6 Fakta Comeback ENHYPEN “Orange Blood”, Kolaborasi dengan Bella Poarch Disorot!

6 Fakta Comeback ENHYPEN “Orange Blood”, Kolaborasi dengan Bella Poarch Disorot!

Comeback Enhypen

DAFTAR ISI

Sediksi.com – Dalam waktu dekat, ENHYPEN comeback dengan mini album ke-5, “Orange Blood”. Setelah merilis album keempatnya pada Mei lalu, ENHYPEN kembali menyapa fans dengan “Orange Blood” yang akan dirilis tanggal 17 November pukul 12.00 WIB. 

Dalam rangka comeback ENHYPEN, mereka juga sudah mengeluarkan trailer hingga tracklist untuk mini album ini. ENHYPEN sendiri punya konsep utama bertema dark fantasy dilihat dari debut dan comeback sebelumnya.

Uniknya, di comeback kali ini, ENHYPEN menyuguhkan konsep spesial versi ENGENE untuk concept photo mereka. Ada juga concept photo dan video versi KALPA dan KSANA yang muncul bulan Oktober lalu. 

Jelang comeback yang semakin dekat, banyak fakta menarik selama “Orange Blood” dipersiapkan. Penasaran dengan fakta-faktanya? Yuk, cari tahu lebih lanjut di artikel ini!

Beri Spoiler dengan Jeruk

6 Fakta Comeback ENHYPEN "Orange Blood", Kolaborasi dengan Bella Poarch Disorot! - ENHYPEN Spoiler 2
Harian Disway

Saat pengumuman “Orange Blood”, banyak fans ENHYPEN yang menyadari kemunculan jeruk di acara ENHYPEN bukan sebuah kebetulan. Nyatanya, jeruk yang seringkali muncul dalam berbagai bentuk itu adalah spoiler untuk comeback mereka.

Dari jus sampai aksesoris, jeruk konsisten muncul sebagai spoiler. Bahkan, di siaran langsung untuk merayakan 1000 hari debut mereka, ENHYPEN melakukan toast dengan jus jeruk.

Satu Era dengan Dark Blood

6 Fakta Comeback ENHYPEN "Orange Blood", Kolaborasi dengan Bella Poarch Disorot! - Dark Blood
BELIFT LAB

“Orange Blood” masuk ke dalam era ENHYPEN: BLOOD dan masih satu era dengan comeback sebelumnya. Era ini diawali oleh “Dark Blood” yang dirilis Mei 2023 dan berlanjut ke “Orange Blood”.

Untuk menambah rasa penasaran fans, banyak teori dan storyline yang saling berhubungan di setiap comeback ENHYPEN. Sebelumnya, ada era BORDER: DAY ONE dan BORDER: CARNIVAL yang diusung di debut dan comeback mereka.

Comeback ENHYPEN November 2023: Rilis Album dalam 3 Versi

6 Fakta Comeback ENHYPEN "Orange Blood", Kolaborasi dengan Bella Poarch Disorot! - KALPA Version
BELIFT LAB

Comeback kali ini menghadirkan 3 versi album. Di antaranya, KSANA, KALPA, dan satu versi khusus untuk ENGENE. Foto konsep untuk ketiganya jelas berbeda dan memiliki daya tarik masing-masing. Berikut ini penjelasan singkat tentang foto konsep versi KSANA dan KALPA.

KSANA Version

KSANA diambil dari Bahasa Sansekerta yang artinya momen terkecil dalam sepersekian detik. Dalam foto konsep ini, ENHYPEN memperlihatkan perasaan takut dan cemas. Latar belakang foto dipenuhi petir dan api yang menguatkan suasana di dalamnya.

Ada satu kutipan yang dicantumkan dalam versi ini:

“Life is beautiful because nothing in it is everlasting.”

ENHYPEN, KSANA Version.

KALPA Version

Dalam Bahasa Sansekerta, KALPA berarti jangka waktu yang panjang. Di foto konsep ini, ENHYPEN menunjukkan ekspresi tenang dan anggun. Penggambaran dan suasana yang dreamy dengan bunga sebagai ciri khas di versi KALPA.

Seperti versi KSANA, ada satu kutipan yang dimasukkan ke versi KALPA:

“We will be remembered in fate because there is to be an end.”

ENHYPEN, KALPA Version.

Tracklist Baru Diumumkan

6 Fakta Comeback ENHYPEN "Orange Blood", Kolaborasi dengan Bella Poarch Disorot! - Tracklist 1
BELIFT LAB

Sesuai dengan kalender promosi untuk “Orange Blood”, tracklist dalam album diumumkan lewat akun Twitter BELIFT LAB hari ini (06/11). Sedangkan, preview album akan diumumkan pada tanggal 11 November.

“Orange Blood” berisi 6 lagu, yaitu Mortal, Sweet Venom, Far Away, Still Monster, Orange Flower, dan Sweet Venom (English Version). Namun, tracklist ini menjadi sorotan karena kolaborasi Bella Poarch dalam lagu Sweet Venom (English Version).

Dampak Kontroversi Bella Poarch

6 Fakta Comeback ENHYPEN "Orange Blood", Kolaborasi dengan Bella Poarch Disorot! - bella poarch 1
Creative Disc

Tak sedikit ENGENE (sebutan fans ENHYPEN) yang menyayangkan dan tidak setuju dengan kolaborasi Bella Poarch dalam “Orange Blood”. Ketidaksetujuan ini didasari karena kontroversi Bella Poarch yang sangat menyinggung netizen Korea.

Bella Poarch dihujat netizen Korea karena tattoo matahari terbit di tubuhnya, dan mendapat cancel culture di Korea pada tahun 2020. Selain itu, dia dengan gamblang menunjukkan bahwa dia pro zionis dan mencintai Israel dalam salah satu komentar di akun TikToknya.

Munculnya Park Jiwon sebagai Sooha

6 Fakta Comeback ENHYPEN "Orange Blood", Kolaborasi dengan Bella Poarch Disorot! - Park Jiwon
SM Entertainment

Kehadiran Park Jiwon sebagai karakter Sooha menarik perhatian di trailer “Orange Blood”. Dengan paras cantik dan akting yang mumpuni, Park Jiwon sukses menggaet atensi penonton di video trailer ENHYPEN.

Park Jiwon sendiri bekerja sebagai model di bawah naungan agensi ESTEEM. Usianya baru 20 tahun sehingga sangat cocok untuk memerankan karakter Sooha yang sepantaran dengan member ENHYPEN.

Itulah 6 fakta menarik tentang comeback kali ini yang sedikit banyak mengulik hal-hal di balik “Orange Blood”. Dari tracklist sampai foto konsep yang menarik, mini album kelima ENHYPEN dibanjiri rasa antusias para penggemarnya.

Baca Juga
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel