Galaxy Unpacked 2024, Ada Teknologi Cincin Pintar!

Galaxy Unpacked 2024, Ada Teknologi Cincin Pintar!

Galaxy Unpacked 2024, Ada Teknologi Cincin Pintar!

DAFTAR ISI

Sediksi – Samsung, salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, kembali menggelar acara peluncuran produk-produk terbarunya yang dinamakan Galaxy Unpacked 2024. Acara ini merupakan salah satu acara paling ditunggu-tunggu oleh para penggemar gadget, khususnya pengguna produk Samsung.

Pasalnya, Samsung akan memperkenalkan seri Galaxy S24 yang merupakan hp flagship terbaru dari perusahaan asal Korea Selatan tersebut. Selain itu, Samsung juga akan menghadirkan Galaxy AI, asisten virtual pintar yang diklaim lebih cerdas dari Bixby, dan Smart Ring, aksesori pintar yang bisa mengontrol ponsel dengan gerakan tangan.

Apa saja keunggulan dan fitur-fitur menarik dari produk-produk Samsung yang akan diluncurkan pada Galaxy Unpacked 2024? Berikut sudah Sediksi rangkumkan buat kamu mengenai gelaran Galaxy Unpacked 2024 ini.

Galaxy Unpacked 2024

Galaxy Unpacked 2024, Ada Teknologi Cincin Pintar! - 1000012414 1024x571 jpg
YouTube: Samsung

Apa itu Galaxy Unpacked 2024?

Galaxy Unpacked 2024 adalah acara peluncuran produk-produk terbaru dari Samsung yang berfokus pada seri Galaxy, yaitu lini produk yang menggunakan sistem operasi Android. Nama Galaxy Unpacked sendiri sudah digelar sejak tahun 2009, ketika Samsung meluncurkan ponsel pertamanya yang menggunakan Android, yaitu Samsung Galaxy i7500.

Sejak saat itu, Samsung selalu menggelar acara Galaxy Unpacked setiap tahunnya untuk memperkenalkan produk-produk unggulannya, seperti Galaxy S, Galaxy Note, Galaxy Z, dan lain-lain.

Galaxy Unpacked 2024 merupakan acara Galaxy Unpacked ke-15 yang diadakan oleh Samsung. Acara ini juga menjadi acara pertama yang diadakan secara offline sejak pandemi Covid-19 melanda dunia. 

Samsung memilih San Jose, California, sebagai lokasi acara Galaxy Unpacked 2024 dan kota yang berjarak sekitar satu jam berkendara dari markas besar Apple di Cupertino. Hal ini menunjukkan bahwa Samsung ingin bersaing langsung dengan Apple, yang merupakan rival utamanya di pasar ponsel pintar.

Jadwal Galaxy Unpacked 2024

Galaxy Unpacked 2024 akan diselenggarakan pada tanggal 17 Januari 2024, pukul 13.00 waktu setempat atau pukul 04.00 WIB pada tanggal 18 Januari 2024. Acara ini akan disiarkan secara langsung melalui situs resmi Samsung, YouTube, dan media sosial lainnya.

Samsung juga telah membuka pendaftaran bagi para penggemar yang ingin menghadiri acara tersebut secara langsung, dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Samsung memilih tanggal 17 Januari 2024 sebagai tanggal peluncuran produk-produk terbarunya bukan tanpa alasan. 

Mereka memilih tanggal tersebut karena ingin mendahului peluncuran produk-produk dari pesaingnya, seperti Apple, Xiaomi, Huawei, dan lain-lain. Samsung juga ingin memanfaatkan momentum awal tahun baru untuk menarik minat konsumen dan meningkatkan penjualan produk-produknya.

Apa saja yang diperkenalkan pada Galaxy Unpacked 2024?

Galaxy Unpacked 2024 akan menjadi acara yang sangat spesial bagi Samsung, karena perusahaan ini akan memperkenalkan tiga produk utama yang menjadi andalannya, yaitu:

Galaxy S24 Series

Seri Galaxy S24 merupakan hp flagship terbaru dari Samsung yang memiliki spesifikasi dan fitur yang sangat canggih. Galaxy S24 akan tersedia dalam tiga varian, yaitu Galaxy S24, Galaxy S24+, dan Galaxy S24 Ultra.

Ketiga varian ini akan menggunakan chipset Exynos 2400 atau Snapdragon 8 Gen 3 yang merupakan chipset terkencang yang ada saat ini. Galaxy S24 juga akan memiliki layar Dynamic AMOLED 2X dengan refresh rate 120 Hz, kamera belakang 108 MP dengan zoom optik 10x, kamera depan 40 MP, baterai 5.000 mAh dengan pengisian cepat 65 W, dan memori internal 256 GB atau 512 GB.

Galaxy S24 juga akan menjadi ponsel pertama yang menggunakan One UI 6.1, desain interface terbaru dari Samsung yang berbasis Android 13. One UI 6.1 akan memiliki fitur-fitur AI yang bisa menyaingi fitur-fitur yang ada di ponsel Pixel dari Google, seperti Call Screen, Live Caption, Now Playing, dan lain-lain.

Galaxy AI

Galaxy AI adalah asisten virtual pintar yang akan menggantikan Bixby sebagai asisten bawaan di produk-produk Samsung. Galaxy AI diklaim lebih cerdas, responsif, dan personal daripada Bixby, karena mampu belajar dari perilaku kamu dan menyesuaikan diri dengan kebutuhan kamu.

Galaxy AI juga akan memiliki kemampuan untuk menerjemahkan percakapan secara langsung, karena akan terintegrasi dengan aplikasi panggilan bawaan, sehingga kamu tidak perlu menggunakan aplikasi penerjemah lainnya. 

Galaxy AI juga akan bisa mengontrol perangkat pintar lainnya yang terhubung dengan ponsel, seperti Smart TV, Smart Watch, Smart Home, dan lain-lain.

Smart Ring

Smart Ring adalah aksesori pintar yang bisa digunakan untuk mengontrol ponsel dengan gerakan tangan. Smart Ring akan terhubung dengan ponsel melalui Bluetooth, dan akan memiliki sensor gerak yang bisa mendeteksi gerakan tangan kamu. 

Dengan Smart Ring, kamu bisa melakukan hal-hal seperti menggulir layar, memilih aplikasi, pemutar musik, mengambil foto, dan lain-lain, tanpa harus menyentuh layar ponsel. Smart Ring juga akan memiliki fitur keamanan, seperti pengenalan sidik jari dan detak jantung, yang bisa digunakan untuk membuka kunci ponsel atau melakukan pembayaran online.

Galaxy Unpacked 2024 adalah acara yang sangat dinanti-nanti oleh para penggemar Samsung, karena akan menampilkan produk-produk terbaru yang memiliki teknologi dan inovasi yang luar biasa. 

Samsung ingin menunjukkan bahwa perusahaan ini masih menjadi pemimpin di pasar ponsel pintar, dan bisa bersaing dengan perusahaan-perusahaan lain yang juga memiliki produk-produk unggulan.

Baca Juga
Topik
notix-artikel-retargeting-pixel