5 Cara Ngajak Balikan Mantan yang Sudah Kecewa, Simpel Tetapi Mengena

5 Cara Ngajak Balikan Mantan yang Sudah Kecewa, Simpel Tetapi Mengena

Cara ngajak balikan mantan yang sudah kecewa

DAFTAR ISI

Tidak semua orang mampu untuk move on dari mantannya. Terlebih rasa cinta itu wes kadung jeru! Nah, buat kamu yang tidak bisa melupakan mantan kamu, kenapa tidak mencoba balikan saja?

Buat kamu yang bertanya-tanya tentang cara ngajak balikan mantan yang sudah kecewa, maka kamu akan mendapat jawabannya di sini.

Perlu diketahui, bahwa perasaan kangen kepada mantan itu biasa terjadi terkhusus orang yang tidak lama putus hubungan asmara. Kamu ingin balikan?

Oh itu kamu tidak sendirian loh. Move on memang susah, dan rujuk itu manusiawi.

Sebagian dari anak muda beranggapan bahwa jatuh cinta lagi itu tidak mudah, atau, ia tidak dapat menemukan pengganti yang sebaik doi. Jika dirasa kita tidak kuat dengan perpisahan, satu-satunya solusi yang pas ialah mengulang hubungan.

Tapi bagaimana kalau doi sudah terlanjur sakit hati sama kamu?

Tenang saja, di dalam artikel ini kita akan membahas dan membagikan tips cara ngajak balikan mantan yang sudah kecewa.

Cara ngajak balikan mantan yang sudah kecewa

Sebelum kamu beraksi untuk melakukan pendekatan ulang, hal yang sebaiknya diperbuat ialah merenungkan arti konflik terakhir penyebab perpisahan.

Meskipun perasaan cinta kadang tidak logis, tapi penting banget untuk memikirkannya loh. identifikasi masalah yang telah terjadi. Kira-kira sifat dan kebiasaan apa saja yang sebelumnya membuat hubungan asmara menjadi berantakan.

Apabila masalahnya ialah selingkuh atau main tangan, itu akan jadi sulit buat kamu. Kedua hal itu teramat susah diubah, dan sudah banyak orang yang merekomendasikan untuk berhenti mencintai orang semacam itu.

Hal kedua yang perlu dilakukan ialah melakukan perubahan. Kalau kita sudah dirasa meninggalkan kebiasaan lama yang buruk, dan tentu saja doi juga tampaknya sudah melakukan perubahannya sendiri, mulai lah kita untuk beraksi.

Inilah cara ngajak balikan mantan yang sudah kecewa buat kamu yang ingin rujuk dengan si dia.

Say hi, dan tanya kabar lewat medsos

Mendekati mantan kekasih tentu berbeda saat pertama kali mendekatinya. Jadi, tidak ada salahnya jika kita menanyakan kabar kepadanya. Kamu bisa menggunakan sosmed untuk memulainya, lalu bertukar kabar tentang waktu-waktu yang berlalu semenjak berpisah.

Jika memungkinkan, kesempatan ini harus lah dipergunakan untuk saling memaafkan.

Intinya ialah, membangun kembali komunikasi yang putus total. Memang tidak perlu terburu-buru atau terlalu intensif.

Kunci dari tahap ini ialah bersabar. Hindari berkirim pesan secara terus menerus, atau bahkan memarahinya ketika slowrespon terhadapa pesan yang kamu layangkan.

Menunjukkan perubahan diri

Perubahan tidak bisa ditunjukkan hanya dengan kata-kata saja. oleh karena itu, untuk dapat menunjukkan perubahan dirimu, kamu harus menunjukkan diri.

Apabila doi berasal teman satu tongkrongan, usaha kamu akan lebih mudah. Dengan reuni kecil-kecilan, kawan satu circle akan dapat melihat perubahan yang ada pada dirimu. Apalagi kalau ternyata doi juga ikutan, itu kesempatan emas dong.

Akan tetapi, jika cara di atas tidak memungkinkan, masih ada cara lain kok. Pokoknya, yang harus kita lakukan ialah melakukan interaksi dengan doi, secara langsung maupun tidak langsung. Bisa dengan menjalin komunikasi, atau mengajak teman terdekatnya nongkrong, atau menjalin komunikasi dengan keluarganya.

Apabila kamu menangkap sinyal doi ingin balikan, selamat, kamu harus mulai menentukan Langkah selanjutnya.

Mulai nge-chat doi

Bilamana komunikasi kalian sudah mencapai titik nyaman, pada saat ini lah waktunya kamu menanyakan kabar doi terkait hal yang lebih personal. Kirimkan kode-kode halus terkait harapan kamu yang pingin balikan.

Soal telfonan, ini cukup sulit untuk menyarankannya. Sebab, aktivitas itu butuh momen yang pas. Singkatnya, kamu harus membaca situasi dulu. Dikatakan waktu yang tepat yaitu ketika komunikasi terkait hal personal sudah intens dan ia juga nyaman-nyaman aja.

Menjalin pertemuan

Langkah selanjutnya ialah mengajak pertemuan. Kalaupun ajakan kamu ternyata ditolak, ya sudah, coba di lain kesempatan. Lalu, pada saat bertemu itu lah ungkapkan permintaan maaf. Hindari mengkritik atau membuat suasana semakin keruh.

Biasanya sih, nge-date pertama dengan mantan itu dimulai dengan yang ringan-ringan aja. Misalnya, ngopi di café, atau makan di restoran favorit kalian semasa pacaran. Saat nge-date pertama, hindari mengajak staycation atau mengajak nonton film horror.

Mengakhiri momen pertemuan itu dengan kenangan manis juga cukup penting. Intinya ialah berikan satu alasan bahwa dirimu berharga buatnya. Itu saja kok.

Menentukan momen yang pas untuk balikan

Hal ini relative membutuhkan waktu. Ada yang bisa cepat, ada yang butuh waktu lama, dan ada yang tidak bisa sama sekali. Satu hal yang wajib dilakukan adalah menghargai proses berpikirnya dan menghargai keputusannya.

Demikian artikel tentang cara ngajak balikan mantan yang sudah kecewa. Setiap orang punya pandangan berbeda tentang hal ini, namun hahagia seseorang bisa terwujud dengan melakukan hal ini.

Sekiranya memang ingin rujuk, cara ngajak balikan mantan yang sudah kecewa di atas rasanya perlu kamu ketahui.

Baca Juga
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel