Song Kang Wamil, Ini Perjalanan Karier Aktor Sekaligus Model

Song Kang Wamil, Ini Perjalanan Karier Aktor Sekaligus Model

song kang wamil

DAFTAR ISI

Sediksi.com – Setelah kabar idol sekaligus aktor Minhyun wamil, kini giliran Song Kang yang mengumumkannya. Kabar Songkang wamil pun membuat penggemar sedih.

Song Kang adalah salah satu aktor muda berbakat yang sedang naik daun di industri hiburan Korea Selatan. Ia dikenal sebagai pemeran utama dalam beberapa drama populer, seperti Love Alarm, Sweet Home, Navillera, dan Nevertheless.

Namun, popularitasnya tidak membuatnya melupakan kewajibannya sebagai warga negara. Pada 2 April 2024, Song Kang akan menjalani wajib militer sebagai tentara aktif Angkatan Darat. Bagaimana perasaan dan harapannya menjelang wamil? Bagaimana pula perjalanan karier dan profilnya sebelum wamil? Simak ulasan berikut ini.

Songkang Wamil: antara Rasa Sedih dan Bangga

Song Kang Wamil, Ini Perjalanan Karier Aktor Sekaligus Model - Snapinsta.app 336976889 889960355619116 6428095878172150202 n 1080 819x1024 jpg
Instagram/ songkang_b

Wajib militer adalah kewajiban yang harus dijalani oleh setiap pria Korea Selatan yang berusia antara 18 hingga 28 tahun. Mereka harus mengabdi kepada negara selama 18 bulan (untuk Angkatan Darat dan Marinir) atau 20 bulan (untuk Angkatan Udara dan Angkatan Laut). Wajib militer dianggap sebagai pengalaman yang berharga dan membentuk karakter bagi para pria Korea Selatan. Namun, bagi para selebriti, wajib militer juga berarti perpisahan sementara dengan penggemar dan karier yang sedang berkembang.

Song Kang mengaku tidak menyesal mendaftar wamil ketika kariernya sedang bersinar. Ia mengatakan bahwa itu adalah pilihannya untuk tidak menunda wajib militer.

“Motoku adalah ‘Jangan menyesali pilihan kita’, jadi aku menerima keputusanku dan memberikan upaya terbaik setiap saat,” ujarnya dalam sebuah wawancara. Ia juga mengungkapkan rasa bangganya bisa mengabdi kepada negara.

“Ini adalah kewajiban alami. Aku telah merenungkannya untuk sementara waktu. Daripada merasa khawatir, aku percaya bahwa mengubah pola pikir dapat membantuku tumbuh lebih jauh,” katanya.

Namun, Song Kang juga tidak menampik rasa sedihnya harus berpisah dengan penggemar dan rekan kerjanya. Ia berterima kasih atas dukungan dan cinta yang diberikan oleh banyak orang. Ia juga meminta maaf jika ada kesalahan yang ia lakukan selama berkarier. Ia berjanji akan kembali dengan lebih baik dan lebih dewasa setelah menyelesaikan wajib militer.

“Aku berusaha untuk menampilkan versi diriku yang lebih baik sekembalinya nanti,” katanya.

Profil Song Kang: Aktor Tampan yang Berbakat

Song Kang Wamil, Ini Perjalanan Karier Aktor Sekaligus Model - Snapinsta.app 331982609 501197678847588 4325835431486211025 n 1080 1024x1024 jpg
Instagram/ songkang_b

Song Kang lahir di Suwon pada 23 April 1994. Ia memiliki tinggi badan 186 cm dan berat badan 75 kg. Ia lulus dari Universitas Konkuk jurusan Seni dan Film. Ia berada di bawah naungan agensi Namoo Actors. Ia memiliki seorang adik laki-laki yang identitasnya belum diketahui. Ia beragama Kristen. Ia memiliki akun Instagram @Song Kang_b yang diikuti oleh lebih dari 8 juta pengikut.

Song Kang memulai debutnya pada tahun 2017 dengan mengambil peran pendukung sebagai Baek Jin Woo dalam drama The Liar and His Lover. Pada tahun yang sama, ia bermain juga di drama keluarga yang berjudul Man in the Kitchen sebagai Kim Woo Joo. Pada tahun 2018, Song Kang didapuk menjadi MC Inkigayo bersama Mingyu SEVENTEEN dan Jung Chae Yeon DIA. Aktor ini juga pernah menjadi cast tetap di variety show Village Survival, The Eight dan menjadi bintang tamu dalam acara Salty Tour. Tepat Juli 2018, Song Kang juga memulai debut dalam dunia perfilman melalui film Beautiful Vampire.

Jejak Karier Song Kang: dari Love Alarm hingga My Demon

Song Kang Wamil, Ini Perjalanan Karier Aktor Sekaligus Model - Snapinsta.app 287505540 552458749872091 6986774707571677099 n 1080 jpg
Instagram/ songkang_b

Song Kang mencuri perhatian publik ketika ia menjadi pemeran utama dalam drama Love Alarm sebagai Hwang Sun Oh pada tahun 2019. Drama ini diadaptasi dari webtoon populer dengan judul yang sama. Drama ini menceritakan tentang sebuah aplikasi yang dapat mendeteksi orang yang menyukai penggunanya dalam radius 10 meter. Song Kang berperan sebagai seorang model tampan dan populer yang jatuh cinta pada teman masa kecilnya, Kim Jo Jo (diperankan oleh Kim So Hyun). Drama ini mendapat rating tinggi dan popularitas global melalui platform Netflix. Drama ini juga mendapat kelanjutan di Love Alarm season 2 yang tayang pada tahun 2021.

Selain Love Alarm, Song Kang juga mendapat peran utama untuk drama orisinal Netflix yang berjudul Sweet Home sebagai Cha Hyun Soo pada tahun 2020. Drama ini juga diadaptasi dari webtoon populer dengan judul yang sama. Drama ini menceritakan tentang seorang pemuda yang pindah ke apartemen setelah kehilangan keluarganya. Ia harus bertahan hidup dari serangan monster yang muncul dari orang-orang yang memiliki keinginan yang kuat. Song Kang berperan sebagai seorang introvert yang berubah menjadi monster karena keinginannya untuk hidup. Drama ini mendapat respons positif dari penonton dan kritikus, dan menjadi salah satu drama Korea terpopuler di Netflix.

Pada tahun 2021, Song Kang kembali menunjukkan kemampuan aktingnya dalam berbagai drama. Ia berperan sebagai Lee Chae Rok, seorang balerina berbakat yang bertemu dengan seorang kakek yang ingin belajar balet, dalam drama Navillera. Drama ini diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama. Drama ini menggambarkan kisah persahabatan dan impian antara dua orang yang berbeda usia dan latar belakang. Song Kang mendapat pujian atas akting dan kemampuan baletnya yang memukau.

Ia juga berperan sebagai Park Jae Eon, seorang mahasiswa seni yang tidak percaya pada cinta, dalam drama Nevertheless. Drama ini diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama. Drama ini menceritakan tentang kisah cinta antara Park Jae Eon dan Yoo Na Bi (diperankan oleh Han So Hee), seorang mahasiswa seni yang tidak percaya pada takdir. Drama ini menampilkan kisah cinta yang realistis dan dewasa, serta chemistry yang kuat antara Song Kang dan Han So Hee.

Terakhir, Song Kang juga berperan sebagai Lee Hyun Soo, seorang penulis novel yang terlibat dalam kontrak pernikahan dengan seorang wanita yang menderita penyakit terminal, dalam drama My Demon. Drama ini diadaptasi dari novel Jepang dengan judul yang sama. Drama ini menceritakan tentang kisah cinta yang tragis dan menyentuh antara Lee Hyun Soo dan Yoo Ha Ri (diperankan oleh Lee Yoo Bi). Drama ini mendapat rating tinggi dan popularitas global melalui platform Netflix56. Kita doakan semoga Song Kang wamil, lancar, ya!

Baca Juga
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel