilalui tanpa makan upil yang kata orang-orang rasanya asin. Sudah pernah menggapai cita-cita dan bingung mencari cita-cita baru. Bernaung di gelandang-nuswantoro.blogspot.com
Lahir di Medan, 11 Januari 1997. Menempuh studi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sumatera Utara. Berbagai karyanya termuat Horison, The Jakarta Post, Kompas, Analisa, Waspada, Mimbar Umum, Pikiran Rakyat, Minggu Pagi, Riau Pos, Haluan, Sumut Pos, dll. Tengah menggarap penyelesaian manuskrip puisi Ritual Luka.
Penggemar tempe ‘mendoan’ garis keras. Saat ini aktif sebagai koordinator Ikatan Jomblo Nusantara Cabang Wonogiri. Terkadang bermain peran sebagai ‘guru’ di Teater Dua Sisi SKND. Dapat disapa via email: [email protected], fb: Novy Eko Permono.
Raisa Izzhaty, mahasiswa patah hati yang jatuh cinta dua jam sekali.
image placeholder male
Lulusan UI tapi tidak lulus ujian anak kos. Masih kos di pinggiran ibu kota, dan menyambung nasib dengan menjadi budak korporasi multinasyenel sembari membersihkan kamar mandi kosan ketika weekend tiba.
Masih mahasiswa. Kadang-kadang ikut diskusi di Center for Critical Society on Media (Calism). Tertarik mengkaji ruang hidup, dan media.
Lahir 30 November 1993 di Sumenep Madura. Mahasiswa Sosiologi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Beberapa puisinya telah terbit diberbagai media cetak dan online, buku puisi tunggalnya Kecamuk Kota (2016)
Foto Sri Prabowo
Hanya pejalan yang banyak bertanya, namun sedikit mendapat jawaban. Semoga tidak menjadi manusia biasa.
Dalam rahim ibu,aku berhasil melawan kinerja obat KB yang hampir (membuatku tidak ada)
Cuma bapak satu anak dan seorang penikmat kopi hitam.
Lahir 31 Maret 1989. Guru bidang sains dan teknologi yang mencintai puisi. Puisinya tersebar dalam puluhan antologi. Kenali dia melalui blog sederhananya di yogapermanawijaya.wordpress.com
Menulis puisi, cerpen dan novel. Aktif di Sastra Alit Surakarta. Buku kumcernya Balada Bidadari (Penerbit Buku Kompas) segera hadir. Hobi melukis wajah-wajah dan bernyanyi puisi. Penyuka bakpia dan onde-onde. Tinggal di Jaten Karanganyar.
Mahasiswa Biologi yang terjebak dalam dunia kepersmaan