Arti Ketawa Ang Ang Ang, Lagi Viral di TikTok!

Arti Ketawa Ang Ang Ang, Lagi Viral di TikTok!

KETAWA ANG ANG ANG

DAFTAR ISI

Belakangan ini, kalau kamu aktif di TikTok, pasti sering banget melihat kata “ang ang ang” muncul di berbagai video atau komentar. Istilah ini jadi salah satu bahasa gaul terbaru yang sedang ramai dipakai para pengguna medsos.

Ketawa ang ang ang bisa jadi adalah tren terbaru dari media sosial yang kemungkinan besar akan memengaruhi cara kita menulis tertawa. Banyak yang menambahkan kata ini saat mereka sedang ketawa atau merasa sesuatu itu lucu.

Nah, mungkin kamu juga sempat penasaran, apa sih sebenarnya arti dari ketawa ang ang ang ini?

Ketawa Ang Ang Ang

Arti Ketawa Ang Ang Ang, Lagi Viral di TikTok! - ARTI ANG ANG ANG

Sebenarnya, “ang ang ang” adalah cara baru orang-orang mengekspresikan tawa mereka secara tertulis. Biasanya sih, kita familiar dengan tawa dalam bentuk “hahaha” atau “wkwkwk.” Tapi sekarang, muncul deh tren baru dengan versi bunyi yang sedikit berbeda, yaitu “ang ang ang.”

Kalau dilihat dari cara penggunaannya, kata ini biasanya ditemani emoji tertawa, yang makin mempertegas kalau mereka sedang menertawakan sesuatu.

Pola ini menunjukkan bahwa ketawa ang ang ang sebetulnya merupakan bentuk tertawa yang sama belaka seperti lainnya. Coba tengok di pergaulanmu, mungkin kamu juga akan menjumpai teman atau kolega yang punya cara tertawa nan unik!

Arti Ang Ang Ang dan Asal-usulnya

Oke, sekarang masuk ke inti pertanyaannya: apa arti “ang ang ang”? Sebenarnya, kata ini adalah onomatope, alias tiruan bunyi. Jadi, kalau “hahaha” menirukan bunyi tawa dengan suara “ha ha ha,” maka “ang ang ang” menirukan tawa dengan bunyi “ang ang ang.” Simpel, kan?

Kata ini digunakan persis seperti “hahaha” atau “wkwkwk,” yaitu untuk menunjukkan seseorang sedang tertawa. Namun, bedanya adalah bunyinya saja yang berubah jadi lebih unik dan baru. Nah, karena ini adalah versi baru dari ekspresi tawa, nggak heran kalau banyak orang yang ikut-ikutan memakainya, apalagi di TikTok, di mana tren seperti ini gampang banget viral.

Nah, dilihat dari tren di TikTok, tren ketawa ang ang ang ini muncul karena ada pengguna TikTok yang berbagi video pendek soal cara tertawa temannya yang unik itu.

@clapsucius

“ang ang ang ang ang ang”@Nandaaa🕊

♬ original sound – clapaucius – clapaucius

Akun TikTok dengan handle @clapsucius membuat video itu ketika sedang bercanda dengan teman-temannya. Pada satu ketika, ada temannya yang tertawa dan cara tertawanya berbeda dengan kebanyakan orang, yakni menimbulkan bunyi “ang ang ang”.

Nah sontak, teman-temannya jadi ikutan tertawa karena ang ang ang itu! Gimana lagi coba? Lah emang lucu dan unik kok!

Kurang lebih, demikianlah asal usul ketawa ang ang ang, dan arti ang ang ang. Kini kamu sudah paham bahwa ada banyak sekali cara tertawa yang unik.

Jadi, kapan kamu bisa pakai kata ini? Ya, kapan saja kamu merasa ada hal yang lucu atau menghibur, tinggal ketik “ang ang ang,” dan tambahkan emoji tertawa biar lebih seru!

Nah, itulah arti “ang ang ang” dan kenapa kata ini sekarang sering banget muncul di medsos. Sekarang, kamu sudah tahu kan maknanya? Kalau ketemu konten lucu di TikTok, nggak ada salahnya ikutan pakai “ang ang ang” buat mengekspresikan tawa kamu!

Omong-omong apakah bisa ketawa ang ang ang menggantikan “wkwkwk” ya?

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel