3 Contoh Cerita Liburan Sekolah di Rumah, Seru dan Berkesan!

3 Contoh Cerita Liburan Sekolah di Rumah, Seru dan Berkesan!

Contoh Cerita Liburan Sekolah di Rumah

DAFTAR ISI

Sediksi.com – Contoh cerita liburan sekolah di rumah bisa menjadi referensi siswa sebagai tugas yang biasanya diberikan guru sesudah liburan sekolah berakhir.

Tak hanya menuliskan ceritan liburan sekolah di rumah, tetapi biasanya siswa juga diminta untuk menceritakannya di depan kelas. Makanya, tak sedikit siswa yang kebingungan saat menuliskan pengalaman mereka.

Akan Sediksi bagikan contoh cerita liburan sekolah di rumah yang bisa para siswa-siswi perhatikan, kira-kira apa saja yang harus kalian tuliskan dalam membuat cerita liburan sekolah di rumah?

Contoh Cerita Liburan Sekolah di Rumah

Contoh pertama

3 Contoh Cerita Liburan Sekolah di Rumah, Seru dan Berkesan! - medium shot girl woman preparing food
freepik

Hari pertama liburan sekolah, aku dan adikku, Ryan merasa antusias untuk menjalani liburan yang penuh petualangan meskipun tetap di rumah.

Aku memutuskan untuk memulai liburan dengan pencarian harta karun di dalam kamar. Bersama dengan Ryan, kami mencari petunjuk yang tersembunyi di sekitar kamar. Setelah beberapa petunjuk, kami menemukan kotak kecil berisi permen, stiker, dan pesan-pesan kecil yang membuat kami tertawa.

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan dalam mengisi waktu luang dengan bermanfaat. Aku dan Ryan juga berkreasi membuat makanan sendiri dengan menjadi koki kecil.

Kami menggulir lengan baju dan mencoba resep-resep baru. Kami membuat pizza sendiri dengan saus tomat, keju, dan berbagai toping favorit kami. Meskipun dapur berantakan, kelezatan pizza buatan kami membuat usaha itu sepadan.

Meskipun kami hanya melakukan liburan di rumah, tetapi kegiatan-kegiatan yang kamu miliki begitu berkesan dan berharga.

Contoh kedua

3 Contoh Cerita Liburan Sekolah di Rumah, Seru dan Berkesan! - content teen girls watching movie
freepik

Liburan semester kali ini aku hanya menghabiskan waktu di rumah saja. Meskipun beberapa rutinitas terasa membosankan, aku memiliki satu kegiatan menyenangkan saat liburan kali ini yaitu dengan adanya biskop mini di ruang keluarga.

Kami mengubah ruang keluarga menjadi bioskop mini. Dengan menata kursi dan membawa cemilan, kami menonton film-film favorit kami sepanjang hari. Rasanya seperti berada di dalam bioskop, tetapi lebih nyaman dan penuh kehangatan.

Sesudah menonton film, biasanya kami bercerita atau berdiskusi tentang film-film yang sudah kami tonton tersebut. Rasanya sangat menyenangkan. Ayah, ibu, kakak, dan aku merasakan hubungan kami sebagai keluarga juga semakin erat dan utuh.

Di akhir liburan semester, keluarga kami memutuskan untuk mengisinya dengan pertunjukan bakat keluarga. Ide tersebut muncul dari ayah, ia ingin kami tetap bersenang-senang meski hanya menghabiskan liburan di rumah saja.

Aku, kakak, dan orang tua kami mengadakan pertunjukan bakat keluarga. Aku menari, kakak menyanyi dan bermain gitar, bahkan orang tua kami ikut serta dengan menyajikan pertunjukan sulap kecil. Tawa dan applaus mengisi rumah kami, menciptakan momen keluarga yang akrab.

Contoh ketiga

3 Contoh Cerita Liburan Sekolah di Rumah, Seru dan Berkesan! - family doing barbecue nature
freepik

Libur akhir semester yang bertepatan dengan akhir tahun 2023 kali ini, kami sekeluarga memutuskan untuk melakukan pesta barbeque di halaman rumah.

Aku membantu menyiapkan panggangan barbeque, memilih berbagai jenis daging, dan menyiapkan saus-saus yang lezat. Kami juga menata halaman belakang dengan meja dan kursi, menciptakan atmosfer yang nyaman dan ramah.

Sebelum pesta dimulai, kami pergi berbelanja bersama. Aku dan adikku, bersama orang tua, memilih daging segar, sayuran, dan berbagai camilan untuk acara pesta.

Saat matahari mulai tenggelam, kami menyalakan panggangan barbeque. Aromanya yang harum segera mengisi udara, menambah kegembiraan kami. Sementara menunggu daging matang, kami bermain permainan ringan di taman, membuat waktu menunggu terasa lebih singkat.

Saat semuanya matang, kami berkumpul di sekitar meja makan yang penuh dengan hidangan lezat. Kami bercerita, tertawa, dan menikmati sajian yang kami buat bersama.

Setelah makan, aku menyiapkan playlist musik yang menyenangkan. Kami menyalakan lentera taman dan mulai menari di bawah bintang-bintang. Suasana malam yang tenang dan nyaman membuat kita merasa seperti berada di tempat yang paling indah di dunia.

Kami menyudahi malam dengan berkumpul di sekitar api unggun. Sambil memandangi nyala api, kami berbagi cerita, merencanakan kegiatan mendatang, dan menyatukan momen-momen indah di liburan ini. Pesta barbeque di rumah tidak hanya tentang makanan, tetapi juga tentang kebersamaan dan cinta keluarga.

Itulah contoh cerita liburan sekolah di rumah yang dapat menjadi referensi dan bacaan peserta didik. Semoga bermanfaat!

Baca Juga
Cara mengisi detail ayah dan ibu di KIP kuliah
Apa Itu NJOP/Meter di KIP Kuliah 2024
Cara Bikin SKTM untuk KIP Kuliah 2024
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel