Sinopsis Film Exhuma, Misteri Kuburan yang Membawa Malapetaka

Sinopsis Film Exhuma, Misteri Kuburan yang Membawa Malapetaka

sinopsis film exhuma

DAFTAR ISI

Sediksi.com Film horor Korea Selatan yang berjudul Exhuma telah resmi tayang di bioskop Indonesia sejak 28 Februari 2024. Penasaran dengan sinopsis film Exhuma?

Film ini dibintangi oleh aktor dan aktris ternama Korea, seperti Choi Min Sik, Kim Go Eun, Yoo Hae Jin, dan Lee Do Hyun. Film ini disutradarai dan ditulis oleh Jang Jae-hyun, yang dikenal sebagai sutradara yang sering menggarap film bergenre horor, thriller, atau misteri.

Simak sinopsis film Exhuma berikut ini!

Sinopsis Film Exhuma

Sinopsis Film Exhuma, Misteri Kuburan yang Membawa Malapetaka - largephoto1765283 1024x682 jpg
Han Cinema

Film Exhuma menceritakan tentang sebuah keluarga kaya dari Los Angeles yang mengalami berbagai kejadian supernatural aneh yang menimpa bayi mereka yang baru lahir. Mereka lalu memanggil dua dukun muda yang paling populer di antara para dukun, yaitu Hwa-rim (Kim Go-eun) dan Bong Gil (Lee Do Hyun). Keduanya ditugaskan untuk menyelamatkan bayi tersebut dengan cara mengubur kembali kuburan leluhur keluarga yang diduga menjadi sumber masalah.

Ketika mereka tiba di Korea Selatan, mereka menemukan bahwa kuburan tersebut berada di tempat yang mencurigakan, yaitu di tengah hutan yang sepi. Kuburan tersebut juga memiliki peti mati yang sangat besar, sepanjang tiga meter. Hwa-rim dan Bong-gil dibantu oleh seorang ahli geomansi, yaitu Kim Sang-deok (Choi Min Sik), dan seorang pengurus jenazah, yaitu Yeong Geun (Yoo Hae Jin), untuk melakukan proses penguburan ulang.

Namun, apa yang mereka lakukan ternyata membawa malapetaka yang lebih besar. Ketika mereka membuka peti mati tersebut, mereka melepaskan kekuatan jahat yang terkubur di bawah tanah. Mereka harus berhadapan dengan roh-roh yang marah dan mengancam nyawa mereka. Apakah mereka bisa selamat dari teror yang mereka hadapi? Apa rahasia di balik kuburan tersebut? Dan bagaimana nasib bayi yang mereka lindungi?

Deretan Pemain Film Exhuma

Sinopsis Film Exhuma, Misteri Kuburan yang Membawa Malapetaka - largephoto1759981 1024x683 jpg
Han Cinema

Film Exhuma dibintangi oleh empat aktor dan aktris Korea Selatan yang berbakat, yaitu:

  • Choi Min Sik, sebagai Kim Sang Deok, seorang ahli geomansi terkemuka yang ditugaskan menggali kuburan leluhur12.
  • Kim Go Eun, sebagai Hwa Rim, seorang dukun terkenal yang diminta membersihkan aura gelap di rumah orang kaya raya.
  • Yoo Hae Jin sebagai Ko Yeong Geun, petugas pemakaman yang bekerja bersama Hwa Rim.
  • Lee Do Hyun sebagai Bong Gil, seorang dukun muda yang menjadi partner Hwa Rim.

Alasan Harus Menonton Film Exhuma

Sinopsis Film Exhuma, Misteri Kuburan yang Membawa Malapetaka - largephoto1770776 1024x682 jpg
Han Cinema

Setelah mengetahui sinopsis film Exhuma, mengapa kita harus menontonnya?

Film Exhuma menawarkan alur cerita yang menegangkan dan menyeramkan, dengan menggabungkan unsur-unsur budaya Korea, seperti shamanisme, geomansi, dan ritual kubur. Film ini juga menampilkan adegan-adegan yang mengandalkan efek visual yang realistis dan minim CGI, sehingga membuat penonton merasakan atmosfer horor yang lebih nyata.

Film ini juga didukung oleh akting yang solid dari para pemainnya, yang berhasil memerankan karakter-karakter yang berbeda-beda.

Film Exhuma adalah film horor yang layak ditonton bagi para pecinta genre ini. Film ini tidak hanya menghibur, tetapi juga memberikan pesan moral tentang pentingnya menghormati leluhur dan menjaga keseimbangan alam.

Film ini juga mengajak penonton untuk merenungkan tentang makna hidup dan kematian, serta hubungan antara manusia dan alam. Film ini adalah salah satu film horor Korea terbaik yang pernah dibuat.

Film Exhuma Sudah Ditonton 2 Juta Penonton

Sinopsis Film Exhuma, Misteri Kuburan yang Membawa Malapetaka - largephoto1765150 1024x683 jpg
Han Cinema

Exhuma adalah film misteri okultisme tentang dua pengusir setan (diperankan oleh Kim Go Eun dan Lee Do Hyun), seorang petugas pemakaman (Yoo Hae Jin), dan seorang ahli feng shui (Choi Min Sik) yang merelokasi kuburan misterius dengan imbalan sejumlah besar dan kuat. jumlah uang.

Pada tanggal 26 Februari, Dewan Film Korea mengumumkan bahwa Exhuma secara resmi telah melampaui 2 juta penonton bioskop sehari sebelumnya (25 Februari)—yang berarti film tersebut hanya membutuhkan empat hari untuk mencapai pencapaian tersebut. Pada pukul 7 pagi KST pada tanggal 26 Februari, film hit ini telah mengumpulkan total 2.299.706 penonton bioskop setelah menduduki puncak box office selama empat hari berturut-turut.

Exhuma tidak hanya mencapai pembukaan box office Korea terbesar pada tahun 2024 sejauh ini, tetapi juga mencapai prestasi luar biasa dengan mencatatkan hampir 2 juta penonton bioskop (tepatnya 1.963.564) hanya dalam satu akhir pekan (23-25 Februari).

Setelah membaca sinopsis film Exhuma, apakah kamu tertarik menontonnya?

Baca Juga
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel