Mewah! 5 Fakta Menarik Pernikahan Gwen-Ryan, Crazy Rich Surabaya

Mewah! 5 Fakta Menarik Pernikahan Gwen-Ryan, Crazy Rich Surabaya

Pernikahan Gwen-Ryan crazy rich surabaya

DAFTAR ISI

Sediksi.com – Salah satu crazy rich asal Surabaya tengah menjadi sorotan publik di sosial media. Pasalnya pesta pernikahan yang diadakan pada tanggal 18 November 2023 ini viral di media sosial, karena ditaksir menghabiskan puluhan miliar rupiah dengan sederet artis ternama dan barang mewah lainnya. 

Pesta pernikahan menjadi ajang yang paling ditunggu bagi sepasang kekasih. Terjadi sekali dalam seumur hidup, tidak jarang beberapa orang menyelenggarakannya dengan cara yang begitu mewah dan megah. 

Hal yang mewah selalu akan mendatangkan perhatian publik, terlebih di media sosial seperti pernikahan yang baru saja viral satu ini. Siapa sih sosok di balik pernikahan viral ini? 

Mengenal Sosok Crazy Rich Surabaya yang Viral

Pasangan Ryan Harris dan Gwen Ashley adalah sosok di balik viralnya acara pernikahan yang tengah banyak dibahas di media sosial. Mengusung konsep Royal Wedding, pernikahan ini viral karena cuplikan suasana kemewahan yang disebarkan di media sosial. Tapi, siapa sih sebenarnya mereka itu?

Mengutip dari Tempo, Ryan Harris ternyata adalah anak tunggal dari mantan petinggi maskapai Air Asia Indonesia, yakni Pin Harris. Selain itu, kini Ryan juga merupakan seorang pengusaha garam yang cukup besar di Surabaya, yakni salah satu pemilik PT UnichemCandi Indonesia dengan nama merek lokal Refina.

Tidak hanya itu, sosok Ryan Harris ternyata juga tercatat sebagai pemegang saham mayoritas di PT Bakrie Sumatera Plantations, yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit. 

Selain mempelai pria, sosok Gwen Ashley selaku mempelai wanita juga ikut menjadi perhatian publik dan menimbulkan banyak tanda tanya siapakah dia. Bukan orang sembarangan, ternyata kedua orang tua Gwen adalah pengusaha besar asal Surabaya. Ayahnya adalah Markus Widodo yang merupakan seorang pengusaha properti besar asal Surabaya, bernama PT Griyo Mapan Santoso (GMS) dan ibunya adalah Warren Tjandra, seorang pengusaha fashion ternama.

Fakta Pernikahan Mewah Gwen-Ryan sang Crazy Rich Surabaya 

Digelar di Grand Ballroom The Westin

Pernikahan Gwen-Ryan crazy rich surabaya
beritasatu.com

Pesta pernikahan Ryan-Gwen pada 18 November lalu, ternyata diselenggarakan di Grand Ballroom Surabaya, Jawa Timur. Hotel ini merupakan salah satu hotel bintang 5 dan termasuk ballroom terbesar yang ada di Jawa Timur. Tidak hanya menyewa ballroom saja, pernikahan Gwen-Ryan ini juga membooking kamar hotel untuk para tamu undangan yang berjumlah sekitar 2.000 orang.

Tamu undangan dari kalangan crazy rich 

Pernikahan Gwen-Ryan crazy rich surabaya
Tiktok/@Huang

Udah pake konsep mewah, yakali tamu undangan gak wah. Selain menggunakan mobil mewah merek Rolls Royce berwarna putih, ternyata mobil para tamu undangan tidak kalah menarik perhatian. Dilansir dari laman Tiktok @Huang terlihat deretan mobil mewah hingga sport mulai dari Alphard, Lamborghini, Ferrari, Aston Martin dan lainnya yang datang dan terparkir di luar gedung pernikahan. 

Kalau gini gak usah ditanya sih siapa saja orang yang jadi tamu undanganya.

Pernikahan rasa konser 

Pernikahan Gwen-Ryan crazy rich surabaya
Tiktok/Kei&Mom

Satu lagi yang paling banyak menarik perhatian publik. Selain mengundang para crazy rich, pernikahan Ryan-Gwen juga mendatangkan guest star yang tidak kalah mencengangkan. Selain menjadikan Raffi Ahmad dan Melaney Ricardo sebagai MC acara. 

Beberapa deretan artis ternama Indonesia mulai Lyodra, Raisa, dan Via Vallen diundang menjadi pengisi acara pernikahan mewah satu ini. Tidak hanya itu saja, bahkan artis internasional juga turut diundang yakni Nicole Scherzinger, Brian Mc Fadden eks Westlife, dan Keith Duffy Boyzlife. 

Duh jadi ini nikahan sambil konser atau konser sambil nikahan ya. 

Souvenir barang branded 

Pernikahan Gwen-Ryan crazy rich surabaya
Tiktok/@Mymy88

Masih kurang mencengangkan? Berdasarkan informasi yang tertera dalam kartu undangan, para tamu undangan dilarang membawa amplop dan hadiah. Namun, sebagai gantinya mereka akan mendapatkan souvenir mewah berupa piring cantik berlogo Hermes. 

Dikutip dari CNBC Indonesia, piring yang terlihat sederhana ini ternyata adalah salah satu koleksi Hermes yang diberi nama Mosaique au 24 platinum square plate n°3. Motif grafis yang tergambar di piringnya terinspirasi dari mosaik Art Deco yang menghiasi toko Faubourg Saint-Honore. Tidak usah di tanya soal harga, meski sederhana harga sebuah piring ini sangat fantastis yakni Rp2,2 juta.

Dekorasi ditaksir habiskan 75M

Pernikahan Gwen-Ryan crazy rich surabaya
Tiktok/ReadyNotTooTall

Dilansir melalui akun TikTok @ReadyNotTooTall,  terlihat tangkapan konsep acara pernikahan mewah yang ditaksir habiskan biaya hingga Rp 75 miliar untuk dekorasi. 

Konsep dekorasi pernikahan didominasi oleh bunga-bunga asli dengan warna merah hingga pink. Bahkan mobil Ferrari milik Ryan Harris juga ikut serta terpanjang dan di dekor dengan bunga mawar merah yang membuatnya semakin mewah. Tidak sampai situ dekorasi ini juga kemewahan juga didukung dengan adanya instalasi dengan nilai seni tinggi. 

Kalau gini faktanya, gak heran si acara pernikahan Crazy Rich Surabaya satu ini bisa viral di sosial media. Gimana, apakah ini udah cukup membuat dompetmu meronta-ronta?

Baca Juga
pasangan yang cocok untuk wanita introvert
cara meyakinkan pasangan yang ragu
barang couple yang cocok untuk pasangan
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel