Apakah HTS Sama dengan Pacaran? Ketahui Bedanya

Apakah HTS Sama dengan Pacaran? Ketahui Bedanya

Apakah Hts sama dengan Pacaran

DAFTAR ISI

Sediksi.com – Hubungan tanpa status (hts) merupakah sebuah istilah yang digunakan untuk menggambarkan hubungan antara dua orang yang saling menyukai, tetapi tidak menetapkan status hubungan mereka sebagai pacaran.

Mungkin banyak juga yang mempertanyakan apakah hts sama dengan pacaran? Sebelum menjawabnya dengan gamblang, perlu diketahui bahwa hts ini memang sedang cukup tren sekarang dikalangan anak muda.

Kalau dulu mungkin istilah ini sebutannya adalah teman tapi mesra (tts)… agak jadul memang istilah ini.

Selengkapnya untuk mengetahui apakah hts sama dengan pacaran, pada arrtikel ini akan mencoba menjawab pertanyaan tersebut dengan mengulas beberapa aspek penting dari hubungan hts dan pacaran.

Apakah Hts Sama dengan Pacaran?

Untuk mengetahui apakah hts sama dengan pacaran, mari kita ketahui dulu konsep dari kedua istilah ini, untuk hts ini biasanya tidak melibatkan komitmen, eksklusivitas, atau tanggung jawab, kalau untuk pacaran pasti kalian tau kan, yang pasti ada komitmen dalam hubungan pacaran.

Hubungan hts sering dianggap sebagai hubungan sementara yang tidak serius, hanya untuk bersenang-senang, atau sebagai jembatan menuju hubungan yang lebih serius.

Salah satu perbedaan utama antara hts dan pacaran adalah status hubungan. Dalam hubungan pacaran, kedua belah pihak telah sepakat untuk menjalin hubungan yang resmi, eksklusif, dan berkomitmen.

Mereka menganggap diri mereka sebagai pasangan, dan menunjukkan hal itu kepada orang lain dengan cara berpegangan tangan, berciuman, atau memperkenalkan pasangan mereka kepada keluarga dan teman.

Mereka juga memiliki harapan dan kewajiban tertentu terhadap pasangan mereka, seperti setia, jujur, peduli, dan mendukung.

Sementara itu, dalam hubungan hts, kedua belah pihak belum menetapkan status hubungan mereka, dan mungkin tidak yakin apa yang mereka inginkan dari hubungan tersebut.

Mereka mungkin menyukai satu sama lain, tetapi tidak ingin terikat atau terlalu serius. Mereka mungkin juga tidak mau menunjukkan hubungan mereka kepada orang lain, dan lebih memilih untuk menjaga privasi dan kebebasan mereka.

Perbedaan lain antara hts dan pacaran adalah tujuan hubungan. Dalam hubungan pacaran, kedua belah pihak biasanya memiliki tujuan yang sama, yaitu untuk membangun hubungan yang langgeng, harmonis, dan bahagia.

Pasangan selalu berusaha untuk saling mengenal lebih dalam, menyelesaikan masalah bersama, dan merencanakan masa depan bersama. Mereka juga berkomitmen untuk menjaga hubungan mereka agar tetap sehat, romantis, dan menyenangkan.

Sedangkan dalam hubungan hts, kedua belah pihak mungkin memiliki tujuan yang berbeda, atau bahkan tidak memiliki tujuan sama sekali. Mereka hanya ingin menikmati hubungan mereka tanpa harus memikirkan konsekuensi atau tanggung jawab.

Mereka mungkin tidak tertarik untuk saling mengenal lebih dalam, menyelesaikan masalah bersama, atau merencanakan masa depan bersama. Mereka juga tidak berkomitmen untuk menjaga hubungan mereka agar tetap sehat, romantis, dan menyenangkan.

Persamaan antara HTS dan Pacaran

Dari jawaban apakah hts sama dengan pacaran di atas kita tau cukup banyak perbedaanyam, tapi meskipun memiliki banyak perbedaan, hts dan pacaran juga memiliki beberapa persamaan.

Salah satu persamaan antara keduanya adalah kebutuhan emosional. Baik dalam hubungan hts maupun pacaran, kedua belah pihak membutuhkan rasa cinta, kasih sayang, penghargaan, dan pengertian dari pasangan mereka.

Mereka juga membutuhkan rasa aman, nyaman, dan bahagia dalam hubungan mereka. Mereka ingin merasakan bahwa mereka penting, berharga, dan dicintai oleh pasangan mereka.

Persamaan lain antara hts dan pacaran adalah kebutuhan fisik. Baik dalam hubungan hts maupun pacaran, kedua belah pihak membutuhkan rasa gairah, hasrat, dan kepuasan dari pasangan mereka.

Mereka membutuhkan rasa intim, dekat, dan terhubung dengan pasangan mereka. Mereka ingin merasakan bahwa mereka menarik, seksi, dan diinginkan oleh pasangan mereka.

Itulah dia ulasan mengenai apakah hts sama dengan pacaran. Seperti yang diterangkan di atas hts adalah hubungan antara dua orang yang saling menyukai, tetapi tidak menetapkan status hubungan mereka sebagai pacaran.

Hubungan ini memiliki perbedaan dan persamaan dengan pacaran. Hts juga membutuhkan cara menjalani yang sehat dan bahagia agar tidak menimbulkan masalah atau kesulitan bagi kedua belah pihak.

Konsep hts ini bukanlah hubungan yang lebih baik atau lebih buruk dari hubungan pacaran, tetapi hanya hubungan yang berbeda.

Ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi orang-orang yang tidak ingin terikat atau terlalu serius dengan pasangan mereka, atau yang ingin menikmati hubungan tanpa harus memikirkan konsekuensi atau tanggung jawab.

Namun, hts juga bisa menjadi pilihan yang salah bagi orang-orang yang ingin membangun hubungan yang lebih dalam, lebih serius, dan lebih bahagia dengan pasangan mereka, atau yang ingin mencapai tujuan, cita-cita, dan impian bersama dengan pasangan mereka.

Demikian artikel tentang apakah hts sama dengan pacaran. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasanmu. Terima kasih telah membaca.

Baca Juga
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel