Tips Main Mobile Legends: Commander Paling Pas Buat Push Magic Chess

Tips Main Mobile Legends: Commander Paling Pas Buat Push Magic Chess

Commander Paling Pas Buat Push Magic Chess

DAFTAR ISI

Sediksi.com – Magic Chess, mode permainan yang menarik di dalam Mobile Legends, yang menawarkan perpaduan unik antara strategi dan manajemen hero.

Di mode ini, delapan pemain bersaing di arena yang mirip papan catur, di mana mereka menempatkan hero, yang disebut commander, untuk bertarung baik melawan pemain lain. Nah, kamu perlu tau nih apa saja commander paling pas buat push Magic Chess, agar gak pake Tarz skill 3 aja yang gampang too soon itu…ups.

Tujuan dalam memakai commander yang tepat adalah untuk menyusun tim yang tangguh, memanfaatkan sinergi, dan mengalahkan lawan untuk meraih kemenangan.

Untuk mengetahui apa saja commander paling pas buat push Magic Chess simak artikel ini sampai selesai, karena kali ini Sediksi akan memberikan sarang yang gak abal-abal, menyesuaikan meta saat ini (Februari 2024).

5 Commander Paling Pas Buat Push Magic Chess

Sebelum membahas commander paling pas buat push Magic Chess, kamu perlu tahu bahwa untuk bisa menang di Magic Chess, tidak cukup hanya mengandalkan hero-hero maupun sinergi yang kamu miliki.

Kamu juga perlu memilih commander yang tepat, yang memiliki kemampuan-kemampuan yang bisa mendukung strategi dan gaya bermainmu. Commander yang kamu pilih akan mempengaruhi cara kamu mengatur formasi, membeli dan meningkatkan hero, dan menghadapi situasi yang berbeda-beda.

Berikut ini adalah lima commander paling pas buat push rank Magic Chess, beserta alasan mengapa mereka cocok untuk digunakan.

Buss

Tips Main Mobile Legends: Commander Paling Pas Buat Push Magic Chess - Buss 1024x555 jpg
Image from Dunia Games

Commander paling pas buat push Magic Chess yang pertama adalah Buss, ini cocok untuk push rank Magic Chess, karena memiliki skill-skill yang bisa membantu kamu mendapatkan hero-hero berkualitas dengan mudah.

Skill terbaik yang dimiliki oleh Buss adalah The Midas Touch (Skill 3), yang bisa digunakan untuk melakukan refresh Shop sebanyak satu kali dan akan menampilkan hero dengan Cost tertinggi (harga 5 koin).

Ya walaupun untuk saat ini memang Buss gak terlalu meta, namun jika musuh-musuhmu adalah pengguna Tarz skill 3 maka ini salah satu yang bisa counter, karena commander Buss sangat kuat di early game.

Skill 3 milik Buss ini bisa kamu kombinasikan dengan sinergi seperti Cadia, Weapon Master, atau sinergi yang membutuhkan hero-hero dengan Cost tinggi di early game.

Remy

Tips Main Mobile Legends: Commander Paling Pas Buat Push Magic Chess - Remy 1024x576 jpg
Image from Youtube/Samaena Gaming

Remy saat ini adalah commander yang sangat populer di Magic Chess, karena memiliki skill-skill yang bisa memberikan keleluasaan untuk mempercepat naik slot.

Skill terbaik yang dimiliki oleh Remy adalah Windfall (Skill 3), walau tidak memperoleh keuntungan gold apa pun, namun skill ini memberikan bonus gold setiap babak dan bonus dapat meningkat sebanyak 1/2 gold setelah fase penempatan atau fase akhir pertarungan.

Skill ini juga pada akhir setiap babak, semua gold akan otomatis digunakan untuk meningkatkan kapasitas.

Banyak strategi untukmu memakai commander satu ini, salah satunya karena di early akan mendapat gold lebih banyak maka ‘hamburkan’ semua gold untuk meningkatkan hero harga 1 gold sampai 3 bintang.

Disarankan untuk memakai sinergi dengan hero harga 1 gold yang bisa dijadikan hyper, seperti Miya Marksman+Nature Spirit atau Vale Immortal+Mage.

Ling

Tips Main Mobile Legends: Commander Paling Pas Buat Push Magic Chess - Ling
Image from Trendradars

Commander paling pas buat push Magic Chess selanjutnya adalah Ling Skill 2 (Showdown), Ling ini adalah commander yang sangat unik dan menarik di Magic Chess, karena memiliki skill-skill yang bisa menampilkan gameplay yang berbeda-beda.

Untuk menggunakan skill 2 Ling ini sebenarnya agak tricky, jika tidak tepat malah kalah. Jadi untuk menggunakan skill 2 Link ini, kamu harus menempatkan hero terkuatmu di petak yang sudah disediakan, petak itu adalah Dueling Ring, di mana heromu dengan hero lawan paling pojok akan diadu, jika menang maka heromu akan mendapatkan stack yang menambah attack tambahan.

Tips memainkan skill 2 Ling yakni tempatkan hero dengan attack speed  cepat dan basic attack sakit di dalam petak, seperti Lancelot pakai sinergi Astro, Miya tapi tingkatkan bintang terlebih dahulu atau Arlot Immortal full item speed dan attack.

Angela

Tips Main Mobile Legends: Commander Paling Pas Buat Push Magic Chess - Angela 1024x576 jpg
Image from Youtube/Mobile Legends Bang Bang

Angela adalah commander yang sangat fleksibel dan kuat di Magic Chess, karena memiliki skill-skill yang bisa melindungi dan mendukung hero-hero kamu. Skill terbaik yang dimiliki oleh Angela adalah Transfigure (Skill 3), yang memungkinkan kamu untuk mengubah satu hero menjadi hero lain dengan Cost dan Star level yang sama. Skill ini bisa sangat berguna untuk melengkapi sinergi atau meningkatkan kualitas tim kamu.

Selain itu, Angela juga memiliki skill lain yang bisa memberikan perlindungan dan bonus, seperti Love Protection (Skill 1), yang membuat dua hero kamu kebal terhadap efek crowd control selama 5 detik dan meningkatkan regenerasi mana mereka.

Rya

Tips Main Mobile Legends: Commander Paling Pas Buat Push Magic Chess - Rya jpg
Image from Esportnesia

Terakhir commander paling pas buat push Magic Chess adalah Rya, karena ini adalah commander yang sangat unik dan kreatif, yang memiliki skill-skill yang bisa menciptakan tambahan sinergi.

Skill terbaik yang dimiliki oleh Rya adalah Budding Blossom (Skill 3), yang bisa digunakan setelah Fase Penempatan. Kamu bisa memilih hero tanpa Blessing dan memberikan Blessing secara acak kepadanya. Dengan skill ini, kamu bisa memperoleh sinergi yang kamu inginkan dengan lebih mudah.

Biasanya yang pakai Rya skill 3 ini akan memfokuskan untuk membentuk sinergi yang kuat dan meningkatkan kekuatan pada 1 hero yang dijadikan hyper, wanwan elementalist adalah yang sedang meta sekarang pakai commander ini, karena akan ulti tanpa henti dan gak bisa di serang.

Itulah tadi beberapa commander paling pas buat push rank Magic Chess. Commander-commander ini memiliki skill-skill yang bisa membantu kamu meraih kemenangan lebih mudah dan lebih sering.

Tentu saja, kamu juga perlu memperhatikan faktor-faktor lain, seperti pilihan hero, sinergi, formasi, dan strategi, untuk bisa menang di Magic Chess. Namun, dengan menggunakan commander yang tepat, kamu sudah memiliki satu langkah lebih maju dari lawan.

Satu lagi saran yang perlu kamu pertimbangkan, kalau kamu tidak yakin bisa win streak di awal, jangan coba-coba pakai Tarz 3, yang ada malah too soon, mending main aman dengan commander yang lebih konsisten dari early hingga late game.

Memang sih Tarz 3 di late game, apalagi pakai Gord B3 full item, dijamin menang, tapi sayangnya skill Tarz 3 baru bisa dibuka saat slot 8, alternatifnya adalah pakai Vale skill 2 yang bisa upgrade hero mu satu tingkat di atasnya dengan mempertahankan star.

Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan kamu tentang Magic Chess. Jika kamu punya saran atau pertanyaan, silakan tulis di kolom komentar di bawah ini. Terima kasih sudah membaca dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Baca Juga
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel