Cara Membuat Nada Dering WA Sendiri, Bikin Notifikasi Makin Unik!

Cara Membuat Nada Dering WA Sendiri, Bikin Notifikasi Makin Unik!

Cara Membuat Nada Dering WA Sendiri, Bikin Notifikasi Makin Unik!

DAFTAR ISI

Sediksi – Nada dering WhatsApp atau WA yang unik bukan hanya sekedar penanda notifikasi, tapi juga ekspresi diri yang bisa membuat notifikasi WA kamu menjadi semakin unik. Cara membuat nada dering WA sendiri ini akan membantu notifikasi WA kamu menjadi lebih berbeda dari yang lainnya.

Kamu bisa membuat nada dering WA sendiri dari musik kesukaan kamu atau bahkan dari suara orang yang kamu sayangi. Kamu bisa melakukan beberapa cara ini dengan sangat mudah. Hanya dengan menggunakan hp saja, kamu sudah bisa membuat nada dering WA sendiri.

Penasaran bagaimana cara membuat nada dering WA sendiri? Berikut ini adalah beberapa langkah yang sudah Sediksi rangkum buat kamu dari berbagai sumber.

Cara membuat nada dering WA sendiri

Cara Membuat Nada Dering WA Sendiri, Bikin Notifikasi Makin Unik! - 1000019860 1024x683 jpg
freepik

Cara memasang nada dering

Namun, sebelum kamu mengetahui cara membuat nada dering WA sendiri, kamu wajib tahu bagaimana cara memasang nada dering pada aplikasi WA yang kamu gunakan. Akan tetapi, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah memilih nada dering yang kamu inginkan.

Setelah kamu memilih salah satu nada dering yang kamu inginkan, kamu bisa mengikuti beberapa langkah di bawah ini. kamu bisa memilih nada dering dari lagu favorit, potongan suara lucu, atau bahkan rekaman suara sendiri. Setelah itu, ikuti langkah-langkah ini:

  • Langkah pertama, kamu bisa membuka aplikasi WA yang ada pada perangkat kamu dan masuk ke dalam menu “pengaturan”
  • Di dalam menu pengaturan tersebut, kamu bisa memilih opsi ‘Notifikasi’, lalu di dalamnya kamu akan menemukan opsi ‘Nada notifikasi’
  • langkah terakhir, kamu bisa memilih nada dering yang sudah tersedia atau memilih ‘Tambah’ untuk mengunggah file audio sesuai dengan apa yang kamu pilih sebelumnya.

Cara membuat nada dering

Setelah kamu mengetahui bagaimana cara memasang nada dering sendiri pada aplikasi WA, sekarang kamu juga harus tahu bagaimana cara membuat nada dering WA sendiri. Cara membuat nada dering WA sendiri ini cukup mudah untuk kamu lakukan. Kamu tinggal mengikuti beberapa langkah di bawah ini:

  • Pertama-tama, kamu harus memilih lagu atau suara favorit. Tentukan potongan lagu atau suara yang ingin kamu jadikan nada dering. Bisa jadi itu adalah bagian dari lagu favorit kamu atau mungkin suara tertawa dari orang lain, dan sebagainya.
  • Setelah itu, kamu harus menggunakan aplikasi pemotong audio. Kamu bisa mengunduh aplikasi pemotong audio dari Play Store atau App Store sesuai dengan perangkat yang kamu gunakan. Beberapa contoh aplikasi seperti ‘Ringtone Maker’ atau ‘MP3 Cutter’ menjadi aplikasi yang paling banyak digunakan oleh orang-orang.
  • Jika kamu sudah menentukan dan juga memasang aplikasi pemotong audio, kamu bisa memotong dan menyesuaikan lagu yang ingin kamu gunakan. Kamu bisa membuka aplikasi pemotong audio, kemudian pilih lagu atau rekaman suara yang sudah kamu siapkan sebelumnya, dan potong sesuai dengan durasi yang diinginkan, biasanya potongan lagu yang bisa digunakan untuk nada dering WA itu tidak lebih dari 30 detik.
  • Setelah proses pemotongan lagu selesai, kamu bisa menyimpan dan mengatur format audio. Simpan potongan audio tersebut dalam format yang kompatibel dengan perangkat kamu sehingga bisa digunakan sebagai nada dering WA kamu. Kamu bisa menggunakan format lagu seperti MP3 dan lain sebagainya.
  • Jika kamu memotong lagu menggunakan komputer, kamu harus melakukan proses transfer file terlebih dahulu ke hp kamu dengan menggunakan kabel USB atau layanan cloud.
  • Langkah terakhir, kamu hanya tinggal mengatur nada dering tersebut di WhatsApp kamu. Kamu bisa membuka WA, Kemudian pergi ke ‘Pengaturan’, selanjutnya pilih ‘Notifikasi’, dan pilih opsi ‘Nada Notifikasi’. Di sini kamu bisa memilih file audio yang telah kamu siapkan sebagai nada dering pribadi kamu.

Nada dering WA yang khas jelas akan membuat notifikasi WA kamu berbeda dengan yang lainnya, tapi. Dengan cara membuat nada dering WA sendiri di atas, kamu tidak hanya akan mendengar nada dering yang monoton, melainkan kamu bisa mendengar lagu kesukaan atau suara orang yang kamu sayangi setiap ada pesan masuk melalui aplikasi WA.

Baca Juga
Topik
notix-artikel-retargeting-pixel