Profil Zayyan, Member XODIAC Idol Kpop Asal Indonesia

Profil Zayyan, Member XODIAC Idol Kpop Asal Indonesia

Profil Zayyan Member XODIAC Idol Kpop Asal Indonesia
Image from Twitter/XODIAC Official

DAFTAR ISI

Sediksi.com – Setelah Dita Karang, ada lagi satu idol Kpop asal Indonesia yaitu Muhammad Zayyan. Zayyan akan debut dalam boygroup XODIAC pada tanggal 25 April nanti. Laki-laki bernama lengkap Muhammad Zayyan itu akhirnya akan debut setelah menjadi trainee OCJ.

Pengumuman debutnya disampaikan langsung melalui akun resmi media sosial XODIAC. Akun itu juga mengunggah beberapa member lainnya termasuk Zayyan. Simak profil Zayyan berikut ini:

Profil Zayyan

Profil Zayyan, Member XODIAC Idol Kpop Asal Indonesia - FtR41DPacAI8ngm 1
Twitter/ xodiac official

Nama lengkap: Muhammad Rifki Fahri Zayyan

Nama panggung: Zayyan

Tempat dan tanggal lahir: Tangerang, 23 Februari 2000

Kewarganegaraan: Indonesia

Agama: Islam

Zodiak: Pisces

Pekerjaan: Artis, penyanyi, idol

Tahun aktif: 2018-sekarang

Instagram: zayyanzayy

Youtube: ZYYN

Perjalanan karier Zayyan

Profil Zayyan, Member XODIAC Idol Kpop Asal Indonesia - FtR41DhaEAAVJla 1
Twitter/ xodiacofficial

Zayyan sebelumnya resmi diperkenalkan ke publik saat menjadi trainee pada Oktober 2022. Tak serta merta menjadi trainee, ia juga aktif mondar-mandir di beberapa acara pencarian bakat Indonesia. Zayyan aktif menjadi penyanyi sejak berusia 18 tahun.

Awalnya ia mulai mengikuti audisi Rising Star di Indonesia pada tahun 2018, sayangnya ia tereliminasi di babak audisi langsung pada 14 Januari 2019. Selanjutnya, ia bergabung menjadi talent dari CoppaMagz dan video perkenalannya pun disukai oleh pengikut akun CoppaMagz.

Setelah itu, Zayyan kembali mengikuti ajang Indonesia Idol di tahun 2019. Sayangnya, ia kembali tereliminasi di babak eliminasi 3 pada 29 Oktober 2019. Terus mengejar kariernya sebagai penyanyi, Zayyan akhirnya membuat saluran YouTube ZYYN, di sana ia aktif mengunggah cover lagu Kpop.

Kemudian pada Oktober 2022 lalu, Instagram @ocjnewbies memperkenalkan Zayyan melalui foto konsep bersam member lain. Ia mengenakan setelan seragam sekolah dengan background merah.

Zayyan di audisi musik Indonesia

Profil Zayyan, Member XODIAC Idol Kpop Asal Indonesia - 5 70cb23359b530b1ad66acc652548d282
Youtube/ Indonesia Idol

Pada saat menjadi kontestan di Rising Star Indonesia musim ketiga (2018), Zayyan berhasil lolos di Babak Audisi Ruangan dengan membawakan lagu Sunday Morning dari Maroon 5. Ia mendapatkan ‘Yes‘ dari Judika, Rossa, Ariel, dan Yovie.

Selanjutnya ia masuk ke babak audisi langsung dan menyanyikan lagu Topik Semalam dari Kunto Aji. Namun sayangnya ia gagal karena hanya mendapatkan 1 yes dari Rossa serta 3 no dari Judika, Ariel, dan Yovie.

Zayyan kembali mengikuti Indonesia Idol musim 10 di tahun 2019. Pada saat audisi ia membawakan lagu Terlalu Lama Sendiri dari Kunto Aji dan mendapatkan Golden Ticket di babak tersebut.

Ia berhasil melewati babak elimasi 1: Acapella dengan membawakan lagu Confetti dari Tory Kelly. Ia kembali lolos babak eliminasi 2 grup dengan lagu You Are The Reason dari Calum Scott. Namun keberuntungan masih belum berpihak pada Zayyan, ia tereliminasi di babak eliminasi 3, pada saat itu ia membawakan Somewhere Over the Rainbow karya Judy Garland.

Trivia tentang Zayyan

Profil Zayyan, Member XODIAC Idol Kpop Asal Indonesia - 4 b22d302b0550bcd933e0e32e9933340e
Youtube/ Zyyn

Zayyan mengakui jika dirinya receh dan mudah tertawa. Sejak kecil impiannya ingin menjadi penyanyi, entertainer, dan sosok yang bisa menghibur orang lain. Zayyan pernah dirumorkan menjadi trainee SM Entertainment, namun ia memutuskan keluar. Kemudian ia tergabung dalam Erain Entertainment yang menaungi para Youtuber dan kreator konten Kpop.

Gak cuma mendeskripsikan dirinya sebagai sosok yang receh, ia juga sering mengatakan dirinya aneh, berbakat, dan menawan. Ia memiliki akun Instagram namun saat ini sedang di-private. Hal itu dikarenakan biasanya trainee idol Kpop belum diperkenankan memiliki akun Instagram pribadi.

Akan debut dengan member OCJ Newbies

Profil Zayyan, Member XODIAC Idol Kpop Asal Indonesia - 1 e146ba5bd3dc6fd40daf7b7a348f79b2
Instagram/ ocjnewbies

Akhirnya waktu yang ditunggu tiba, OCJ Newbies membagikan foto-foto member OCJ Newbies.  Mereka tampil dalam baju seperti seragam sekolah dengan latar belakang berwarna merah.

OCJ Newbies berada di bawah naungan agensi One Cool Jacso Entertainment. Selain Zayyan, terdapat lima member lain di dalam grup yaitu Jihan, Sangwoo, Wain, Guohao, dan Sing. OCJ Newbies sendiri mendebutkan para trainee tersebut pada paruh pertama tahun 2023.

Sebelumnya ada 13 member yang diperkenalkan yaitu Lex, Beomsoo, Dongbin, Leo, Ricky, Gyumin, Seungdae, Dowon, C.I, Austin, Chibin, Hyunsik, dan Davin. Sebelum Zayyan terdapat beberapa idol Kpop asal Indonesia yang lebih dahulu debut yaitu Bleu (14U), Mavin Z-Boys, Vanya Z-Girls, dan Dita Karang Secret Number.

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel