Cara Upload File ke Google Drive Orang Lain, Nggak Harus Punya Akun Sendiri!

Cara Upload File ke Google Drive Orang Lain, Nggak Harus Punya Akun Sendiri!

Cara Upload File Ke Google Drive Orang Lain, Nggak Harus Punya Akun Sendiri!

DAFTAR ISI

Sediksi – Tahukah kamu bahwa kamu bisa mengupload file ke Google Drive orang lain tanpa harus memiliki akun Google Drive sendiri? Ya, kamu bisa melakukan cara upload file ke Google Drive orang lain berikut ini. Dengan mengikuti cara upload file ke Google Drive orang lain ini, kamu bisa upload file dengan sangat mudah.

Lalu, bagaimana cara upload file ke Google Drive orang lain? Berikut ini sudah Sediksi berikan buat kamu cara upload file ke Google Drive orang lain yang dikutip dari berbagai sumber dan bisa kamu lakukan dengan sangat mudah.

Cara upload file ke Google Drive orang lainĀ 

Cara Upload File ke Google Drive Orang Lain, Nggak Harus Punya Akun Sendiri! - 1000019423 1024x576 jpg
sediksi

Mendapatkan link Google Drive

Sebelum kamu bisa melakukan upload file ke Google Drive orang lain, kamu harus mendapatkan link Google Drive yang bisa diedit bersama terlebih dahulu. Link ini adalah link yang dibuat oleh pemilik Google Drive yang ingin berbagi folder atau file tertentu dengan kamu.

Link ini harus memiliki izin untuk bisa diedit bersama, sehingga kamu bisa menambahkan file ke dalamnya. Untuk mendapatkan link ini, kamu bisa memintanya secara langsung kepada pemilik Google Drive tersebut, atau mencarinya di media sosial, email, atau platform lain yang digunakan untuk berbagi link.

Namun, sebelum kamu menggunakan link tersebut, kamu wajib memastikan bahwa link yang kamu dapatkan adalah link yang valid dan aman, dan tidak mengandung virus atau malware sehingga tidak membahayakan perangkat yang kamu gunakan atau bahkan mencuri data yang ingin kamu upload.

Membuka link Google Drive

Setelah kamu mendapatkan link Google Drive yang bisa diedit bersama, untuk upload file ke Google Drive orang lain kamu harus membuka link yang kamu dapatkan terlebih dahulu. Kamu bisa membukanya dengan menggunakan browser web di komputer atau hp kamu. 

Kamu bisa menyalin dan menempelkan link tersebut di kolom alamat browser, atau mengklik link tersebut jika ada di media sosial, email, atau platform lain. Setelah link terbuka, kamu akan melihat halaman Google Drive yang berisi folder atau file yang dibagikan oleh pemilik Google Drive tersebut. Kamu bisa melihat isi folder atau file tersebut, dan juga menambahkan file baru ke dalamnya.

Mengupload file ke Google Drive

Ada dua cara yang bisa kamu coba lakukan untuk melakukan upload file ke Google Drive orang lain, berikut ini adalah dua cara upload file ke Google Drive orang lain yang bisa kamu pilih sesuai keinginan kamu:

  • Cara upload file ke Google Drive orang lain yang pertama adalah kamu bisa mengklik tombol “Tambahkan file” yang berada di pojok kanan atas halaman Google Drive. Kemudian, kamu bisa memilih file yang ingin kamu upload dari komputer atau hp kamu. Setelah itu, kamu tunggu hingga proses upload selesai, dan file kamu akan muncul di Google Drive tersebut.
  • Cara upload file ke Google Drive orang lain yang kedua adalah kamu bisa menyeret dan meletakan file yang ingin kamu upload dari komputer atau hp yang kamu gunakan ke halaman Google Drive tersebut. Jika sudah, kamu tinggal menunggu hingga proses upload selesai, maka file kamu akan muncul di Google Drive.

File yang kamu upload akan menjadi milik tim yang berbagi Google Drive tersebut. Jika kamu keluar dari link Google Drive tersebut, file kamu tetap akan ada di sana, dan bisa diakses oleh orang lain yang memiliki link yang sama.

Fitur ini sangat cocok buat kamu yang melakukan pekerjaan secara berkelompok. Pasalnya, kamu bisa berbagi file dengan team tanpa harus membutuhkan waktu yang lama dan bisa kamu akses di mana saja dan kapan saja asalkan ada koneksi internet pada perangkat yang kamu gunakan.

Fitur ini akan sangat membantu kamu jika kamu dan orang lainnya sedang berjauhan. Kamu bisa memanfaatkannya untuk mengirim sebuah file dan bisa diunduh oleh orang lainnya yang memiliki link yang sama.

Itulah cara upload file ke Google Drive orang lain dengan mudah dan cepat. Dengan cara ini, kamu bisa berkolaborasi dengan orang lain dalam mengelola file-file di Google Drive tanpa harus memiliki akun Google Drive sendiri.

Baca Juga
Topik
notix-artikel-retargeting-pixel