Cara Melihat Flipside IG Teman, Perhatikan Syaratnya!

Cara Melihat Flipside IG Teman, Perhatikan Syaratnya!

Cara Melihat Flipside IG Teman, Perhatikan Syaratnya!

DAFTAR ISI

Sediksi – Sebagai salah satu media sosial yang paling populer di dunia, Instagram selalu berevolusi dengan menghadirkan fitur baru, salah satunya adalah Flipside. Sekilas Flipside ini mirip seperti akun kedua yang sifatnya privat. Namun, tahukah kamu meskipun privat, ternyata ada cara melihat flipside IG teman?

Fitur Flipside Instagram adalah update terbaru aplikasi bikinan Meta ini untuk membuat sisi lain profil kita, dan hanya bisa dilihat orang-orang pilihanmu.

Iya, cara melihat flipside IG teman itu beneran ada. Meskipun sifatnya rahasia, namun bukan berarti Flipside tidak bisa dilihat oleh orang lain. Flipside tidak muncul bukan berarti tidak ada solusinya kan?

Jika kamu penasaran bagaimana cara melihat flipside IG teman, simak artikel yang sudah Sediksi ini sampai habis.

Cara melihat flipside IG teman

Cara Melihat Flipside IG Teman, Perhatikan Syaratnya! - 1000016111 1024x576 jpg
techweez

Fitur flipside Instagram

Sebelum membahas bagaimana cara melihat flipside IG teman, alangkah baiknya kamu mengenal secara singkat apa itu fitur flipside. Flipside adalah fitur yang memungkinkan kamu membuat profil kedua atau second account dengan lebih mudah. 

Fitur ini pada dasarnya adalah akun pribadi yang berbeda dari akun publik kamu. Dengan Flipside, kamu bisa menampilkan sisi lain dari diri kamu yang mungkin tidak ingin dibagikan ke semua orang. 

Misalnya, kamu bisa mengunggah foto-foto lucu, meme, atau hal-hal yang lebih personal di dengan menggunakan fitur ini. Selain itu, fitur ini juga cocok buat kamu yang enggan mengunggah foto bersama pasangan karena dilihat oleh banyak orang. Dengan fitur ini, kamu bisa memilih siapa saja yang bisa melihat profil flipside kamu.

Fitur flipside ini juga cocok untuk kamu yang ingin memiliki privasi yang lebih terjaga, tanpa harus membuat akun terpisah. Flipside juga bisa digunakan untuk berbagi konten dengan teman-teman tertentu yang sudah kamu pilih.

Hanya teman yang sudah mendapatkan izin dari kamu yang bisa melihat flipside yang kamu buat. Jadi, kamu tidak perlu khawatir tentang pandangan atau komentar orang lain yang mungkin tidak menyenangkan.

Fitur flipside ini juga memberikan kebebasan bagi kamu untuk mengatur profilmu sendiri sesuai dengan keinginan. Kamu bisa membuat nama, bio, dan foto profil yang berbeda dari akun utama.

Kamu juga bisa menghapus semua teman yang sudah ditambahkan di flipside jika ingin memulai dari awal. Fitur ini akan memberikan ruang baru bagi kamu untuk berekspresi tanpa harus jaga image.

Melihat flipside teman

Nah, setelah kamu tahu apa itu fitur flipside, sekarang waktunya untuk membahas cara melihat flipside IG teman. Untuk bisa melihat Flipside IG teman, tentu saja kamu harus mendapatkan izin dari teman yang ingin kamu lihat terlebih dahulu.

Jika teman kamu sudah menambahkan kamu sebagai salah satu teman yang bisa melihat flipside-nya, maka kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Pertama-tama, kamu buka aplikasi Instagram di hp kamu
  • Kemudian, kamu masuk ke tab “explore” dan cari username teman kamu
  • Masuk ke profil teman kamu yang memiliki flipside
  • Sebelum itu, kamu wajib perhatikan di bagian kanan bawah foto profil teman kamu, ada sebuah ikon kunci yang menandakan bahwa teman kamu memiliki flipside
  • Setelah ketemu, kamu bisa mengetuk ikon kunci tersebut untuk masuk ke profil flipside teman kamu

Namun, jika teman kamu belum menambahkan kamu sebagai salah satu teman yang bisa melihat flipside-nya, maka kamu tidak akan bisa melihat profil flipside teman kamu. Kamu hanya akan melihat profil utama teman kamu seperti biasa.

Jika kamu ingin melihat flipside teman kamu, maka kamu wajib meminta izin kepada teman kamu secara langsung agar ditambahkan ke dalam daftar teman yang diijinkan.

Itulah sedikit ulasan tentang cara melihat flipside IG teman. Bagaimana? apakah kamu sudah memahami cara melihat flipside IG teman sekaligus syarat yang wajib kamu penuhi untuk melakukannya?

Jadi, fitur flipside ini menjadi salah satu upaya dari pihak Instagram untuk melindungi privasi penggunanya. Jika kamu merasa insecure dengan sisi lain kamu atau dengan dirimu yang sebenarnya, kamu bisa memanfaatkan fitur terbaru Instagram ini.

Dengan fitur ini, kamu bisa mengekspresikan diri kamu tanpa harus khawatir diketahui orang lain serta mendapatkan komentar buruk dari orang yang ada di Instagram. Hal ini disebabkan karena orang lain yang ingin melihat flipside kamu harus meminta izin terlebih dahulu agar bisa masuk ke dalam profil flipside kamu.

Baca Juga
Topik
notix-artikel-retargeting-pixel