3 Contoh Teks Pembawa Acara Isra Miraj beserta Susunan Acara

3 Contoh Teks Pembawa Acara Isra Miraj beserta Susunan Acara

Contoh Teks Pembawa Acara Isra Miraj

DAFTAR ISI

Sediksi.com – Dalam kalender Islam, Isra Miraj menjadi peringatan penting yang selalu dilaksanakan oleh umat Islam. Biasanya ada berbagai acara Isra Miraj yang akan diperingati pada Kamis, 8 Februari 2024 nanti.

Makanya, contoh teks pembawa acara Isra Miraj pun banyak dicari bagi mereka yang akan menjadi MC. Tentu saja sebagai pemandu jalannya acara, MC harus berlatih dan menyiapkan diri sebaik mungkin. Tugas MC adalah mengarahkan kegiatan sesuai susunan acara dari awal hingga akhir.

Dalam rangka memperingati Isra Miraj, salah satu acara yang sering dilakukan adalah ceramah atau tausiyah yang disampaikan oleh pemuka agama. Di beberapa lembaga pendidikan, sering pula diadakan lomba puisi bertema Isra Miraj untuk memaknai peristiwa penting ini.

Peristiwa Isra Miraj yang menjadi peringatan penting bagi umat muslim dan sejarah Islam ini, terjadi pada malam 27 Rajab tahun ke-10 kenabian, atau sekitar tahun 621 Masehi. Dalam peristiwa ini, Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah untuk melaksanakan shalat lima waktu sehari semalam.

Berikut ada tiga contoh teks MC pembawa acara Isra Miraj beserta susunan acaranya yang dapat jadikan referensi.

Contoh Teks Pembawa Acara Isra Miraj 1

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Puji syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT, yang telah memberikan kita nikmat iman, Islam, dan kesehatan, sehingga kita dapat berkumpul di tempat ini untuk mengikuti acara peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Shalawat dan salam kita haturkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, yang telah membawa kita dari kegelapan menuju cahaya.

Saudara-saudari sekalian yang saya hormati,

Acara peringatan Isra Miraj yang kita laksanakan hari ini bertujuan untuk mengingatkan kita akan peristiwa agung yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW, yang merupakan bukti kecintaan Allah SWT kepada beliau, dan juga merupakan bukti kebenaran risalah yang dibawa oleh beliau. Dengan mengikuti acara ini, kita berharap dapat meneladani akhlak dan keteladanan Nabi Muhammad SAW, serta meningkatkan ketaatan kita kepada Allah SWT.

Adapun susunan acara yang akan kita laksanakan hari ini sebagai berikut:

1. Pembukaan

2. Pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an

3. Pembacaan shalawat nariyah

4. Sambutan ketua panitia

5. Tausiyah tentang Isra Miraj oleh Ustadz

6. Doa

7. Penutup

Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai acara kita dengan membaca basmalah bersama-sama.

Bismillahirrahmanirrahim.

Contoh Teks Pembawa Acara Isra Miraj 2

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Selamat datang di acara peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Majelis Ta’lim …… Acara ini merupakan salah satu bentuk kegiatan dakwah yang bertujuan untuk mengajak kita semua untuk lebih mengenal dan mencintai Nabi Muhammad SAW, yang telah membawa kita dari kesesatan menuju petunjuk.

Saudara-saudari sekalian yang saya cintai karena Allah,

Isra Miraj adalah peristiwa yang sangat luar biasa, yang menunjukkan keagungan dan kemuliaan Allah SWT, yang telah mengangkat Nabi Muhammad SAW ke sidratul muntaha, tempat yang tidak dapat dicapai oleh makhluk lain. Di sana, Nabi Muhammad SAW mendapatkan pengalaman yang tidak dapat dilukiskan oleh kata-kata, yaitu bertemu langsung dengan Allah SWT, dan mendapatkan perintah untuk melaksanakan shalat lima waktu sehari semalam.

Dengan mengikuti acara ini, kita berharap dapat memahami dan mengamalkan makna dan hikmah dari peristiwa Isra Miraj, serta menjadikan shalat sebagai tiang agama dan penyejuk hati kita.

Berikut adalah susunan acara yang akan kita jalani bersama-sama:

1. Pembukaan

2. Pembacaan surat Al-Isra ayat 1 dan An-Najm ayat 1-18

3. Pembacaan shalawat badar

4. Sambutan ketua Majelis Ta’lim ….

5. Tausiyah tentang Isra Miraj oleh Ustadzah …..

6. Doa

7. Penutup

Sekarang, kita akan melanjutkan acara kita dengan mendengarkan pembacaan surat Al-Isra ayat 1 dan An-Najm ayat 1-18 oleh saudara ….. Surat ini merupakan surat yang berkaitan dengan peristiwa Isra Miraj, yang menceritakan tentang perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, dan dari Masjidil Aqsa ke langit. Mari kita simak dengan khusyuk dan penuh makna.

Contoh Teks Pembawa Acara Isra Miraj 3

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah SWT, yang telah memberikan kita kesempatan untuk berkumpul di sini dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Shalawat dan salam kita sampaikan kepada Nabi Muhammad SAW, yang telah membawa kita dari jahiliyah menuju Islam.

Saudara-saudari sekalian yang saya sayangi,

Isra Miraj adalah peristiwa yang sangat istimewa, yang menunjukkan keajaiban dan kerahmatan Allah SWT, yang telah membawa Nabi Muhammad SAW ke tempat-tempat yang tidak pernah dilihat oleh mata manusia. Di sana, Nabi Muhammad SAW mendapatkan penghormatan dan penghargaan dari para nabi dan malaikat, dan mendapatkan hadiah terbesar dari Allah SWT, yaitu shalat lima waktu sehari semalam.

Dengan mengikuti acara ini, kita berharap dapat mengambil pelajaran dan manfaat dari peristiwa Isra Miraj, serta menjadikan shalat sebagai ibadah utama dan penghubung kita dengan Allah SWT.

Berikut adalah susunan acara yang akan kita nikmati bersama-sama:

  1. Pembukaan
  2. Pembacaan surat Al-Isra ayat 1 dan An-Najm ayat 1-18
  3. Pembacaan shalawat nabi
  4. Sambutan ketua pengurus masjid
  5. Tausiyah tentang Isra Miraj oleh Ustadz ….
  6. Doa
  7. Penutup

Mari kita awali acara kita dengan membaca hamdalah bersama-sama.

Alhamdulillahi rabbil ‘alamin.

Demikianlah tiga contoh teks pembawa acara Isra Miraj beserta susunan acaranya yang dapat digunakan sebagai inspirasi dan referensi para MC. Semoga artikel ini bermanfaat!

Baca Juga
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel