10 Rekomendasi Drakor di Bulan Desember 2023, Penutup Tahun Nih!

10 Rekomendasi Drakor di Bulan Desember 2023, Penutup Tahun Nih!

page

DAFTAR ISI

Sediksi.com – Menjelang akhir tahun 2023, bulan Desember akhirnya menghadirkan beberapa drakor yang paling dinanti dan menarik tahun ini. Mengawali bulan Desember ini adalah musim kedua dari serial apokaliptik hit Netflix Sweet Home, yang menampilkan Song Kang mengulangi perannya sebagai setengah monster yang introvert namun berani berjuang demi kelangsungan umat manusia.

Nah, kamu penasaran drama apa saja yang akan tayang di bulan Desember? Simak rekomendasi drakor di bulan Desember 2023 ini, yuk!

Rekomendasi Drakor di Bulan Desember 2023

Sweet Home Season 2

10 Rekomendasi Drakor di Bulan Desember 2023, Penutup Tahun Nih! - largephoto1735504
Han Cinema

​ Rekomendasi Drakor di Bulan Desember 2023 ada Sweet Home yang yang sangat dinanti-nantikan ini. Drakor ini mengisahkan tentang para penghuni Green Home di akhir musim pertama, dengan mereka akhirnya melarikan diri dari monster di gedung apartemen mereka.

Namun, tim penyintas menghadapi musuh baru karena beberapa kantong peradaban yang tersisa telah berada di bawah kekuasaan militer yang ketat. Sementara itu, protagonis kita Hyun-soo ditangkap, dan dia mencoba mencari tahu bagaimana kemampuannya dapat membantu menyelamatkan umat manusia saat dunia hancur.

Sweet Home 2 akan tayang bulan Desember tanggal 1 di Netflix.

My Man is Cupid

10 Rekomendasi Drakor di Bulan Desember 2023, Penutup Tahun Nih! - dummy 5
Han Cinema

My Man is Cupid akan mengikuti kisah cinta dokter hewan Oh Baek Ryun yang sial, diperankan oleh aktris Mask Girl dan penyanyi After School Nana. Meski pintar dan cantik, pria yang dikencani Baek-ryun sepertinya selalu mengalami pengalaman mendekati kematian saat berkencan dengannya, menyebabkan mereka lari ketakutan.

Sementara itu, Jang Dong-yoon akan berperan sebagai Cheon Sang Hyuk, peri karismatik yang sangat ingin mendapatkan kembali sayapnya, yang hilang dalam insiden tragis hampir setengah milenium lalu. Namun, dalam kehidupan terakhirnya, anehnya dia mendapati dirinya jatuh cinta pada Oh Baek Ryun.

My Man is Cupid akan hadir tanggal 1 Desember di Prime Video.

Welcome to Samdal-ri

10 Rekomendasi Drakor di Bulan Desember 2023, Penutup Tahun Nih! - 20231120112316 Welcome to Samdalri Ji Chang Wook Shin Hye Sun 1
Soompi

Rekomendasi Drakor di Bulan Desember 2023 selanjutnya ada Welcome to Samdal-ri. Bertempat di Pulau Jeju, Welcome to Samdal-ri mengikuti teman masa kecil Jo Yong Pil (Ji Chang Wook) dan Jo Sam Dal (Shin Hye Sun).

Setelah sebuah insiden saat masa muda membuat mereka berpisah, Yong-pil tetap tinggal di kampung halaman mereka sebagai peramal cuaca yang bersemangat namun keras kepala, sementara Sam-dal melakukan perjalanan ke Seoul untuk mengejar mimpinya menjadi seorang fotografer mode.

Welcome to Samdal-ri tayang di Netflix tanggal 2 Desember.

Night Has Come

10 Rekomendasi Drakor di Bulan Desember 2023, Penutup Tahun Nih! - 20231109031957 night has come
Soompi

Selama retret kelas, sekelompok siswa sekolah menengah tiba-tiba terpaksa memainkan permainan mafia yang mematikan di kehidupan nyata. Night Has Come akan dibintangi oleh Lee Jae In (Racket Boys), penyanyi Kim Woo Seok, Choi Ye Bin (It’s Beautiful Now), Cha Woo Min (Weak Hero Class 1), Ahn Ji Ho (All of Us Are Mati), dan Jeong So Ri (Carter).

Night Has Come akan tayang pada tanggal 6 Desember di Viki.

Sountrack #2

10 Rekomendasi Drakor di Bulan Desember 2023, Penutup Tahun Nih! - 20231115145434 Noh Sang Hyun Geum Sae Rok Sohn Jeong Hyuck
Soompi

Seperti Soundtrack #1 tahun 2022, season asli Disney+ ini mengikuti pasangan pecinta musik lainnya yang berada di persimpangan jalan dalam hubungan mereka. Pertemuan pertama di band universitas, Hyun Seo dan Sooho menghabiskan beberapa tahun bersama, terikat karena kecintaan mereka pada musik, sebelum tekanan kenyataan akhirnya memisahkan mereka.

Bertahun-tahun kemudian, Soo Ho adalah CEO yang sukses, namun mendapati dirinya kelelahan dan bosan dengan kehidupan. Sementara itu, Hyun Seo telah menyerah pada mimpinya menjadi penyanyi, dan kini bekerja sebagai guru piano. Kecewa, pasangan ini bertemu lagi dan menemukan kembali masa muda mereka melalui musik.

Soundtrack #2 tayang di Disney+ pada tanggal 6 Desember

Maestra: Strings of Truth

10 Rekomendasi Drakor di Bulan Desember 2023, Penutup Tahun Nih! - 20231117081040 kim young jae 02 1
Soompi

Berdasarkan serial Prancis Philharmonia, drama misteri ini berkisah tentang Cha Se Eum (Lee Young Ae), seorang pemain biola berbakat dan satu-satunya konduktor wanita di dunia. Kesuksesannya menyebabkan hubungannya dengan suaminya (Lee Young Jae) menjadi buruk, karena suaminya merasa rendah diri terhadapnya.

Tanpa sepengetahuan orang-orang di sekitarnya, Se Eum menyimpan rahasia kelam. Saat dia menyelidiki kejadian aneh yang terjadi di orkestranya, dia perlahan dipaksa menghadapi kenyataan bahwa misteri ini mungkin ada hubungannya dengan rahasianya.

Maestra: Strings of Truth akan tayang pada 9 Desember di tvN.

Death’s Game

10 Rekomendasi Drakor di Bulan Desember 2023, Penutup Tahun Nih! - largephoto1731717
Soompi

Berdasarkan webtoon Naver dengan nama yang sama, Death’s Game mengikuti seorang pemuda bernama Choi Yi Jae (Seo In Guk), yang mencoba bunuh diri setelah kehilangan tabungannya dalam penipuan bitcoin.

Ketidakpeduliannya terhadap kematian menyinggung Kematian (Park So Dam), dan dia memutuskan untuk menghukumnya dengan sebuah permainan: Yi Jae sekarang harus mengalami 12 nyawa dan kematian sebelum dia dikirim ke neraka.

Namun, Yi Jae mengetahui bahwa dia akan dapat menjalani seumur hidup jika dia berhasil menghindari kematian di salah satu dari 12 kehidupan. Meski telah mengakhiri hidupnya sendiri, dia mulai bertanya-tanya apakah segala sesuatunya bisa berubah menjadi berbeda saat menjalani kehidupan orang lain.

Death’s Game akan tayang di TVING pada tanggal 15 Desember dan juga Prime Video.

Like Flowers in Sand

10 Rekomendasi Drakor di Bulan Desember 2023, Penutup Tahun Nih! - 20230420071209 jdy ljm kbr
Soompi

Rekomendasi drakor di bulan Desember 2023 kedelapan ada Like Flowers in Sad. Jang Dong Yoon berperan sebagai Kim Baek Doo, yang pernah dianggap sebagai ahli ssireum (atau gulat Korea). Namun, karena timnya menghadapi pembubaran, Baek Doo kini mempertimbangkan untuk pensiun dari olahraga tersebut.

Tapi setelah bertemu dengan teman masa kecilnya Oh Yoo Kyung (Lee Ju Myoung), yang kemudian mengambil peran sebagai manajer baru tim ssireumnya, dia mulai percaya bahwa ini bisa menjadi titik balik dalam karir olahraganya.

Like Flowers in Sand akan tayang pada 20 Desember di ENA.

Gyongseong Creature

10 Rekomendasi Drakor di Bulan Desember 2023, Penutup Tahun Nih! - largephoto1736817
Soompi

Berlatar musim semi tahun 1945, selama pendudukan Jepang di Gyeongseong, informan kaya Jang Tae Sang (Park Seo Joon) dan penyelidik orang hilang Yoon Chae Ok (Han So Hee) bertemu dengan makhluk aneh dan menakutkan.

Terlahir dari keserakahan manusia, segera menjadi jelas bahwa makhluk tersebut berada di balik serangkaian penghilangan orang di kota tersebut baru-baru ini. Pasangan ini bergulat dengan kenyataan mengerikan yang kini mereka hadapi, dan terlibat dalam upaya menghentikan makhluk itu.

Geyongseong Creature tayang di Netflix tanggal 22 Desember mendatang di Netflix.

My Happy End

Rekomendasi drakor di bulan Desember 2023 yang terakhir ada My Happy End. Seo Jae Won (Jang Na Ra) memiliki semua yang dibutuhkan. Di tempat kerja, dia adalah seorang wanita mandiri dan CEO sebuah merek furnitur ternama dengan banyak pengikut di media sosial.

Di rumah, dia menikah dengan Heo Soon Young (Son Ho Jun) yang baik hati, dan memiliki seorang putri cantik. Sementara itu, kehidupan tidak berjalan seperti yang direncanakan oleh teman sekelas Jae Won di universitas, Kwon Yun Jin (So Yi Hyun), dengan pernikahan yang gagal dan karier yang tidak memuaskan. Setelah berkesempatan berhubungan kembali dengan Jae Won, Yun Jin merasa iri dengan kehidupan temannya.

Itulah deretan Rekomendasi drakor di bulan Desember 2023, jangan lupa masukkan watchlist kalian, ya!

Baca Juga
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel