Kapan Stranger Things Season 5 Rilis? Sudah Mulai Syuting!

Kapan Stranger Things Season 5 Rilis? Sudah Mulai Syuting!

kapan stranger things season 5 rilis

DAFTAR ISI

Sediksi – Serial “Stranger Things” dari Netflix, yang telah meraih popularitas luas di seluruh dunia, kini memasuki fase akhir dengan pendekatan musim kelima yang akan menjadi penutupnya. Banyak yang penasaran, kapan Stranger Things season 5 rilis?

Dengan berbagai pertanyaan yang menggantung, antusiasme untuk mengetahui bagaimana jalan cerita ini akan mengakhiri petualangannya semakin meningkat. Siap-siap berekspektasi karena season terbaru Stranger Things siap mengudara.

Kisah yang memaparkan petualangan sekelompok remaja di kota Hawkins, berhadapan dengan entitas misterius dari dimensi lain, memang telah memikat perhatian banyak penonton dengan alur yang penuh tantangan dan misteri.

Bocoran kapan Stranger Things season 5 rilis bisa kita ketahui dari proses produksi yang baru dimulai di awal tahun ini. Yuk kita ulas hal-hal yang sudah diketahui dari season terbaru serial ini.

Produksi untuk musim terakhir ini telah dimulai sejak Januari 2024. Meskipun detail pastinya belum dikonfirmasi, peluncurannya diharapkan akan berlangsung pada awal tahun 2025.

Kapan Stranger Things Season 5 rilis?

Kapan Stranger Things Season 5 Rilis? Sudah Mulai Syuting! - kapan stranger things season 5 rilis jpg
Netflix

Meskipun antusiasme kita menggebu-gebu menunggu Stranger Things Season 5, tanggal pasti keluarnya masih jadi teka-teki besar.

Produksi untuk musim puncak ini udah dimulai sejak Januari 2024, tapi sepertinya kita mesti bersabar hingga awal 2025 buat menyaksikan aksi seru Eleven dan gengnya.

Meski harus nunggu lebih lama, berita baiknya ada banyak kejutan yang siap bikin kita terpukau di musim terakhir ini. Dari bocoran yang muncul, kayaknya bakal ada banyak momen yang bikin kita baper. Jadi, sabar ya! Pasti bakal worth the wait.

Sambil nunggu, kenapa nggak coba nonton lagi musim-musim sebelumnya atau mampir ke dunia maya buat baca teori-teori seru dari para fans? Siapa tau, kamu bisa dapet insight atau detail kecil yang sebelumnya terlewatkan!

Proses produksi terhambat

Ada beberapa alasan yang mungkin bikin prosesnya agak lama. Pertama, kompleksitas produksinya sendiri. Kamu tahu kan, “Stranger Things” punya visual yang memukau dan plot yang nggak bisa dianggap remeh. Kedua, pandemi COVID-19 yang bikin jadwal produksi jadi berantakan, termasuk buat serial ini.

Tapi, ada satu hal lagi yang bikin produksinya tersendat, yakni pemogokan dari pegiat industri perfilman di AS yang terjadi pada 2023 lalu. Banyak aktor, aktris, hingga penulis naskah memperjuangkan apa yang jadi hak mereka.

Gara-gara pemogokan ini, produksi sempat berhenti selama hampir tujuh bulan, lho! Dan nggak cuma “Stranger Things”, banyak produksi lain juga kena imbasnya.

Pemeran di Stranger Things Season 5

Kapan Stranger Things Season 5 Rilis? Sudah Mulai Syuting! - pemeran stranger things season 5 1024x513 jpg
Elle

Para pemeran utama yang telah kita kenal dan cintai dari Stranger Things akan kembali di musim terakhir ini. Eleven, Mike, Dustin, Lucas, Will, dan Max akan kembali beraksi, bersama dengan berbagai karakter pendukung yang telah menjadi bagian penting dari cerita.

Garis besar cerita masih dan akan mengulas lebih banyak kejadian-kejadian yang melibatkan mereka. Apalagi, season 4 diakhiri dengan mereka kembali berkumpul.

Prediksi plot dan alur cerita

Kapan Stranger Things Season 5 Rilis? Sudah Mulai Syuting! - alur cerita stranger things season 5
popsugar

Musim kelima dari Stranger Things akan berfokus pada Will dan Vecna yang akan kembali sebagai penjahat. Musim ini akan melanjutkan dari akhir musim keempat yang menggemparkan.

Di akhir Stranger Things , kita mengetahui bahwa rencana besar Vecna sudah resmi berjalan. “Kematian” Max memungkinkan gerbang keempat dan terakhir untuk dibuka, menyebabkan empat retakan besar merobek Hawkins dengan gerbang besar terbuka di luar Perpustakaan Umum Hawkins.

Dalam adegan terakhir, kita melihat bahwa Upside Down sekarang menyebar di seluruh Hawkins. Saat Eleven berjalan keluar ke lapangan di dekat kabin Hopper, rumput dan bunga mati dan ada salju Upside Down yang menakutkan jatuh dari langit saat petir merah menyerang awan asap di atas kota.

Stranger Things 5 akan sangat berfokus pada Will Byers. Dalam wawancara dengan Collider, Duffer bersaudara mengonfirmasi bahwa cerita Will – dari koneksi nya dengan Upside Down, hingga perjalanan kepribadiannya  – akan memainkan bagian penting dari musim 5.

Selain itu, Duffer juga mengatakan kalau season 5 lebih banyak membahas lebih detail mitologi Upside Down, dan menjawab bagaimana kisah ini bermula sejak season 1.

Misteri Upside Down, bagaimana ia muncul dan mengapa ia terhubung dengan dunia seharusnya dijelaskan dalam season terakhir serial ini. Sebab, itu tak memperoleh penjelasan yang memadai sepanjang seri berlangsung.

Kira-kira bagaimana ya?

Baca Juga
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel