12 Artis SM Entertainment Akan Bergabung dengan Weverse

12 Artis SM Entertainment Akan Bergabung dengan Weverse

SM Entertainment weverse dearu bubble
Image from Koreaboo

DAFTAR ISI

Sediksi.com – Setelah bulan lalu perdebatan panas antara SM Entertainment dan Hybe Labels persoalan saham kepemilikan, pada Senin (17/04/2023) agensi yang menaungi NCT, EXO, Aespa, Super Junior dan lain sebagainya itu mengumumkan akan bergabung dengan Weverse.

Terdapat 12 artis SM Entertainment yang akan bergabung ke platform Weverse mulai bulan September 2023. Meski demikian, siapa-siapa artisnya belum diumumkan.

Weverse adalah platform untuk berkomunikasi antara artis dengan para penggemar. Saat ini SM Entertainment masih menggunakan DearU bubble untuk berkomunikasi dengan fans.

Dengan bergabung ke Weverse, SM SM Entertainment berharap dapat menyediakan layanan terbaik antara komunitas artis individu, konten media, dan layanan penjualan merchandise untuk para penggemar.

Pernyataan SM Entertainment terkait Weverse

12 Artis SM Entertainment Akan Bergabung dengan Weverse - unnamed 7
Koreaboo

SM Entertainment menyampaikan sendiri terkait penggabungan para artisnya ke Weverse. Melalui pernyataan di rilisnya, SM berharap dapat mewujudkan SM 3.0 yang berpusat pada penggemar.

Tak hanya bergabung dengan Weverse, SM SM Entertainment juga ikut dalam Weverse Shop. Weverse Shop adalah platform perdagangan tempat agensi agar dapat menjual album dan merchandise artis mereka. Ke depannya, album dan merchandise dari artis SM akan tersedia untuk dibeli di Weverse Shop serta SMTOWN &STORE yang sudah ada dan toko online resmi lainnya.

Setelah Hybe menarik diri dari akuisisi SM, label yang menaungi BTS, Seventeen, TXT, LE SSERAFIM, Enhypen, dan lain sebagainya itu setuju untuk berkolaborasi dengan SM di sektor platform.

Mengenal Dear U Bubble

12 Artis SM Entertainment Akan Bergabung dengan Weverse - 3 new chatroom message
DearU Bubble

Dear U Bubble adalah platform berkomunikasi antara penggemar dan artis. Untuk menggunakan aplikasi ini para pengguna harus membayar sejumlah biaya langganan. Aplikasi ini diluncurkan pada Februarti 2020 yang penggunaannya dimulai dari SM Entertainment.

Dear U Bubble mendatangani kontrak dengan total 25 perusahaan entertainment lokal antara lain JYP Entertainment, FNC Entertainment, Jellyfish Entertainment, WM Entertainment, Brand New Music, Play M Entertainment, Top Media, RBW, dan Mystic Story. Saat ini terdapat 39 grup dan 21 solois yang tergabung dalam platform ini.

Cara penggunaannya adalah setelah user membayar biaya langganan dengan idol tertentu, ruang chat terbaru akan dibuat, dan penggemar akan menerima pesan tersebut. Para artis akan mengirimkan beberapa pesan dalam sehari, namun itu semua tergantung keaktifan dari idol masing-masing.

Pesan yang dikirimkan pun beragam, misalnya makanan yang dimakan, foto selca, rekomendasi lagu, dan lain sebagainya. Dengan interaksi ini, penggemar akan merasa tahu kehidupan sang idol.

Mengenal Weverse

12 Artis SM Entertainment Akan Bergabung dengan Weverse - weverse bi
Weverse

Weverse adalah aplikasi komunitas penggemar yang dibuat oleh Hybe. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk terhubung satu sama lain, serta dengan idola favorit mereka. TXT dan BTS adalah grup K-pop pertama yang bergabung dengan Weverse pada tahun 2019.

Setelah itu, Hybe secara bertahap mulai menambahkan lebih banyak artisnya ke aplikasi dan bahkan memperluas untuk menyertakan bintang di luar daftar mereka, termasuk selebriti di luar Korea.

Weverse memiliki tab Feed yang isinya berisi pengguna-pengguna lain. Sementara itu, tab Artis disediakan untuk konten yang dibuat oleh selebriti.

Idol dapat membagikan unggahan seperti selfie di feed artis atau di story mereka. Tidak hanya itu idol juga bisa melakukan siaran langsung dengan para penggemar.

Konten resmi seperti video musik dan foto teaser dapat ditemukan di bawah tab “Media”. Itu juga tempat pengguna dapat mengakses konten video apa pun yang telah mereka beli di Weverse Shop.

Terakhir, dengan berlangganan profil artis di Weverse, Anda dapat mengaktifkan push notification untuk mendapatkan pemberitahuan tentang pengumuman penting tentang artis tersebut, seperti rilis musik mendatang atau merchandise.

Tidak seperti Dear U Bubble yang berbayar, Weverse memiliki bersifat gratis dan dapat diunduh di Google Play Store atau Apple App Store. Namun, penggemar juga bisa bergabung dengan membership untuk menikmati konten berbayar dari para artis.

Tak cuma itu, membership juga memberikan keuntungan penggemar untuk mendapatkan keuntungan konten eksklusif, merchandise, tiket pre-sale konser, raffles, dan benefit lainnya.

Salah satu kelebihan Weverse adalah dapat melakukan live dengan para penggemar. Fitur ini dirilis tahun 2021 di mana Weverse menggabungkan kemampuan dalam aplikasi Vlive. Dengan fitur ini kamu dapat melihat idola melakukan live streaming, siaran acara penghargaan, episode variety show, dan lain sebagainya.

Baca Juga
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel