7 Alasan Seseorang Terjebak dalam Friendzone, Nyebelin Banget!

7 Alasan Seseorang Terjebak dalam Friendzone, Nyebelin Banget!

friendzone

DAFTAR ISI

Sediksi.com – Ada yang lebih menyebalkan daripada hubungan tanpa status atau HTS yaitu terjebak dalam friendzone! Hubungan friendzone membuat frustasi ketika kamu mempunyai perasaan terhadap seseorang tetapi dia hanya melihat kamu sebagai teman.

Nah, di sini kamu akan mengetahui alasan seseorang terjebak dalam friendzone. Nyebelin banget, tau!

Alasan Seseorang Terjebak dalam Friendzone

Mereka Tidak Menyadari Perasaanmu

7 Alasan Seseorang Terjebak dalam Friendzone, Nyebelin Banget! - pexels juan mendez 1066801
Pexels/ Juan Mendez

Salah satu alasan seseorang terjebak dalam adalah karena orang yang kamu minati tidak menyadari perasaanmu yang sebenarnya. Mungkin kamu merasa malu atau ragu untuk mengungkapkan ketertarikanmu secara terbuka. Kamu mungkin mendapati dirimu menghindari tindakan apa pun yang dianggap lebih dari sekadar ramah.

Akibatnya, orang lain mungkin tidak menyadari bahwa kamu tertarik padanya secara romantis. Penting untuk menemukan cara mengomunikasikan perasaanmu secara efektif agar tidak terjebak dalam friend zone.

Menunggu Terlalu Lama untuk Membuat Pergerakan

7 Alasan Seseorang Terjebak dalam Friendzone, Nyebelin Banget! - pexels andrea piacquadio 3761519
Pexels/ Andrea Piacquadio 

Pengaturan waktu sangat penting dalam hubungan. Jika kamu tertarik pada seseorang saat pertama kali bertemu tetapi tidak bertindak, kamu mungkin kehilangan kesempatan. Dengan bersikap aman dan menunggu terlalu lama untuk mengambil tindakan, orang lain mungkin mulai menganggapmu hanya sebagai teman.

Untuk menghindari hal ini, penting untuk memperjelas niatmu sejak awal. Ambil risiko dan beri tahu mereka perasaanmu sebelum terlambat.

Tidak Terlihat Seperti Berusaha

7 Alasan Seseorang Terjebak dalam Friendzone, Nyebelin Banget! - pexels rdne stock project 7551734
Pexels/ RDNE Stock project 

Jika kamu menyembunyikan perasaan dan memperlakukan orang yang kamu sukai hanya sebagai teman biasa, kamu mungkin secara tidak sengaja mendorong dirimu ke dalam zona pertemanan. Coba tunjukkan rasa sukamu ke dia!

Luangkan waktu untuk terlihat menarik di hadapannya, berikan perhatian khusus, dan ciptakan kesempatan untuk menghabiskan waktu bersama. Dengan menunjukkan bahwa kamu menghargai mereka lebih dari sekedar teman, kamu meningkatkan peluang untuk keluar dari zona pertemanan.

Tidak Pernah Membuat Batasan

7 Alasan Seseorang Terjebak dalam Friendzone, Nyebelin Banget! - pexels tim mossholder 3063478
Pexels/ Tim Mossholder 

Ada banyak cara untuk mengetahui apakah seseorang tertarik padamu atau tidak. Salah satu cara termudah dan paling jelas adalah dengan mencoba membuat mereka cemburu.

Jadi kamu harus menentukan batasan dan mendorong mereka untuk mengejar siapa pun yang membuatmu bahagia. Usahakan untuk terus membuat batasan agar semuanya menjadi jelas.

Takut Merusak Persahabatan

7 Alasan Seseorang Terjebak dalam Friendzone, Nyebelin Banget! - pexels william fortunato 6140645
Pexels/ William Fortunato

Kamu dan temanmu mempunyai perasaan satu sama lain dan kamu benar-benar ingin bersama, tetapi kamu berdua terlalu takut membahayakan persahabatan karena percintaan yang mungkin tidak akan berhasil. Lagipula, seseorang teman yang sangat baik sangat berbeda dari seorang pasangan.

Alasan seseorang terjebak dalam friendzone yang kelima ini cukup berisiko. Tidak hanya itu, kamu juga bisa merusak persahabatanmu dan kehilangan apa yang kamu miliki dalam prosesnya!

Jadi, jika kamu berdua saling menyukai dan ingin meningkatkan hubungan, kamu perlu meyakinkan mereka bahwa mengambil risiko itu layak dilakukan dan, apa pun yang terjadi, kamu akan selalu berteman.

Terlalu Banyak Cerita Bersama

7 Alasan Seseorang Terjebak dalam Friendzone, Nyebelin Banget! - pexels william fortunato 6140707
Pexels/ William Fortunato

Jatuh cinta dengan sahabatmu adalah hal yang indah, tetapi itu juga bisa membuat segalanya menjadi rumit dan berantakan. Menyukai seseorang yang hanya menganggap kamu sebagai teman saja sudah cukup sulit, namun akan lebih sulit lagi bila kamu memiliki sejarah bersama selama bertahun-tahun.

Orang lain mungkin merasa kamu terlalu dekat untuk menjadi lebih dari sekadar teman, seperti Anda terlalu mengenal satu sama lain untuk terlibat asmara. Jadi jika dia menganggapmu sebagai pasangan itu mungkin membuat mereka merasa aneh.

Ketertarikannya Mungkin Tidak Terjadi Secara Instan

7 Alasan Seseorang Terjebak dalam Friendzone, Nyebelin Banget! - pexels jack sparrow 4045928
Pexels/ Jack Sparrow

Terakhir, namun mungkin yang paling penting, kamu mungkin sering berada dalam friendzone karena orang tersebut tidak tertarik padamu. Namun hanya karena hal itu tidak ada pada awalnya, bukan berarti hal itu tidak akan pernah ada.

Mungkin, kamu tidak memberikan kesan pertama yang cukup kuat, atau biasanya kamu bukan tipe mereka. Namun seiring berjalannya waktu, kamu mungkin bisa memenangkan hati mereka dengan pesona, humor, kebaikan, dan kepribadianmu yang menyenangkan.

Orang bisa jatuh cinta tanpa menyadarinya sendiri, jadi jangan berasumsi bahwa hanya karena seseorang tidak segera membalas perasaanmu, kamu ditakdirkan untuk berada di zona pertemanan selamanya.

Nah, itulah beberapa alasan seseorang terjebak dalam friendzone. Jadi, jangan lupa make a move, ya!

Baca Juga
kegiatan pacaran agar tidak bosan
ciri-ciri tatapan cowok yang menyukai kita
cowok cuek menyukai wanita seperti apa
cowok yang diam-diam memperhatikan
game mabar sama pacar di hp
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel