Siap-Siap! Fitur Flipside di Instagram Segera Hadir, Begini Cara Pakainya!

Siap-Siap! Fitur Flipside di Instagram Segera Hadir, Begini Cara Pakainya!

Siap-Siap! Fitur Flipside di Instagram Segera Hadir, Begini Cara Pakainya!

DAFTAR ISI

Sediksi – Rencanaya, aplikasi media sosial Instagram akan meluncurkan inovasi baru guna menambah pengalaman penggunanya. Kabarnya mereka akan merilis fitur baru yaitu fitur flipside di Instagram. Saat ini, fitur ini masih dalam pengembangan oleh Instagram.

Sebagai salah satu media sosial terpopuler di dunia, dengan lebih dari 2 miliar pengguna aktif setiap bulannya. Instagram terus berinovasi dengan menyediakan berbagai fitur menarik untuk memungkinkan pengguna berbagi foto dan video dengan kreatif dan ekspresif.

Apa fitur flipside di Instagram? Apa fungsi fitur flipside nstagram? Apa manfaat yang bisa dirasakan oleh kamu saat menggunakan fitur yang satu ini? dan bagaimana cara menggunakan fitur ini? Nah berikut sudah Sediksi rangkumkan mengenai fitur flipside di Instagram dari berbagai sumber.

Fitur flipside di Instagram

Siap-Siap! Fitur Flipside di Instagram Segera Hadir, Begini Cara Pakainya! - 1000010672 1024x683 jpg
Unsplash/gabrielle henderson

Apa itu fitur flipside di Instagram?

Fitur flipside Instagram adalah sebuah fitur yang memungkinkan kamu membuat sisi lain dari profil kamu yang hanya bisa dilihat oleh orang-orang yang kamu pilih. Fitur ini mirip dengan konsep finsta.

Fitur finsta yaitu akun Instagram kedua yang digunakan untuk berbagi foto dan video yang lebih personal dan tidak ingin dilihat oleh publik. Namun, dengan fitur flipside, kamu tidak perlu membuat akun baru, melainkan hanya menggeser ke bawah profil instagram kamu  untuk beralih ke sisi lainnya.

Fungsi fitur flipside di Instagram

Fungsi fitur flipside di Instagram ini adalah untuk memberikan ruang bagi kamu untuk berbagi foto dan video yang lebih jujur, nyata, dan intim dengan teman dekat kamu saja. Fitur ini juga dapat membantu kamu mengelola privasi kamu dengan lebih baik, karena kamu dapat memilih siapa saja yang dapat melihat sisi lain dari profil kamu.

Instagram juga memberi keterangan kalau pengguna bisa melihat Flipside IG teman kita lho!

Fitur ini juga dapat meningkatkan keterlibatan dan interaksi antara kamu dan teman dekat kamu. Pasalnya, kamu dapat saling memberikan komentar dan reaksi yang lebih bebas dan santai tanpa khawatir untuk diketahui banyak orang selain teman dekatmu.

Manfaat fitur flipside di Instagram

Manfaat fitur flipside di Instagram jika kamu menggunakan fitur ini nantinya adalah sebagai berikut:

  • Kamu dapat mengekspresikan diri kamu dengan lebih leluasa dan autentik, tanpa khawatir dengan penilaian atau kritik dari orang lain.
  • Kamu dapat menjaga hubungan yang lebih erat dan hangat dengan teman dekat kamu, karena mereka dapat berbagi momen-momen spesial yang hanya mereka yang tahu.
  • Kamu dapat menghemat waktu dan tenaga, karena kamu tidak perlu membuat dan mengelola akun kedua untuk berbagi foto dan video pribadi.
  • Kamu dapat mengontrol privasi mereka dengan lebih mudah, karena kamu dapat mengubah atau menghapus teman dekat kamu kapan saja sesuai dengan keinginan kamu.

Cara menggunakan fitur flipside di Instagram

Jika kamu ingin menggunakan fitur ini jika sudah diluncurkan oleh Instagram, kamu bisa mengikuti cara aktifkan flipside di Instagram berikut ini:

  • Pertama-tama, buka aplikasi Instagram dan masuk ke profil kamu.
  • Geser ke bawah profil kamu untuk beralih ke sisi lainnya. Kamu akan melihat ikon flipside di pojok kanan atas profil kamu.
  • Pilih teman dekat kamu yang dapat melihat sisi lain dari profil kamu. Kamu dapat menambahkan atau menghapus teman dekat kamu kapan saja.
  • Unggah foto atau video yang ingin kamu bagikan dengan teman dekat kamu. Kamu dapat menggunakan fitur-fitur Instagram seperti filter, stiker, teks, dan lainnya untuk menghias foto atau video kamu.
  • Setelah selesai, kamu bisa menunggu reaksi dan komentar dari teman dekat kamu. Kamu juga dapat memberikan reaksi dan komentar pada foto atau video yang dibagikan oleh teman dekat kamu.

Fitur flipside Instagram adalah fitur yang dapat membuat pengalaman berbagi foto dan video di Instagram menjadi lebih menyenangkan dan bermakna. Dengan fitur ini, kamu dapat berbagi foto dan video yang lebih pribadi dengan teman dekat kamu, tanpa harus khawatir dengan pandangan orang lain.

Fitur ini juga dapat membantu kamu menjaga privasi dan hubungan kamu dengan teman dekat kamu. Fitur ini masih dalam tahap pengembangan dan belum tersedia untuk semua pengguna, tetapi diharapkan dapat segera diluncurkan secara resmi oleh Instagram. Jadi, jika kamu menjadi salah satu yang menantikan fitur ini, kamu harus sedikit bersabar.

Baca Juga
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel