Anton Disebut Nepo Baby oleh Hater, Apa Itu Artinya?

Anton Disebut Nepo Baby oleh Hater, Apa Itu Artinya?

Anton disebut nepo baby oleh hater

DAFTAR ISI

Sediksi.com – Anton member boy group RIIZE akhirnya tampil bersama ayahnya Yoon Sang yang juga merupakan seorang musisi. Yoonsang sendiri adalah komposer ternama di Korea Selatan. Keduanya tampil bersama di acara MBC Gayo Daejejeon pada akhir Desember lalu.

Setelah itu keduanya juga melakukan challenge video Tiktok bersama lagu Get A Guitar. Namun, sayangnya Anton disebut nepo baby oleh hater. Melihat komentar tersebut, Anton yang memang diketahui sering kali aktif membalas komentar penggemar di akun TikTok RIIZE, merespon dengan berkata, “born this way by lady gaga” atau secara tidak langsung Anton mengatakan bahwa dia tidak bisa memilih untuk lahir di keluarga mana dan dia lahir sudah dengan jalan atau takdirnya sendiri.

Respon Anton pun viral di berbagai media sosial karena keberaniannya yang membalas haters. Setelah mengetahui berita tentang Anton disebut nepo baby oleh hater, apa arti nepo baby sebenarnya?

Cari tahu di Sediksi, yuk!

Arti Nepo Baby

Anton Disebut Nepo Baby oleh Hater, Apa Itu Artinya? - MTkzOTUyNTkwMjk4NDI0ODM3
Parade

Nepo baby adalah kependekan dari bayi nepotisme. Secara definisi ialah anak dari seorang aktor, musisi, produser, atau orang dalam industri lainnya yang kemungkinan besar mendapat manfaat dari ketenaran atau koneksi orang tuanya saat meluncurkan kariernya sendiri.

Sebenarnya, istilah ini awalnya populer di kalangan artis Hollywood. Hal itu dikarenakan banyak anak artis Hollywood ternama yang juga menjadi artis. Berikut adalah beberapa klasifikasinya:

  • Mereka menyoroti artis-artis Gen-Z yang “sedang tampil,” seperti penyanyi-penulis lagu Gracie Abrams, putri pembuat film J.J. Abrams, dan bintang “Scream” Mason Gooding, putra pemenang Oscar Cuba Gooding Jr.
  • Julukan ‘busy nepo baby’  adalah anak-anak dari bintang-bintang besar yang memiliki karier lebih mapan, seperti bintang “Girls” Zosia Mamet, putri penulis drama David Mamet dan aktor Lindsay Crouse, dan aktor Colin Hanks, putra yang mirip Tom Hanks.
  • Lalu ada nepo baby ‘kelas platinum’ yang berasal dari orang tua terkenal tetapi saat ini sudah pasti menjadi pemain utama, termasuk Miley Cyrus, Dakota Johnson, dan Kate Hudson.

Apa Itu Nepotisme?

Anton Disebut Nepo Baby oleh Hater, Apa Itu Artinya? - 1672851875 mma3rG 1024x576 jpg
Scripp News

Karena berita tentang Anton disebut nepo baby oleh hater cukup menarik, kamu juga harus memahami arti kata nepotisme.

Nepotisme adalah “patronase yang diberikan atau favoritisme yang ditunjukkan atas dasar hubungan keluarga, seperti dalam bisnis dan politik.” Contohnya adalah dia dituduh melakukan nepotisme ketika dia mengangkat keponakannya menjadi pejabat di perusahaan tersebut.

Seperti halnya keluarga-keluarga kaya dan berkuasa sepanjang sejarah yang telah menggunakan hak istimewa mereka demi keuntungan anak-anak mereka, hal serupa juga terjadi di dunia Hollywood.

Banyak anak-anak selebritas yang terkenal di industri ini, mengikuti jejak orang tuanya dengan menjadi model, menyanyi, dan/atau akting. Kesempatan yang diberikan kepada anak-anak ini, berdasarkan kemurahan hati orang tua mereka, adalah nepotisme.

Nepo baby sendiri sering dianggap keberhasilan yang mudah dicapai. Namun, tidak semua pendatang baru menerima label “bayi nepo” karena hal tersebut dipopulerkan di platform media sosial.

Lily Rose Depp, putri Johnny Depp dan Vanessa Paradis, mencoba mendefinisikan kariernya dengan caranya sendiri. Model berusia 24 tahun ini baru-baru ini berbicara dalam sebuah artikel ELLE, “Saya lebih banyak mendengarnya tentang wanita, dan menurut saya itu bukan suatu kebetulan.”

“Aneh bagi saya untuk merendahkan seseorang dengan gagasan bahwa mereka ada di sana hanya karena itu adalah hal yang bersifat generasi,” ujar Lily.

Dalam wawancara tahun 2022 dengan Rolling Stone, Willow Smith juga memberikan pemikiran uniknya tentang istilah tersebut.

“Saya tidak fokus pada perasaan orang lain terhadap saya. Jika kamu mencintaiku, luar biasa. Jika kamu membenciku, luar biasa. Itu bukan urusanku… siapa pun bisa merasakan apa yang mereka rasakan, dan aku tidak keberatan,” ujar Willow.

Tentu saja pandangan mengenai nepo baby dari Lily dan Willow membuka perspektif baru mengenai nepo baby. Fenomena nepo baby akan selalu memicu pro dan kontra, ya, Sodik. Sah-sah saja kalau kita menganggapnya sebagai sesuatu yang negatif.

Dari berita Anton disebut nepo baby oleh hater, yang paling penting adalah kita tidak menyebarkan ujaran kebencian, ya!

Baca Juga
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel