Arti Mood Booster dalam Pacaran, dan 5 Cara Mendapatkannya

Arti Mood Booster dalam Pacaran, dan 5 Cara Mendapatkannya

arti mood booster dalam pacaran

DAFTAR ISI

Sediksi.com – Pernahkah kamu merasa sangat bahagia saat menerima perhatian atau kejutan spesial dari pasangan, padahal sebelumnya kamu sedang bad mood. Nah itu tandanya kamu lagi mendapatkan mood booster loh.

Tapi, apa sih arti mood booster dalam pacaran dan bagaimana cara mendapatkanya? 

Dalam hubungan pacaran, istilah mood booster menjadi salah satu kalimat yang sering didengar. Walaupun sebetulnya bisa didapatkan dari diri sendiri, mood booster yang didapat dari pasangan dalam hubungan pacaran sangat penting untuk keberlangsungan hubungan itu sendiri.

Yuk, simak penjelasan arti mood booster dalam pacaran dan cara memperolehnya. Tujuannya jelas, biar si ayang makin sayang, kan!

Arti Mood Booster dalam Pacaran

Mood booster adalah salah satu istilah gaul yang digunakan untuk mengekspresikan perasaan bahagia. Istilah ini juga dapat diartikan sebagai bentuk penyemangat atau hal yang dapat meningkatkan suasana hati seseorang. 

Arti mood booster sendiri berasal dari gabungan dua kata dalam bahasa inggris, yakni “mood” yang berarti suasana hati dan “Booster” yang berarti pendorong. Nah kalau dalam konteks pacaran, mood booster mengacu pada hal atau aktivitas yang dapat meningkatkan suasana hati atau mood pasangan dalam hubungan tersebut.

Pentingkah Mood Booster dalam Hubungan Pacaran?

Sangat penting! Dalam hubungan pacaran, baik memberi maupun menerima mood booster sama-sama memiliki peranan penting dalam meningkatkan kualitas dan keintiman hubungan yang lebih kuat. Kenapa bisa gitu ya? 

Jawabannya, karena dengan memberi mood booster terhadap pasangan dapat membantunya mengurangi perasaan negatif, merasa dihargai keberadaanya dan membuat suasana hatinya menjadi lebih baik. Terlebih saat pasangan sedang mengalami mood swing atau bad mood

Memberinya suntikan mood booster dapat membantunya mengembalikan mood, sehingga pasangan akan merasa lebih bahagia, nyaman, dan lebih terhubung satu sama lain.

Cara Mendapatkan Moodboster dalam Hubungan Pacaran

arti mood booster dalam pacaran
pexels/vjpratama

Words of affirmation 

Sesuai dengan artinya, words of affirmation adalah bahasa cinta yang menunjukkan kasih sayang melalui kata-kata. Bukan kata-kata bualan biasa, kata ini dapat berupa kalimat pujian, dukungan, apresiasi, motivasi, atau ucapan terima kasih yang ditujukan khusus terhadap pasangan. 

Yakin deh kalau pasanganmu lagi badmood, mendapatkan kata-kata manis dari pasangannya bisa membuat mereka kembali merasa mendapat dukungan emosional, meningkatkan mood, merasa lebih percaya diri dan menumbuhkan kebahagiaan dalam hubungan.

Menghibur dengan hal lucu 

Seperti yang kita bahwa humor dapat memunculkan gelak tawa dan menaikkan mood seseorang. Begitupun dalam hubungan pacaran, hal ini bisa menjadi salah satu cara efektif memberi suntikan mood booster ke pasangan. 

Jika pasangan sedang merasa suasana hati tidak baik. Cobalah hibur dengan bentuk seperti memberikan cerita lucu, mengirim meme, stiker lucu, atau video lucu. Eits, tapi pastikan dulu ya apakah lelucon itu cocok atau tidak. Jangan sampai niat mau menghibur malah berujung kamu didiamkan.

Meetup dengan pasangan

Nah kalo yang satu ini pasti semua orang bakalan setuju. Yap bertemu secara langsung dengan orang tersayang pastinya hal yang paling ditunggu bagi setiap pasangan, apalagi kalau pejuang LDR

Bahkan berdasarkan riset, menemui orang tersayang mampu membuat diri sendiri merasa dicintai, rileks dan merasa lebih yakin bahwa semuanya akan baik-baik saja. Hal ini dapat terjadi karena adanya peran hormon oksitosin atau hormon bahagia yang dilepaskan saat kamu menemui orang tersayang.

Menerima kejutan 

Satu lagi bentuk mood booster dalam hubungan pacaran yakni memberikan kejutan. Terdengar sepele, ternyata memberikan kejutan tidak terduga dapat membuat pasangan merasa dihargai dan diistimewakan. 

Gak harus hal yang besar dan mahal, kejutan kecil seperti hadiah kecil, ucapan sayang, diajak jalan ke tempat yang disukai, memberi makanan/minuman favorit atau rencana kencan tak terduga bisa menjadi cara ampuh untuk mengembalikan mood pasangan yang sedang tidak baik-baik saja.

Melakukan aktivitas bersama 

Terakhir, bentuk mood booster dalam hubungan pacaran juga bisa diciptakan melalui melakukan aktivitas bersama. Quality time yang juga merupakan salah satu dari Love Language ini memiliki peranan penting membuat pasangan merasa dihargai keberadaanya. 

Beragam aktivitas bisa coba untuk dilakukan seperti berolahraga bersama, bermain game bersama, nugas bareng atau melakukan aktivitas lainya secara bersama. Selain dapat meningkatkan keintiman hubungan, dengan menghabis waktu bersama pasangan juga bisa menjadi cara mengembalikan mood yang sedang tidak baik-baik saja. 

Nah udah tahu kan sekarang arti mood booster dalam pacaran. Tenang aja, gak perlu melulu harus bersifat besar atau mahal ya, terkadang tindakan kecil yang diberikan terhadap pasangan juga bisa berdampak besar pada suasana dan kebahagian pasangan loh.

Jadi, sampe sini udah paham kan harus apa?

Baca Juga
pasangan yang cocok untuk wanita introvert
cara meyakinkan pasangan yang ragu
barang couple yang cocok untuk pasangan
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel