Sinopsis Film Susuk: Kutukan Kecantikan (2023), Ceritakan Teror Mencekam

Sinopsis Film Susuk: Kutukan Kecantikan (2023), Ceritakan Teror Mencekam

Sinopsis film Susuk: Kutukan Kecantikan

DAFTAR ISI

Sediksi.com – Di akhir bulan Agustus ada tontonan seru di bioskop yang bisa dinantikan para pencinta film horor. Film Susuk: Kutukan Kecantikan akan menyuguhkan fakta menarik mulai dari cerita, alur, hingga lokasi yang sayang untuk dilewatkan.

Film dengan teror mencekam, misteri dan drama ini dibalut dengan mitos, kebudayaan dan aspek religi sehingga membuatnya terasa dekat dengan masyarakat Indonesia.

Cerita filmnya yang dikemas dengan menarik dan menghibur ini sayang banget untuk kamu lewatkan. Jika kamu merupakan pencinta film horor, alangkah baiknya menyempatkan diri menonton film ini.

Film Susuk: Kutukan Kematian disutradari oleh Ginanti Rona, ia sendiri sutradara spesialis horor di antaranya film yang sudah pernah digarap Qorin (2022), Kalian Pantas Mati (2022) hingga Lukisan Ratu Kidul (2019).

Selengkapnya mari simak jadwal tayang, daftar pemain dan sinopsis film Susuk: Kutukan Kecantikan.

Jadwal Tayang

Digarap rumah produksi Visinema Pictures berkolaborasi dengan GoodWork, juga Produser An-Nuur dan Novi Hanabi, bersama Husein M. Atmodjo sebagai penulis skenario, Film Susuk: Kutukan Kematian mengudara di bioskop CGV, Cinema21 dan Cinepolis.

Penggemar film horor mulai bisa menyaksikan Susuk: Kutukan Kematian ini pada Kamis, 31 Agustus 2023 mendatang. Sangat cocok untuk menemani akhir bulan dan sayang untuk dilewatkan.

Daftar Pemain

Film Susuk: Kutukan Kecantikan yang mengangkat tema tentang akibat terjadinya penggunaan susuk ini, menggandeng sejumlah aktor dan aktris muda berbakat. Siapa sajakah mereka?

  • Hana Malasan berperan sebagai Laras
  • Ersya Aurelia berperan sebagai Ayu
  • Jourdy Pranata berperan sebagai Arman
  • Whani Darmawan berperan sebagai Damar
  • M.N. Qomaruddin berperan sebagai Ustad Rahmat
  • Muhammad Khan berperan sebagai Prasetyo, seorang dukun
  • Elang El Gibran
  • Izabel Jahja

Sinopsis Film Susuk: Kutukan Kecantikan

Sinopsis Film Susuk: Kutukan Kecantikan (2023), Ceritakan Teror Mencekam - Jepretan Layar 2023 08 23 pukul 11.09.25
imdb

Film horor ini meceritakan tentang perempuan bernama Laras yang ingin berhenti menjadi PSK dan ingin memperbaiki hubungannya dengan adiknya, Ayu.

Sayangnya, tanpa diduga sebuah kecelakaan membuat Laras ditolak kematian dan terjebak dalam keadaan sakaratul maut. Tubuh Laras sebenarnya masih hidup, tetapi mulai membusuk seperti mayat.

Kejadian aneh yang terjadi pada Laras itu membuat Ayu mencari cara bersama Arman untuk bisa menyembuhkan sang kakak. Demi mencapai tujuannya itu, Ayu bakal melakukan banyak cara.

Ayu kemudian meminta bantuan kepada beberapa pihak seperti Pak Damar, seorang kepala desa yang dahulu pernah membantunya setelah orang tua mereka meninggal.

Termasuk mendatangi Ustad Rahmat, seorang pemuka agama yang mengetahui tentang susuk hingga meminta bantuan kepada seorang dukun bernama Prasetyo.

Sayangnya, susuk yang ada di tubuh Laras ternyata bukanlah susuk biasa. Susuk itu ternyata bisa membusuk dan menciptakan teror bagi Ayu, Arman hingga warga desa lainnya.

Celaka bagi mereka susuk bagaimanapun menyimpan tenaga gaib. Ia akan membawa petaka bagi siapapun yang menggunakannya. Pasalnya, ada sesuatu yang mesti dikorbankan demi menggunakan dan memperoleh fungsi susuk.

Lantas, apakah susuk yang ada pada Laras akhirnya bisa dilepas? Serta, apakah teror tersebut bisa hilang dan tidak lagi menghantui Ayu dan warga lainnya?

Jangan lupa untuk menyaksikan film Susuk: Kutukan Kecantikan yang mulai tayang pada Kamis, 31 Agustus 2023 di bioskop-bioskop terdekat.

Serba-Serbi Film Susuk: Kutukan Kecantikan

Selain memiliki alur yang menarik, film Susuk: Kutukan Kecantikan akan menunjukkan lanskap alam pedesaan yang begitu menyejukkan mata. Latar tempatnya sendiri memang berada di sebuah desa Indonesia.

Penonton akan melihat ciri khas rumah pedasaan yang masih terbuat dari kayu, memperlihatkan sudut visual yang unik dan enak untuk penonton nikmati.

Ceritanya terasa begitu dekat dengan masyarakat Indonesia. Tentu, susuk sudah tidak asing bagi masyarakat Indonesia. Penonton juga akan melihat akibat apa yang terjadi dari penggunaan benda tersebut, jika dimasukkan dalam tubuh lewat film ini.

Selamat menikmati film Susuk: Kutukan Kecantikan yang penuh teror mencekam, misterius dan dramatis mendatang di bioskop ya! Kamu pun bisa menonton trailernya berikut ini terlebih dahulu.

Baca Juga
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel