Kapan GTA 6 Rilis? Ini 2 Rumor Jadwalnya

Kapan GTA 6 Rilis? Ini 2 Rumor Jadwalnya

Kapan GTA 6 Rilis?

DAFTAR ISI

Sediksi.com – Bagi kamu yang suka main game, tentu sudah tidak asing lagi tentang game besutan Rockstar Games yaitu Grand Theft Auto (GTA). Game open world RPG ini sudah memiliki banyak sekali penggemar.

Banyak sekali seri game dari Grand Theft Auto ini, dan kini sudah bertanya-tanya kapan GTA 6 rilis.

Hingga kini, setidaknya game ini mempunyai 12 seri, mulai dari:

  • Grand Theft Auto
  • Grand Theft Auto: London 1969
  • Grand Theft Auto 2
  • Grand Theft Auto III
  • Grand Theft Auto: Vice City
  • Grand Theft Auto: San Andreas
  • Grand Theft Auto Advance
  • Grand Theft Auto: Liberty City Stories
  • Grand Theft Auto: Vice City Stories
  • Grand Theft Auto IV
  • Grand Theft Auto: Chinatown Wars
  • Grand Theft Auto V

Nah, seri terakhir game ini, yakni GTA V rilis pada 2013. Woah, sudah lama banget coy!

Itulah mengapa penggemar serial game ini mulai bertanya-tanya kapan GTA 6 rilis ke pasar. Sayangnya, hingga kini, kabar kapan GTA 6 rilis masih simpang siur.

Kapan GTA 6 rilis?

Kapan GTA 6 Rilis? Ini 2 Rumor Jadwalnya - GTA 6 Gameplayoneesport
GTA 6 Gameplay/oneesport

Kabarnya, game GTA 6 akan dirilis oleh Rockstar Games. Kabar tentang hadirnya game waralaba legendaris Grand Theft Auto (GTA) 6, sudah ada sejak awal Februari 2022 lalu.

Melalui akun twitter resminya pada tangga; 4 Februari 2022, Rockstar Games sebagai pengembang GTA 6 menyampaikan bahwa akan mengembangkan dan menghadirkan kembali game legendaris tersebut.

Jika dilihat pada bagian akhir GTA 5 Community Update, Rockstar Games mengatakan bahwa ”pengembangan aktif untuk edisi berikutnya dari seri Grand Theft Auto sedang berlangsung.”

Meski begitu, sudah terdapat banyak sekali bocoran tentang game GTA 6 ini. Mulai dari Map, Background kota, dan siapa saja karakter utamanya.

Bocoran soal game GTA 6 sudah mulai beredar sejak tanggal 18 September 2022 lalu, bocoran pertama dari game GTA 6 ini menghadirkan 90 video lebih dan gambar screenshot dari versi alfa awal dari game GTA 6.

Meskipun banyaknya bocoran yang beredar sejak tahun lalu, sampai saat ini jadwal rilis game GTA 6 masih belum ada kejelasan. Akibat tersebarnya bocoran tersebut, pihak Rockstar Games mengeluarkan klarifikasi.

Pihak Rockstar Games menyatakan bahwa segala bentuk bocoran tentang game GTA 6 telah dibesarkan oleh pihak ketiga secara ilegal karena telah mengunduh dan mengakses informasi rahasia tersebut.

Tak hanya itu saja, disebabkan oleh kebocoran data rahasia tersebut, pihak Rockstar Games rencananya akan memperbarui dan memperkenalkan game tersebut ketika semuanya sudah benar-benar siap. Meskipun begitu, setidaknya saat ini publik sudah bisa membayangkan bagaimana bentuk dari game GTA 6 ini ketika sudah resmi dirilis.

Jika dilihat dari klarifikasi yang dikeluarkan oleh Rockstar Games, bisa disimpulkan bahwa beberapa video dan juga screenshot terkait bocoran game GTA 6 bisa dikatakan akurat dan diambil dari game GTA 6 secara langsung.

Rumor jadwal rilis GTA 6

2025

Pertanyaan tersebut sudah banyak sekali diungkapkan oleh para gamer. Sayangnya hingga saat ini, kabar mengenai kapan rilisnya game GTA 6 masih belum ada kepastian. Belum ada pengumuman resmi dari pihak Rockstar Games mengenai hal tersebut. Baik dari website dan juga media sosialnya.

Dikutip dari beberapa sumber, hingga saat ini sudah banyak sekali prediksi-prediksi yang ada di internet tentang kapan game GTA 6 ini rilis. Kabar yang paling santer terdengar bahwa game GTA 6 ini akan rilis pada tahun 2025. prediksi ini muncul karena bocoran background lokasi kota modern yang lebih baik dari game GTA Vice City sebelumnya.

Prediksi yang di atas sebenarnya cukup meyakinkan. Pasalnya, untuk membuat game GTA vice city menjadi lebih modern, pihak Rockstar Games akan membutuhkan waktu yang cukup lama karena pekerjaan tersebut akan menjadi sangat rumit.

2024

Akan tetapi, tak sedikit pula yang mempercayai tentang rumor bahwa game GTA 6 akan rilis pada tahun 2024. Rumor ini muncul pertama kali dari tulisan sebuah artikel pada bulan Juli 2022 yang mengungkapkan bahwa setidaknya staf Rockstar Games saat ini dan sebelumnya bahwa GTA 6 membutuhkan waktu dua tahun lagi untuk rilis.

Rumor tersebut sebenarnya sangat masuk akal karena jika dihitung dari tahun 2022 waktu artikel tersebut ditulis, maka 2 tahun ke depan adalah tahun 2024. Rumor mengenai rilisnya game GTA 6 pada tahun 2024 ini semakin diperkuat dengan tanggapan dari Microsoft yang menuliskan “Grand Theft Auto VI yang sangat dinantikan akan rilis pada tahun 2024.”

Apakah kamu salah satu penggemar dari game Grand Theft Auto ini? kamu harus sedikit bersabar untuk menunggu kepastian dari Rockstar Games tentang kapan game besutannya ini akan dirilis. Setidaknya, dengan banyaknya bocoran mengenai game yang satu ini bisa menjadi bayangan seperti apa nantinya game GTA 6 ini.

Meskipun pihak Rockstars Game belum memberi kepastian tentang kapan rilisnya game GTA 6 ini, setidaknya kamu sudah mempunyai harapan bahwa game ini akan segera dirilis oleh Rockstar Games dari rumor-rumor yang sudah beredar luas di kalangan para pecinta game Grand Theft Auto.

Baca Juga
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel