AI Entrupy, Bisa Deteksi Barang Mewah Palsu dengan Akurat!

AI Entrupy, Bisa Deteksi Barang Mewah Palsu dengan Akurat!

AI Entrupy, Bisa Deteksi Barang Mewah Palsu dengan Akurat!

DAFTAR ISI

Sediksi – Kamu mungkin pernah mengalami kekecewaan ketika membeli barang mewah yang ternyata palsu. Atau mungkin kamu pernah merasa ragu ketika menjual barang mewah kamu di pasar barang bekas. Sepertinya, kamu wajib mengenal AI Entrupy.

AI ini merupakan salah satu jenis AI yang yang akan menyelesaikan masalah di atas. Pada dasarnya, AI adalah sebuah solusi berbasis kecerdasan buatan (AI) yang mampu memverifikasi produk mewah dengan presisi tinggi. 

Jika kamu penasaran AI Entrupy ini, kamu wajib menyimak ulasan yang sudah Sediksi rangkum buat kamu untuk menjawab rasa penasaran tentang AI ini.

AI Entrupy

AI Entrupy, Bisa Deteksi Barang Mewah Palsu dengan Akurat! - 1000013633 1 1024x576 jpg
Enterupy

Apa itu AI Entrupy?

Entrupy adalah sebuah startup yang didirikan pada tahun 2012 oleh Ashlesh Sharma, Lakshminarayanan Subramanian, dan Vidyuth Srinivasan. Ketiganya adalah para ilmuwan data yang memiliki latar belakang di bidang fisika, ilmu komputer, dan teknik elektro.

Mereka mengembangkan AI ini setelah melakukan penelitian selama empat tahun di New York University. AI Entrupy menggunakan teknik computer vision, yaitu cabang dari AI yang memungkinkan mesin untuk melihat dan memahami gambar.

AI Entrupy memanfaatkan kamera mikroskopik yang bisa menangkap gambar permukaan produk mewah dengan resolusi tinggi. Gambar tersebut kemudian dianalisis oleh algoritma AI Entrupy yang telah dilatih dengan lebih dari 3 juta basis data gambar produk asli dan palsu.

AI yang satu ini bisa mengenali ciri-ciri visual yang membedakan produk asli dan palsu, seperti tekstur, warna, pola, jahitan, logo, dan label. AI ini juga bisa mendeteksi hal-hal yang tidak terlihat oleh mata manusia, seperti tanda-tanda pemalsuan, kerusakan, atau perbaikan.

AI Entrupy bisa memberikan hasil verifikasi dalam waktu kurang dari 15 detik, dengan tingkat akurasi hampir 100%. AI ini juga menawarkan jaminan keuangan jika hasil verifikasi ternyata salah.

Tujuan AI Entrupy

Tujuan AI Entrupy adalah untuk memberikan solusi verifikasi produk mewah yang objektif, ilmiah, dan andal. AI ini ingin melindungi bisnis, pembeli, dan penjual dari transaksi yang tidak jujur dan merugikan. AI ini juga ingin meningkatkan kepercayaan dan keamanan di pasar barang mewah, baik di sektor ritel maupun resale.

Entrupy menyadari bahwa produk mewah adalah salah satu komoditas yang paling sering dipalsukan dan diperdagangkan secara ilegal. Menurut laporan Global Brand Counterfeiting Report 2018, nilai pasar barang palsu di seluruh dunia mencapai $1,2 triliun pada tahun 2017.

Produk palsu tidak hanya merugikan merek-merek mewah yang kehilangan pendapatan dan reputasi, tetapi juga merugikan konsumen yang tertipu dan kehilangan uang. Produk palsu juga bisa membahayakan kesehatan dan lingkungan.

Hal tersebut dikarenakan sering kali dibuat dengan bahan-bahan berbahaya dan tidak ramah lingkungan. Selain itu, produk palsu juga bisa mendukung kegiatan kriminal, seperti pencucian uang, perdagangan manusia, dan terorisme.

Fungsi AI Entrupy

AI Entrupy memiliki dua fungsi utama, yaitu autentikasi dan fingerprinting. Autentikasi adalah proses untuk memastikan keaslian produk mewah, sedangkan fingerprinting adalah proses untuk mengidentifikasi produk mewah secara unik.

Autentikasi AI ini bisa digunakan oleh siapa saja yang ingin memverifikasi produk mewah, baik untuk keperluan pribadi maupun bisnis. AI ini menyediakan aplikasi mobile yang bisa diunduh di hp atau tablet. 

Kamu hanya perlu menghubungkan kamera mikroskopik ke perangkat kamu, kemudian mengambil gambar produk mewah yang ingin diverifikasi. Aplikasi AI ini akan mengirim gambar tersebut ke server, yang akan menganalisisnya dan memberikan hasil verifikasi dalam waktu singkat.

AI ini juga menyediakan sertifikat digital yang bisa dibagikan atau dicetak sebagai bukti keaslian produk mewah. Sertifikat digital AI Entrupy berisi informasi detail tentang produk mewah, seperti merek, model, warna, ukuran, kondisi, dan tanggal verifikasi.

Sertifikat digital AI Entrupy juga dilengkapi dengan kode QR yang bisa dipindai untuk mengakses informasi tersebut secara online. Fingerprinting AI Entrupy bisa digunakan oleh pihak-pihak yang ingin melacak jejak produk mewah, seperti merek, distributor, retailer, atau pemerintah.

Fingerprinting AI Entrupy bisa membuat setiap produk mewah menjadi dapat ditelusuri, dengan memberikan identitas unik yang tidak bisa dipalsukan atau dihapus. Identitas unik tersebut berupa kode alfanumerik yang dihasilkan dari gambar permukaan produk mewah.

AI ini sangat cocok bagi kamu para sultan yang suka membeli sepatu, tas, atau barang mewah lainnya. Dengan AI ini, kamu bisa menghindari produk mewah palsu yang saat ini beredar di pasaran.

Baca Juga
Topik
notix-artikel-retargeting-pixel