7 Cara Membalas Cowok Ghosting, Buat Dia Menyesal!

7 Cara Membalas Cowok Ghosting, Buat Dia Menyesal!

cara membalas cowok ghosting

DAFTAR ISI

Sediksi.com – Perjalanan cinta tidak selalu mulus, dan terkadang kita bisa merasakan fase ghosting. Cara membalas cowok ghosting tidak selamanya tentang menyakiti hati atau fisiknya. Kalian bisa melakukannya dengan gaya elegan dan fokus pada diri sendiri. Cara ini mampu membuat cowok goyah dan menyesal, lho!

Walaupun terlihat sepele, dampak dari ghosting untuk cewek cukup signifikan. Apalagi, mereka adalah makhluk yang dominan menggunakan perasaan. Jadi, ghosting bisa menimbulkan pergolakan perasaan dan rasa tidak cukup pantas untuk bersama orang lain.

Dalam artikel Sediksi kali ini, kita akan membahas 7 cara membalas cowok ghosting dengan elegan dan tanpa menghabiskan banyak tenaga. Yuk, baca sampai habis!

Cara Membalas Cowok Ghosting

7 Cara Membalas Cowok Ghosting, Buat Dia Menyesal! - cara membalas cowok ghosting 2
Pexels/ Engin Aykurt

Terapkan “Ignorance is Bliss”

Pertama-tama, cara membalas cowok ghosting adalah menerapkan “Ignorance is Bliss”. Ini bukan hanya tentang pura-pura tidak tahu atau mengabaikan, tapi tentang memahami bahwa hidupmu memiliki nilai lebih dari sekadar hilangnya seseorang. Walaupun kalian merasa sedih karena ditinggalkan tiba-tiba, jangan berputar pada perasaan negatif itu.

Daripada terus memikirkan kenapa dia pergi, cobalah untuk mengabaikan perasaan itu dan tetap berada pada fase ketidaktahuan. Pasalnya, kepergiannya bukan menjadi kesalahan kalian. Jadi, lanjutkan hidup dan kembangkan nilai diri untuk membalas.

Tingkatkan Penampilan

Kalian bisa meresapi diri sendiri dengan lebih dalam. Caranya bisa dengan mengganti atau meningkatkan penampilan. Mencoba gaya baru, memakai makeup, dan langkah untuk mempercantik diri lainnya menjadi hal-hal yang bisa kalian lakukan. 

Dengan meningkatkan penampilan, kalian bisa lebih menghargai diri sendiri dan melihat bahwa kalian bukan seseorang yang bisa dipermainkan. Saat kalian tampil beda, aura kepercayaan diri juga akan terpancar. 

Bagikan Selfie dan Caption Bijak

Media sosial bisa menjadi sarana untuk membuatnya menyesal sudah ghosting kalian. Kok bisa? Walaupun menghilang tiba-tiba, cowok juga suka stalking kalian, lho. Jadi, postinglah foto selfie tercantik dengan caption bijak agar dia kepikiran. 

Membagikan kegiatan sehari-hari dengan perasaan senang juga berdampak pada cowok yang sudah melakukan ghosting. Jika dia melihat bahwa kalian menjalani hidup dengan baik, dia akan merasa bersalah dan menganggap perbuatannya kemarin bukan sesuatu yang bijak.

Fokus ke Perkembangan Diri

Melakukan “me time” bukan hanya tentang menghabiskan waktu sendiri, tapi juga tentang mengenali dirimu dengan lebih dalam. “Me-time” bisa berupa banyak hal. Misalnya, belajar sesuatu yang baru, mengeksplor hal-hal yang ingin dicoba, atau sekadar merefleksikan sikap dan keadaan diri sendiri. 

Dengan memfokuskan energi pada diri sendiri, kalian bisa lebih kuat menghadapi rasa sakit yang muncul akibat ghosting. Kalian akan menganggap hal itu tidak pantas untuk dipikirkan lebih lama karena nilai kalian lebih dari yang dia lihat. Kalian percaya diri dan menghargai sisi emosional kalian.

Ini juga bisa menjadi cara membalas cowok yang mempermainkan kita dengan cara yang elegan. Sebab, kita tahu prioritas untuk diri sendiri.

Tunjukkan Pencapaian

Setelah berfokus pada diri sendiri, jangan ragu untuk membagikan pencapaian dan kemajuan kalian di media sosial. Bukan bermaksud pamer, ini menjadi cara untuk membangun kepercayaan diri. Tunjukkan pencapaian kalian, baik dalam karier, hobi, atau hal-hal kecil yang membuat kalian bangga. 

Kalian bisa menunjukkan bahwa hidup tetap menyenangkan tanpa kehadiran cowok yang melakukan ghosting. Bahkan, kalian bisa memperoleh lebih banyak hal-hal baik setelah kepergiannya. Dijamin dia akan menyesal karena sudah ghosting cewek keren seperti kalian.

Tanggapi dengan Santai

Terkadang, rasa ikhlas adalah obat terbaik. Menghadapi cowok yang melakukan ghosting dengan santai dapat mengubah pandangan ke depannya dan membuat kalian merasa lebih baik. Mungkin awal-awal mengalami ghosting kalian akan merasa sedih dan kecewa berat. Namun, seiring waktu usahakan untuk mengikhlaskan perbuatan itu.

Hidup kalian bukan tentangnya saja. Kalian harus bisa berjalan dengan rasa kecewa itu agar kalian belajar untuk memahami diri sendiri lebih baik. Pasti akan ada saatnya kalian biasa saja dan menganggap fase ghosting adalah pembelajaran untuk langkah mencari cinta yang baru.

Dengan cara ini pula, kamu bisa membuat pelaku ghosting menyesal karena dulu sempat mencampakkan. Ingatlah bahwa masih ada banyak lelaki yang lebih baik dan bisa memperlakukanmu sebagaimana seharusnya.

Move On dengan Tenang

Akhirnya, kalian bisa memasuki fase move on setelah perjuangan melelahkan. Berikan apresiasi dan terima kasih pada diri sendiri karena sudah melewati kesedihan itu. Kalian sudah berupaya untuk memperbaiki diri dan membuka cinta yang baru.  

Menulis pesan singkat penuh rasa syukur akan membuat perasaan lebih tenang. Ingatlah, kebahagiaan kalian adalah senjata ampuh yang bisa membuat cowok yang sudah ghosting menyesal tanpa harus membalas dendam.

Nah, itulah cara membalas cowok ghosting tanpa perlu melukai fisik atau hatinya. Kalian hanya perlu memahami dan meningkatkan nilai diri sendiri. Jika keluar dari fase ghosting dengan penuh percaya diri, kalian bisa membuka pintu untuk chapter baru yang lebih cerah dalam percintaan. 

Tetap semangat untuk diri sendiri, ya!

Baca Juga
cowok itu suka diapain
pertanyaan deep talk dengan pasangan
kata-kata untuk gebetan biar peka
kelakuan cewek yang bikin cowok tergila-gila
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel