5 Film India Rating Tertinggi Sepanjang Masa: Wajib Ditonton!

5 Film India Rating Tertinggi Sepanjang Masa: Wajib Ditonton!

Film India Rating Tertinggi Sepanjang Masa

DAFTAR ISI

Sediksi.com – Kira-kira diantara ribuan film India yang telah diproduksi, mana saja yang pantas disebut sebagai film India terbaik sepanjang masa? Tentu saja, hal ini tidak mudah untuk ditentukan.

Namun, salah satu cara untuk menilai kualitas sebuah film adalah dengan melihat rating yang diberikan oleh para penonton dan kritikus. Penasaran dengan film India rating tertinggi sepanjang masa?

Nah, kali ini Sediksi akan merangkum 5 film India rating tertinggi sepanjang masa, berdasarkan situs IMDb, yang merupakan salah satu situs referensi film terpopuler di dunia.

Film-film ini memiliki rating di atas 8,0 dari 10, yang menunjukkan bahwa film-film ini mendapatkan apresiasi yang tinggi dari para penonton. Tanpa berlama-lama lagi, yuk simak ulasannya berikut ini!

Film India Rating Tertinggi Sepanjang Masa

Shershaah (2021)

5 Film India Rating Tertinggi Sepanjang Masa: Wajib Ditonton! - Film India Rating Tertinggi Sepanjang Masa Shershaah
Image from Walpapersden

Film India rating tertinggi sepanjang masa yang pertama masuk dalam daftar ini adalah Shershaah, yang dirilis pada tahun 2021.

Film ini merupakan film aksi dan drama yang menceritakan kisah nyata dari Kapten Vikram Batra, seorang perwira Angkatan Darat India yang mendapatkan penghargaan Param Vir Chakra, penghargaan tertinggi dan paling terhormat di India, atas keberaniannya dalam Perang Kargil pada tahun 1999.

Mengisahkan tentang kehidupan Kapten Vikram Batra, dari masa kecilnya yang penuh semangat, hingga karir militernya yang gemilang.

Dibintangi oleh Sidharth Malhotra, yang berhasil memerankan karakter Kapten Vikram Batra dengan sangat baik. Film ini juga dibintangi oleh Kiara Advani, yang memerankan karakter Dimple Cheema dengan sangat manis.

Film ini mendapatkan rating 8,3/10 di IMDb, dan menjadi film India terbaik dengan rating tertinggi di genre aksi dan drama.

3 Idiots (2009)

5 Film India Rating Tertinggi Sepanjang Masa: Wajib Ditonton! - Film India Terbaik Sepanjang Masa 3 Idiots 1
Image from Swarajya

Pastinya film ini juga masuk dalam jajaran film India rating tertinggi sepanjang masa, 3 Idiots bercerita tentang tiga sahabat, Rancho, Farhan, dan Raju, yang kuliah di salah satu institut teknologi terbaik di India.

Dalam ceritanya film ini menggambarkan kehidupan kampus, persahabatan, cinta, dan mimpi-mimpi mereka dengan penuh humor dan sebuah nilai yang dapat diambil.

Film ini juga menyampaikan pesan penting tentang pentingnya mengikuti hati dan minat, bukan tekanan dan harapan orang lain. 3 Idiots mendapatkan rating 8,4/10 di IMDb dan menjadi film India terlaris di tahun 2009.

Sardar Udham (2021)

5 Film India Rating Tertinggi Sepanjang Masa: Wajib Ditonton! - Film India Rating Tertinggi Sepanjang Masa Sardar Udham
Image from Indiatimes

Dirilis pada tahun 2021, film ini merupakan film biografi yang menceritakan kisah nyata dari Sardar Udham Singh, seorang pejuang kemerdekaan India yang membunuh Michael O’Dwyer, mantan Letnan Gubernur Punjab di India, pada tahun 1940.

Michael O’Dwyer adalah orang yang bertanggung jawab atas pembantaian Jallianwala Bagh, yang menewaskan ribuan orang India yang sedang berkumpul secara damai pada tahun 1919.

Film ini menggambarkan perjalanan hidup Sardar Udham Singh, dari masa kecilnya yang menyaksikan pembantaian tersebut, hingga perencanaan dan pelaksanaan pembunuhan balas dendamnya.

Dibintangi oleh Vicky Kaushal, yang berhasil memerankan karakter Sardar Udham Singh dengan sangat baik. Film ini mendapatkan rating 8,5 dari 10 di IMDb, dan menjadi deretan terbaru film India rating tertinggi sepanjang masa.

Anbe Sivam (2003)

5 Film India Rating Tertinggi Sepanjang Masa: Wajib Ditonton! - Film India Rating Tertinggi Sepanjang Masa Anbe Sivam
Image from imdb

Film yang diperankan Kamal Hasan, Madhavan, dan Kiran Rathod ini cukup banyak mendapat pujian, pasalnya dalam situs resmi IMDb, Anbe Sivam yang dirilis tahun 2003 ini mendapat rating 8,6/10.

Bercerita tentang Anbarasu sebagai pembuat iklan film yang sukses, ia melakukan perjalanan ke berbagai tempat untuk melakukan tugasnya.

Pada suatu hari, ia pergi untuk perjalanan bisnis ke Bhubaneswar, saat kembali, tiba-tiba ia tertahan di bandara karena penerbangan dibatalkan akibat hujan lebat dan banjir.

Di sana, ia kemudian bertemu dengan Nallasivam, sesama penumpang yang akhirnya berteman dengannya, seterusnya mereka menemukan makna kehidupan melalui beragam hal yang mereka lalui/temui.

Jai Bhim (2021)

5 Film India Rating Tertinggi Sepanjang Masa: Wajib Ditonton! - Film India Rating Tertinggi Sepanjang Masa Jai Bhim
Image from Freedrivemovie

Terakhir dalam daftar film India rating tertinggi sepanjang masa adalah Jai Bhim. Film ini merupakan film yang didasarkan kejadian nyata pada 1993.

Bercerita seputar Senggeni dan Rajakannu, pasangan suami-istri dari suku Irular di Tamil Nadu. Rajakannu ditahan polisi karena beberapa peristiwa dan kemudia hilang dari kantor polisi.

Senggeni meminta bantuan kepada pengacara Chandru untuk mencari keadilan bagi suaminya itu. Film ini mengisahkan tentang bagaimana bobroknya sebuah sistem peradilan yang ada di India khususya saat itu saat melibatkan kasus orang kecil yang tidak bersalah.

Sejak tayang pada 2 November 2021, Jai Bhim berhasil menorehkan rating yang hampir sempurna pada awalnya, yakni sampai 9,6/10 dari situs resmi IMDb, namun kini ratingnya turun dengan nilai 8,7/10, namun masih mencatatkan sebagai film India rating tertinggi sepanjang masa.

Itulah 5 film India rating tertinggi sepanjang masa yang wajib ditonton. Film-film ini tidak hanya menghibur, tetapi juga memberikan inspirasi, motivasi, dan pelajaran hidup yang berharga.

Film-film ini juga menunjukkan kualitas dan kreativitas yang tinggi dari industri film India, yang layak mendapatkan pengakuan dan apresiasi dari dunia.

Jika kamu tertarik untuk menonton, kamu bisa mencarinya di situs atau platform streaming online yang tersedia. Selamat menonton!

Baca Juga
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel