7 Cara Memberi Perhatian Pada Pacar yang Sedang Sakit Saat LDR, Tetap Ada Walau Jauh!

7 Cara Memberi Perhatian Pada Pacar yang Sedang Sakit Saat LDR, Tetap Ada Walau Jauh!

cara memberi perhatian pada pacar yang sedang sakit LDR

DAFTAR ISI

Sediksi.com – Dalam hubungan jarak jauh, pasangan yang sakit menjadi ujian yang berat karena tak bisa menemaninya. Namun, jangan biarkan jarak membatasi kita untuk tetap memperhatikan dia yang sakit. Kita bisa melakukan beberapa cara memberi perhatian pada pacar yang sedang sakit LDR dengan membaca artikel ini.

Meski fisik tak bisa bertemu, perhatian dan tindakan yang dilakukan bisa memberikan semangat. Bahkan, kata-kata penyemangat dari kita bisa berdampak pada suasana hatinya yang kacau. Jadi, jangan ragu untuk memberi perhatian ke pacar jarak jauh yang sakit karena itu adalah bentuk bahasa kasih yang menyenangkan untuknya.

Maka dari itu, kita perlu tahu cara memberi perhatian pada pacar yang sedang sakit LDR agar hubungan semakin hangat. Yuk, simak cara-cara unik dari Sediksi yang bisa membuat pasangan tetap bahagia meski berjauhan!

Cara Memberi Perhatian Pada Pacar yang Sedang Sakit LDR

7 Cara Memberi Perhatian Pada Pacar yang Sedang Sakit Saat LDR, Tetap Ada Walau Jauh! - cara memberi perhatian ke pasangan LDR
Pexels/ Pavel Danilyuk

Berikan Pesan Suara Penuh Kasih

Tidak ada yang lebih menenangkan daripada mendengar suara orang yang kita cintai. Dengan mengirim pesan suara penuh kasih untuk pacar yang sedang sakit, kita bisa memberikan semangat dan menghibur hatinya.

Kita bisa menceritakan pengalaman hari ini, memberikan kata-kata semangat, atau menyanyikan lagu favoritnya. Biarkan suaramu menjadi obat penyembuh untuk dia yang jauh di sana.

Berikut ini beberapa contoh kalimat penyemangat untuknya.

“Walau kita jauh, perhatian dan kehadiranku selalu bersamamu. Semoga cepat sembuh, cintaku!”

“Jarak hanya memisahkan fisik kita. Jadi, percayalah kalau aku selalu di sini buat kamu. Semoga obat dan makanan kesukaanmu bisa bikin sembuh ya!.”

“Ketika kamu sakit, ingatlah bahwa aku di sini untuk mendukungmu. Maaf belum bisa jenguk langsung. Kita akan melewati ini bersama-sama.”

“Meski kamu sakit, aku akan selalu ada di sana lewat boneka yang aku kasih. Jangan lupa minum obatnya ya!”

“Hari ini mungkin sulit, tapi besok kamu pasti sembuh. Tetap berpikir positif dan jangan sedih ya! Lusa aku bakal pulang.”

Membelikan Obat Secara Online

Membeli obat di apotek memang tidak susah. Pasangan yang sakit bisa saja membelinya sendiri, tapi jika kita berinisiatif mengirimkan obat padanya, dia akan merasa diperhatikan dan berharga. Tindakan kecil seperti itu juga penting agar hubungan tetap hangat dan dekat.

Saat membeli obat, selipkan juga ucapan semoga lekas sembuh pada secarik kertas. Dijamin dia akan mengingat momen itu sebagai kenangan indah selama kalian pacaran. 

Kirimkan Makanan Kesukaan

Selain mengirim obat, kita juga bisa membuat kejutan dengan mengirim makanan favoritnya ke rumah. Apalagi, perempuan suka jika diberi makanan kesukaan. Pastinya, dia akan merasa senang dan menganggap kita orang yang perhatian padanya.

Kita bisa memesan lewat layanan pengiriman makanan setempat dan pastikan dia mengetahuinya saat pesanan sudah sampai. Hal ini akan memberikan kejutan tak terduga yang menambah semangat.

Tanyakan Keadaannya

Saat sakit, orang akan suka jika diperhatikan sekecil mungkin. Misalnya, menanyakan kabar dan keadaannya akan membuat dia tersentuh. Perbuatan seperti itu menunjukkan bahwa kita peduli dan ingin dia cepat sembuh.

Apalagi, jika kita mengirimkan kalimat penyemangat dan foto favorit kalian berdua pada kartu ucapan virtual. Kalian cuma perlu mengeditnya lewat template di aplikasi edit gratis. Tindakan ini akan menumbuhkan rasa sayang pasangan ke kita.

Beri Hadiah Setelah Sembuh

Jika kita tidak bisa menemaninya saat sakit. kita bisa menggantikan hal tersebut dengan memberi hadiah setelah dia sembuh. Hadiah berisi barang yang dibutuhkan atau disukai pastinya akan membuat dia senang. Sebaiknya, kita memberikan hadiah itu secara langsung.

Namun, jika tidak memungkinkan, kita juga bisa memberikan hadiah secara online. Misalnya, membelikan langganan untuk menonton di platform kesukaannya, voucher belanja atau makan, dan hadiah lain yang bisa diberikan saat jauh.

Biarkan Dia Istirahat

Salah satu hal kecil yang bisa dilakukan saat pacar sakit adalah dengan memberinya waktu istirahat. Biarkan dia menyembuhkan diri terlebih dulu. Namun, jangan lupa untuk memberitahu jika kalian akan memberinya waktu untuk penyembuhan.

Istirahat sangat penting untuk mempercepat penyembuhan. Daripada membuatnya mengobrol lama dengan kita, ada baiknya membiarkan dia sendirian dulu agar cepat sembuh. Setelah itu, kita bisa menghubunginya seperti biasa. 

Jenguk Dia Jika Semakin Parah

Jika penyakitnya tidak kunjung sembuh, kalian perlu meluangkan waktu untuk menemuinya. Mungkin tidak terlalu membantu untuk kesembuhannya, tapi dengan kehadiran kalian di sana, dia akan semakin semangat untuk cepat pulih.

Kunjungan kalian yang sudah lama berjarak dengannya akan memberi kejutan dan perasaan senang. Kalian juga bisa membantunya berobat ke dokter untuk mempercepat penyembuhan.

Jangan biarkan jarak mengurangi perhatian kita untuk pacar yang sakit. Lewat cara memberi perhatian pada pacar yang sedang sakit LDR, kita bisa menjaga kedekatan dan romansa yang ada. Semoga tujuh cara ini memberikan inspirasi bagi kita untuk terus memperhatikan pacar yang sedang mengalami masa sulit.

Baca Juga
cowok itu suka diapain
pertanyaan deep talk dengan pasangan
kata-kata untuk gebetan biar peka
kelakuan cewek yang bikin cowok tergila-gila
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel