Harga Tas Fjallraven Kanken Original, Kenapa Bisa Semahal itu?

Harga Tas Fjallraven Kanken Original, Kenapa Bisa Semahal itu?

sumber: pinterest/tiktok.com

DAFTAR ISI

Bagi yang suka koleksi ransel, tentu kamu tidak lah asing dengan Fjallraven Kanken. Produk yang berasal dari Swedia ini kerap dianggap sebagai ransel yang minimalis dan praktis. Meski demikian, harganya tidak murah loh. Oke, mari kita kepoin harga tas Fjallraven Kanken original.

Sejak tahun perilisannya, tas Kanken sudah hampir berusia 50 tahun. Akan tetapi, dengan sentuhan perubahan yang tepat dan penambahan unsur kekinian, tas ini tetap digemari oleh anak-anak muda. Itulah kenapa harga tas Fjallraven Kanken original masih terbilang mahal.

Salah satu alasan mengapa ransel ini disukai banyak pemuda adalah tampilannya yang menarik. Kanken, produk unggulan Fjallraven, memiliki desain yang trendy, coraknya simpel namun menawan. tas tersebut juga dapat dipadu-padankan dengan berbagai macam style, seperti gaya clashing pattern, gaya minimalis, atau casual.

Selain itu, model tas ini tetap cocok dikenakan oleh semua jenis gender. Beberapa cewek terlihat imut dan manis saat mengenakan tas yang identik dengan bentuk kotak ini. Model tas ini juga bagus untuk dipamerkan di berbagai forum seperti sekolah, kerja, nongkrong di warung kopi atau traveling.

Penasaran nggak dengan tas ini? jika iya, ikuti artikel ini terus agar kamu dapat memperoleh informasi yang lengkap, terutama tentang harga tas fjallraven kanken original.

Macam-macam Jenis Produk Fjalraven

harga tas Fjallraven Kanken original
sumber: pinterest

Kepikiran nggak sih, pas lagi mengenakan tas Kanken, kok terasa nyaman saat dipakai gitu. Dilansir dari Wikipedia, ransel ini memang dibuat untuk merespon desain ransel yang buruk. Pada tahun 1970, anak muda penderita sakit punggung di negara Swedia tahun 70-an mencapai 80% akibat penggunaan tas punggung.

Hal itu memotivasi Ake Nordin untuk melakukan riset yang mendalam terhadap rancangan dan desain tas yang baik untuk postur tubuh. Fjallraven baru meluncur pada tahun 1978 dengan produk unggulan yaitu Kanken Fjallraven.

Produk Fjallraven menjual berbagai produk dengan 54 warna yang berbeda. Di antara produknya ialah celana, jaket, ransel besar, hip pack, dan sweater. Adapun produk tersebut juga dikategorikan sesuai dengan penggunaan, ada yang vardag (untuk kerja), high coast (untuk tracking) dan apparel.

Sebagaimana yang sudah kita jelaskan bahwa Kanken adalah produk teratas dari Fjallraven. Terdapat deretan ransel yang dijajakan, seperti ransel Kanken klasik, totepack, tas laptop, tas weekender (untuk menjelajah), sling bag, dan lain-lain.

Ransel Kanken nyaman di punggung dan ringan untuk dibawa kemana-mana. Merujuk dari konten di kanal Youtube Grace Shinta, bobot bersih Kanken No.2 ialah 550g, sedang Kanken classic 300g. 

Fjallraven mengklaim tas ransel bikinannya cenderung dirancang dengan saku eksternal untuk penyimpanan tambahan. Lebih jelasnya, untuk Kanken No.2, ransel tersebut memiliki 2 kantoong di bagian kiri dan kanan, 1 kantong kecil dengan resleting, 1 selipan di bagian dalam.

Selipan bagian dalam dapat diisi laptop, namun harus hati-hati karena tidak ada spons pelindung yang empuk. memang sebenarnya selipan ini tidak diperuntukkan untuk laptop. Dan kalo kamu punya kebutuhan membawa laptop, kita bisa alihkan opsi ke tas khusus laptop saja.

Nah, ada juga berpendapat bahwa tas kanken memang terlihat kecil, namun sebenarnya dapat memuat banyak barang karena bagian dalam tas tidak ada terdapat banyak sekat.

Harga Tas Fjallraven Kanken Original

Harga Tas Fjallraven Kanken Original, Kenapa Bisa Semahal itu? - 55f8f58b24f166c080323c0342fda984
sumber: pinterest/flickr.com

Dikutip dari situs resmi Fjalraven, harga Kanken berkisar di antara 400 ribu sampai 2 juta-an. Produk yang paling terkenal, misalnya Kanken klasik berkisar di harga Rp 1.749.000 berbahan nylon, resletingnya dapat membuka seluruh kompartemen (bagian tas). 

Sedangkan tas Kanken No.2 harganya berkisar Rp 2.579.000, cukup mahal karena ukuran yang lumayan besar, memiliki pegangan dan detail berbahan kulit yang estetik.

Oh iya, ada loh yang murah, yaitu Kanken gear pocket senilai Rp 459.000 Tas ini dapat dipakai untuk membawa perkakas. Selain itu, ada juga Tree-Kånken Pocket yang dipasangi harga Rp 749.000.

Apakah Harganya Sepadan?

Dilansir dari situs resmi Fjallraven, material yang digunakan untuk membuat Kanken ialah wol dan katun, rami organik, tencel. Katanya sih wol dan katunnya sebagian besar adalah bahan bekas yang didaur-ulang. Meskipun demikian, produk ini tetap awet dan tahan lama.

Di dalam bahan produk Kanken, Fjallraven sendiri menolak memasukkan bahan fluorokarbon sebagai kepeduliannya untuk mengurangi kerusakan lingkungan.

Baik, kita masuk ke bagian kelebihan nih. Seperti yang digembor-gemborkan, bahwa tas ini memang nyaman beneran ketika dua selempangnya mengikat pundak. Ketika tas tersebut sudah terisi beban, maka berat akan tersalurkan ke pundak dan punggung dengan baik.

Cara penggunaan yang tepat yaitu dengan mengencangkan/memendekkan tali, jadi kita sudah mengurangi kesalahan tumpuan pada punggung.

Akan tetapi kekurangan produk ini, khususnya Kanken, produk kurang tahan terhadap air. Mungkin kita akan berpikir dua kali untuk memakai tas Kanken ketika cuaca yang tidak bagus atau musim hujan yang panjang.

Namun hal itu teratasi dengan menambahkan raincover yang menjadi aksesoris dari produk Fjallraven. Ya gitu deh, ujung-ujungnya duit lagi. Nah ngomongin soal aksesoris, Fjallraven juga menjajakan berbagai macam aksesoris tambahan untuk menyesuaikan keperluan kamu.

Itu lah Harga Tas Fjallraven Kanken Original beserta ulasannya. Gimana, apakah sudah terpikir untuk membeli tas Kanken. Emang sih, tas Kanken No.2 bagus banget hehe?!

Baca Juga
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel