Hampir Seribu Chapter Terbit, Ini Dua Chapter Paling Menarik One Piece

Hampir Seribu Chapter Terbit, Ini Dua Chapter Paling Menarik One Piece

Ini pendapat yang tumbuh bersama One Piece dan beberapa serial manga lain.
Chapter Menarik One Piece

DAFTAR ISI

Serial One Piece telah terbit dalam 991 chapter. Sembilan chapter lagi menginjak angka seribu, sebuah pencapaian yang sulit dilakukan oleh serial lain. Sebuah seri manga sulit mencapai 1000 chapter terbit. Pasalnya, kelanjutan kisah suatu seri manga kerap bergantung pada antusiasme pembaca.

One Piece ini belum mencapai seribu saja sudah fenomenal. Terbit hampir 1000 chapter dalam hampir 100 versi komik sekaligus kian banyak orang mengikuti serial ini adalah buktinya. One Piece adalah serial paling laris dalam jagat manga. Tercatat sudah ada jutaan kopi terjual di seluruh dunia. One Piece memegang rekor Guinness Book untuk manga dengan penjualan terbanyak di dunia dengan lebih dari 470 juta kopi.

Dari 991 chapter yang telah terbit itu, beberapa chapter memuat informasi-informasi menarik lagi penting dalam semesta One Piece. Misalnya, chapter 957 yang mengungkapkan nilai buruan dari bajak laut-bajak laut legendaris. Selain itu, nilai buronan para Yonkou juga dibuka ke publik.

Kebiasaan Oda, mangaka One Piece, seharusnya tidak lagi mengejutkan. Penikmat One Piece tidak perlu heran jika pola penutupan sebuah chapter membikin penasaran. Saya kira, ini merupakan salah satu trik untuk membuat pembaca tetap penasaran dengan kelanjutan kisahnya. Strategi semacam ini lumrah dilakukan pengarang untuk menjaga antusiasme penggemar.

Baca Juga: Hal-Hal Baik Di Balik “One Piece Minggu Depan Libur”

Pola macam ini bisa ditunjukkan melalui Chapter 900, misalnya. Dalam chapter itu, kisah petualangan Luffy digambarkan nyaris berakhir. Sebab di panel-panel akhir dalam chapter itu memuat gambar ledakan, sebuah kapal terbakar dan bendera berlambang topi jerami tergenang di lautan. Baru di chapter selanjutnya pembaca mendapat jawaban dan benang merah antara keduanya.

Paling-paling, penikmat serial ini paling sering dibuat geregetan karena One Piece mesti libur saat cerita berjalan seru-serunya. Tapi berkat rasa penasaran itu lah, berbagai macam teori hingga prediksi kelanjutan kisah One Piece beredar di mana-mana.

Dua Chapter One Piece yang Paling Menarik

Di antara hampir seribu chapter itu, One Piece cuma punya dua chapter menarik. Sungguh! Ini pendapat saya yang tumbuh bersama One Piece dan beberapa serial manga lain. Chapterchapter lain bukannya jelek, tapi setelah terbit, chapterchapter itu akan berubah fungsi jadi sebuah chapter untuk melengkapi puzzle cerita.

Tanpa bermaksud mengecilkan chapter lain, berikut ini dua chapter One Piece paling menarik versi sediksi.com

Chapter paling menarik pertama ialah chapter terkini atau yang paling baru.

Chapter ini menjawab antusiasme fans One Piece mengenai kelanjutan petualangan Luffy menjadi raja bajak laut. Bukankah chapter terbaru ini yang selalu ditunggu-tunggu penggemarnya tiap minggu?

Chapter terbaru ini menarik karena kemudian memunculkan berbagai diskusi. Tidak hanya membahas kelanjutan cerita, tapi juga menelisik bagaimana chapter ini mungkin terjadi. Di sisi lain, ia juga menarik untuk digunakan sebagai bahan membuat teori konspirasi.

Bagaimana pun, informasi terbaru akan mengundang banyak pihak untuk mengulas dan mencari benang merah antara satu informasi dengan informasi lain. Ulasan-ulasan mengenai chapter terbaru tidak lagi menjadi wilayah wibu-wibu wanpisu. Belakangan ini banyak media ikut mengulas serial ini.

Memperlakukan One Piece sebagai sebuah teks akan mendorong pembaca menemukan hubungannya dengan teks lain. Lewat chapter terbaru, ada petunjuk-petunjuk untuk memahami alur cerita. Misalnya, pembaca perlu sekilas mengingat chapterchapter pendahulu untuk kemudian membaca chapter terbaru. Atau referensi macam apa yang digunakan Oda ketika ia menulis skenario.

Chapter paling menarik kedua tidak lain adalah chapter yang akan terbit minggu depan.

Setelah chapter terbaru terbit dan ulasan-ulasan bermunculan lalu apa? Apa lagi kalau bukan menunggu chapter berikutnya terbit.

Selain membikin penasaran, chapter yang akan terbit selanjutnya adalah harta karun bagi pembaca. Jika chapter terbaru dapat dimaknai sebagai ‘kencan’, maka chapter yang akan terbit minggu depan adalah perasaan kangen sampai kemudian kembali bertemu.

Ya, kira-kira gitu deh. Tapi, jomblo mana ngartiiiii. Chapter yang akan terbit minggu depan ini mewakili perasaan gelisah untuk segera membaca kelanjutannya. Seperti disebut di atas, chapter ini pula yang ketika terbit akan jadi chapter menarik. Selain itu, ia menarik karena membuat pembaca menunggu dengan kesabaran seorang pertapa menunggu datangnya ilham.

Baca Juga
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel