Suga ‘BTS’ Umumkan Akan Wamil Akhir September

Suga ‘BTS’ Umumkan Akan Wamil Akhir September

Suga Wamil

DAFTAR ISI

Sediksi.com – Setelah menyelesaikan sederet jadwal konsernya yang padat, Suga atau Min Yoongi ‘BTS’ mengumumkan jadwal keberangkatan wajib militernya (wamil).Pada Minggu (17/9/2023), BIGHIT MUSIC secara resmi mengumumkan bahwa Suga akan memulai wajib militernya pada tanggal 22 September.

Suga akan menjadi anggota ketiga BTS yang memenuhi wajib militernya, setelah rekan satu bandnya Jin dan J-Hope. Simak pernyataan agensinya berikut ini.

BIGHIT meminta agar tidak ada fans yang menunggu di tempat wamil

Suga ‘BTS’ Umumkan Akan Wamil Akhir September - 20230917051432 Suga
Soompi

BIGHIT MUSIC mengabarkan saat keberangkatannya Suga nanti, fans tidak diperkenankan untuk mengantar Suga ke tempat wamil.

“Suga akan memulai layanan wajibnya pada 22 September. Tidak akan ada acara resmi apa pun yang diadakan pada hari dia memulai dinasnya atau pada hari dia memasuki kamp pelatihan. Kami dengan hormat meminta para penggemar untuk tidak mengunjungi Suga di tempat kerjanya selama masa wajib militernya. Mohon sampaikan salam hangat dan dorongan dalam hati Anda saja,” tulis BIGHIT MUSIC.

Agensi itu juga menekankan agar penggemar berhati-hati dengan dampak buruk dari tur tidak sah atau produk paket yang menggunakan kekayaan intelektual artis secara ilegal.

“Perusahaan kami akan mengambil tindakan yang sesuai terhadap upaya aktivitas komersial apa pun yang menggunakan kekayaan intelektual artis secara tidak sah. Kami meminta cinta dan dukungan kalian yang berkelanjutan untuk Suga hingga dia menyelesaikan pengabdiannya dan kembali. Perusahaan kami juga akan berusaha memberikan semua dukungan yang dia butuhkan selama ini,” tulis BIGHIT MUSIC.

Suga menyapa penggemar melalui Weverse

Suga ‘BTS’ Umumkan Akan Wamil Akhir September - Snapinsta.app 379617345 3262538347225583 2334054325827224218 n 1080
Instagram/ 7bts.updates2

Melalui live Weversenya, Suga mengatakan bahwa ia telah memotong rambutnya dan berat badannya bertambah. Setelah rambutnya terpotong pendek, ia mengaku staf tidak mengenalinya karena sudah lama Suga tidak berambut pendek.

“Pertama, setelah konser, aku lelah dan badanku sakit jadi aku tidak melakukan apa pun selain istirahat selama 2 minggu. Aku beristirahat. Aku sangat lelah dan badan ku mual. Sisa waktu ku habiskan bersama keluarga,” cerita Suga.

Ia bercerita beristirahat dengan baik karena sebelumnya, setiap akhir pekan Suga memiliki jadwal konser. Meskipun banyak istirahat, Suga mengaku juga memiliki beberapa jadwal syuting. Di sela-sela live, J-HOPE dan Jin mengirimkan pesan.

“Wow J-HOPE kita berkirim pesan lalu aku bertanya-tanya kemana kamu pergi tapi kamu ada di sini. Yoongi dapatkan kekuatan! Kamu keren, aku mendukungmu! Hobi dan aku sedang membicarakanmu, pergi dan kembalilah dengan baik (selamat datang)” tulis Jin.

“Jin hyung, Yoongi hyung, beristirahatlah dengan baik. Aku akan pergi,” sambung J-HOPE.

Suga melanjutkan ceritanya bahwa setelah tur, ia sangat kelelahan. Tak hanya itu, musisi seniornya juga banyak mengunjungi konser Suga dan ia merasa bersyukur akan hal tersebut.

“Tenang saja masa depan akan baik-baik saja. Kita sudah berjanji 2025. Tidak perlu menangis! Kita bilang kita akan bertemu lagi di tahun 2025, kan? Aku tidak bisa melakukan Suchwita . Tapi aku banyak syuting! Tolong nantikannya. Mari kita bertemu satu sama lain pada tahun 2025! Bye!” kata Suga.

Sebelumnya, Pada tanggal 4, 5, dan 6 Agustus, Suga mengadakan konser encore “‘D-DAY’ THE FINAL” selama tiga malam di KSPO Dome di Seoul. Khususnya, setiap malam menampilkan penampilan kejutan oleh salah satu rekan band Suga: Jungkook tiba-tiba tampil di panggung pada Hari 1, Jimin di Hari 2, dan RM di Hari 3.

Sementara itu, Jin dan J-Hope walaupun keduanya sedang menjalani wajib militer tetap menggembirakan para penggemar dengan hadir bersama di acara terakhir Suga pada 6 Agustus.

Setelah konser, baik Jin dan J-Hope membagikan foto mereka di Instagram. Jin mengunggah dua foto yang mereka ambil dengan Suga dan RM di belakang panggung, dengan penuh kasih menulis dalam satu judul, “Suga yang keren,” dan di foto lainnya, “Aku mencintaimu, Bangtan; Aku mencintaimu, ARMY.”

Adapun, J-Hope juga mengunggah beberapa foto saat duduk bersama Jin dan menulis, “Selamat, Yoongi.”

Akun Twitter resmi BTS juga memposting foto Suga di belakang panggung dengan ketiga tamu kejutannya setelah pertunjukan terakhir.

Baca Juga
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel