4 Aplikasi untuk Mengetahui Nama Kontak Terbaik: Pakai Buat Lacak Nomor Tak Dikenal

4 Aplikasi untuk Mengetahui Nama Kontak Terbaik: Pakai Buat Lacak Nomor Tak Dikenal

Aplikasi untuk mengetahui nama kontak

DAFTAR ISI

Sediksi.com – Kamu pernah ditelepon oleh nomor tak dikenal? Jika kamu ingin tahu siapa di balik nomor tersebut, salah satu caranya adalah menggunakan aplikasi untuk mengetahui nama kontak. Ini penting agar kamu terhindar dari penipuan ataupun gangguan orang tak dikenal.

Saat ini, smartphone menjadi perangkat yang sangat penting dan tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari kita. Banyak aplikasi yang tersedia untuk membantu kita dalam berbagai hal, termasuk aplikasi untuk mengetahui nama kontak yang belum terdaftar di ponsel kita.

Jika kamu ingin mencari beberapa aplikasi untuk mengetahui nama kontak, berikut ini beberapa aplikasi yang recommended dan aman untuk digunakan.

Aplikasi untuk mengetahui nama kontak

True Caller

Truecaller merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk mengetahui nama dan nomor telepon seseorang yang menelpon atau mengirimkan pesan ke nomor teleponmu. Fitur lain dari aplikasi ini juga dapat membantu kamu mencari nama dan nomor telepon seseorang berdasarkan nama, nomor telepon, atau alamat email mereka.

Cara penggunaannya aplikasi cek nama kontak ini juga sangat mudah. Kamu hanya perlu menginstal aplikasi Truecaller di ponselmu, kemudian mendaftarkan nomor teleponmu. Setelah itu, aplikasi akan secara otomatis menghubungkan nomor teleponmu dengan database Truecaller yang mencakup jutaan nomor telepon dari seluruh dunia.

Saat kamu mendapat panggilan maupun menerima pesan ke nomor teleponmu, aplikasi akan menampilkan nama dan nomor telepon yang terdaftar di database Truecaller.

Jika kamu mencari nama atau nomor telepon seseorang, kamu bisa gunakan fitur pencarian di dalam aplikasi Truecaller. Cukup masukkan nama atau nomor telepon yang ingin kamu cari, dan aplikasi akan menampilkan hasil pencarian yang sesuai dengan kriteria yang kamu cari.

Namun, ada satu hal yang perlu kamu perhatikan sebelum menggunakan aplikasi Truecaller ini. Aplikasi ini memerlukan akses ke kontakmu dan juga akses ke log panggilan atau pesan yang masuk ke ponselmu.

Hal ini mungkin membuat beberapa orang merasa khawatir mengenai privasi mereka. Namun, Truecaller menyatakan bahwa data yang dikumpulkan oleh aplikasi hanya digunakan untuk tujuan yang sah, seperti untuk membantu kamu menemukan nama dan nomor telepon yang belum kamu kenal.

Kesimpulannya, Truecaller adalah sebuah aplikasi yang sangat berguna bagi kamu yang sering kesulitan untuk mencari nama atau nomor telepon seseorang di dalam ponselmu. Aplikasi ini mudah digunakan dan memberikan hasil pencarian yang akurat.

Namun, sebelum menginstal dan menggunakan aplikasi cek nomor hp disimpan dengan nama apa, pastikan kamu telah membaca dan memahami kebijakan privasi yang diterapkan oleh Truecaller.

Getcontact

Getcontact barangkali merupakan aplikasi untuk mengetahui nama kontak yang paling sering digunakan. Aplikasi ini bisa digunakan untuk mengetahui siapa nomor tak dikenal yang menguhubungimu. Selain itu, pengguna juga bisa mengetahui nama kontaknya yang disimpan oleh orang lain.

Cara kerjanya juga cukup mudah. Setelah menginstallnya di gawai, kemudian buka aplikasinya. Setelah itu, pengguna cukup memasukkan nomor yang ingin diketahui dan hasilnya akan muncul.

Penting untuk mengetahui siapa yang menghubungimu, terutama jika nomornya tidak tersimpan di daftar kontak. Aplikasi melihat nama kontak ini bisa diatur agar secara otomatis mengetahui siapa nomor tak dikenal yang menghubungimu.

Fitur lainnya ialah bisa melacak siapa saja yang ingin mengetahui nomor milikmu. Untuk fitur ini, pengguna mesti membayar biaya berlangganan.

Sebab aplikasi cek nama kontak bersinggungan dengan privasi, disarankan untuk membaca kebijakan privasi yang tersedia dalam aplikasi.

Sync.Me

Ada juga aplikasi serupa yang dapat kamu coba, yaitu “Sync.ME”. Aplikasi ini memiliki fitur yang hampir serupa dengan Truecaller, yaitu dapat menampilkan nama dan nomor telepon seseorang yang menelpon atau mengirim pesan ke nomor teleponmu.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat membantu kamu menggabungkan informasi kontak dari berbagai akun sosial media yang kamu miliki, seperti Facebook, LinkedIn, Twitter, dan Instagram.

Cara penggunaannya juga mudah. Kamu hanya perlu menginstal aplikasi Sync.ME di ponselmu, kemudian mendaftarkan nomor teleponmu. Setelah itu, aplikasi akan secara otomatis mencocokkan nomor teleponmu dengan informasi kontak yang tersedia di berbagai akun sosial media yang kamu miliki.

Ketika seseorang menelpon atau mengirim pesan ke nomor teleponmu, pengguna bisa mengetahui nomor dan sosok yang terdaftar di database Sync.ME.

Namun, perlu diingat bahwa aplikasi ini juga memerlukan akses ke kontak dan log panggilan atau pesan yang masuk ke ponselmu. Pastikan kamu telah membaca dan memahami kebijakan privasi yang diterapkan ya.

Caller id & Number Locator

Aplikasi ini memiliki fitur yang hampir serupa dengan sebelum-sebelumnya, yaitu dapat menampilkan nama dan nomor telepon seseorang yang menelpon atau mengirim pesan ke nomor teleponmu.

Keunggulan dari aplikasi ini adalah membantu kamu mengetahui lokasi atau daerah asal dari nomor telepon yang kamu cari. Aplikasi ini menggunakan teknologi GPS untuk menentukan lokasi dari nomor telepon yang kamu cari. Namun, fitur ini hanya tersedia untuk nomor telepon di beberapa negara saja.

Cara penggunaannya juga mudah. Kamu hanya perlu menginstal aplikasi Caller ID & Number Locator di ponselmu, kemudian mendaftarkan nomor teleponmu. Setelah itu, aplikasi akan secara otomatis mencocokkan nomor teleponmu dengan informasi kontak yang tersedia di database mereka.

Ketika seseorang menelpon atau mengirim pesan ke nomor teleponmu, aplikasi akan menampilkan nama dan nomor telepon mereka yang terdaftar di database Caller ID & Number Locator.

Namun, perlu diingat bahwa aplikasi ini meminta akses ke kontak dan log panggilan atau pesan yang masuk ke ponselmu. Tentu amat disarankan untuk membaca dan memahami kebijakan privasi aplikasi ini.

Kesimpulan

Empat aplikasi di atas merupakan alat yang berguna untuk membantu kamu mengetahui nama kontak dan lokasi asal dari nomor telepon yang ada di dalam ponselmu. Aplikasi untuk mengetahui nama kontak tersebut mudah digunakan dan hasil pencariannya cukup akurat.

Namun, pastikan kamu telah membaca dan memahami kebijakan privasi yang diterapkan oleh aplikasi tersebut sebelum menggunakannya. Semoga informasi ini dapat membantu kamu untuk lebih mudah menemukan nama kontak yang kamu butuhkan di dalam ponselmu!

Baca Juga
Topik
notix-artikel-retargeting-pixel