Jungmin Batal Bergabung dengan NCT New Team, Ini Alasannya!

Jungmin Batal Bergabung dengan NCT New Team, Ini Alasannya!

Jungmin NCT New Team

DAFTAR ISI

Sediksi.com – Sepertinya menjadi fans idol group NCT harus memiliki kesabaran ekstra, ya! Setelah beberapa bulan lalu pengumuman keluarnya Lucas, Shotaro, dan Sungchan yang cukup mengagetkan para penggemar, kini ada satu member dari NCT New Team yang juga mengumumkan pengunduran dirinya.

Pengumuman keluarnya Jungmin diumumkan oleh SM Entertainment pada Senin (2/10/2023). Simak kabar lebih lanjutnya berikut ini, ya!

Keluar karena alasan kesehatan

Jungmin Batal Bergabung dengan NCT New Team, Ini Alasannya! - Jungmin 600x600 1
Kpop singer

Diketahui, Jungmin keluar dari NCT New Team karena masalah kesehatan.

“Halo. Ini adalah SM Entertainment. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang menunggu debut NCT NEW TEAM dan kami ingin memberi tahu Anda tentang Jungmin yang terpilih sebagai anggota pre-debut,” tulis SM Entertainment.

“Setelah mengonfirmasi anggota pre-debut, NCT NEW TEAM bersiap untuk tampil di hadapan para penggemar melalui tur pre-debut yang dimulai pada 8 Oktober. Namun, Jungmin baru-baru ini berhenti berlatih dan beraktivitas karena alasan kesehatan dan fokus pada pengobatan. Karena aktivitas penuh akan segera dimulai, kami tidak yakin apakah Jungmin dapat melanjutkan aktivitasnya,” lanjut SM Entertainment.

Akan menjadi trainee kembali

Jungmin Batal Bergabung dengan NCT New Team, Ini Alasannya! - IMG 20230910 102828 2408129393
internet

Setelah melalui diskusi panjang bersama beberapa pihak, Jungmin memutuskan untuk menjadi trainee kembali.

“Kami terus mendiskusikan hal ini dengan Jungmin sendiri, keluarga dan tim medis. Setelah mempertimbangkan dengan matang dan mempertimbangkan kesehatan Jungmin sebagai prioritas utama, Jungmin memutuskan untuk tidak bergabung dengan NCT NEW TEAM dan kembali menjadi trainee dan fokus pada pemulihannya,” papar agensi.

“Kami meminta maaf karena menimbulkan kekhawatiran bagi para penggemar yang mendukung debut Jungmin dengan berita yang tiba-tiba. Kami akan mendukung Jungmin untuk fokus pada pengobatan dan pemulihannya sehingga dia dapat melakukan aktivitas baru dengan kesehatan yang baik,” terang lebih lanjut.

Oleh karena itu, NCT NEW TEAM berencana akan melakukan kegiatan dengan 6 anggota kedepannya. SM Entertainment akan melakukan yang terbaik untuk bersiap menunjukkan penampilan yang bagus kepada penggemar.

“Kami meminta dukungan hangat dan minat kalian. Sekali lagi, kami meminta pengertian yang murah hati dari penggemar kami,” ujar SM Entertainment.

Member NCT New Team

NCT Nation NCT Tokyo
Soompi

Pada tanggal 6 September, acara survival tersebut menayangkan episode terakhirnya, yang mengungkapkan para trainee yang telah masuk dalam lineup debut terakhir. Program ini juga mengejutkan pemirsa dengan mengumumkan bahwa unit NCT barunya akan terdiri dari tujuh anggota, bukan enam anggota (seperti yang dinyatakan sebelumnya).

Unit NCT baru yang beranggotakan tujuh orang, yang nama grupnya belum diumumkan, akan tampil bersama anggota NCT lainnya di konser grup lengkap “NCT NATION” mendatang di Jepang akhir bulan ini.

Profil Jungmin

Nama asli: Jung Min

Tanggal lahir: 24 Juli 2004

Kewarganegaraan: Korea Selatan

MBTI: ENFP

Jungmin bergabung dengan SM Entertainment selama kurang lebih 3 tahun. Sebelum diperkenalkan ke publik, Jungmin kedapatan pernah bersama dengan Wonbin RIIZE datang ke pernikahan staf SM yang digelar pada tahun 2020.

Survival show NCT La Start

Jungmin Batal Bergabung dengan NCT New Team, Ini Alasannya! - Snapinsta.app 375068276 241015452258873 1171929372514169836 n 1080
Soompi

LASTART sendiri merupakan nama program yang berasal dari kata Last dan Start. Secara harfiah berarti akhir dari ekspansi NCT yang tak terbatas dan awal dari tim baru. Ini adalah proyek untuk memperkenalkan tim NCT baru, yang merupakan salah satu dari tiga tim rookie yang disebutkan dalam video “SM 3.0: NEW IP 2023” yang dirilis sebelumnya, dan juga merupakan babak terakhir dari ekspansi NCT.

Para trainee yang berpartisipasi dalan NCT Universe : LASTART akan dipilih sebagai anggota debut melalui misi. BoA dan Eunhyuk akan menjadi “artist directors” yang membawakan acara dan menilai pertunjukan, dan artis lain dari SM Entertainment akan muncul di setiap episode untuk berpartisipasi dan mendukung program tersebut.

NCT Universe: LASTART perdana tayang pada 27 Juli di Korea, Jepang, dan Amerika Serikat.

Berkaitan dengan kehadiran survival show terbaru itu, penggemar pun memberikan tanggapan mereka. Ada yang merasa tidak nyaman dengan program survival show ini dan ada juga yang mendukungnya.

Semangat ke depannya untuk enam member yang akan debut!

Baca Juga
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel