Kontroversi DPR REM: Tak Bayarkan Gaji Rekannya

Kontroversi DPR REM: Tak Bayarkan Gaji Rekannya

Kontroversi DPR REM

DAFTAR ISI

Sediksi.com – DPR IAN (juga dikenal sebagai Christian Yu dan sebelumnya C-CLOWN’s Roma) mengungkapkan lebih banyak informasi mengenai Scott Kim (juga dikenal sebagai REM). Kontroversi DPR REM sendiri juga viral di kalangan penggemar musik Korea terutama genre R&B.

Sebelumnya, grup DPR (Dream Perfect Regime) dibentuk tahun 2014. Ini menjadi label musik multi-genre dan perusahaan produksi video, yang didirikan bersama oleh IAN, Scott, dan Hong Dabin (juga dikenal sebagai LIVE), semuanya melampirkan akronim label DPR pada nama mereka.

Masing-masing memainkan peran penting. Misalnya, selain artis musik, DPR IAN menjabat sebagai Direktur Visual, sedangkan Scott menjabat sebagai Manajer Bisnis dan Direktur Kreatif. Sayangnya, baru-baru ini kontoversi DPR REM terkuak.

Kronologi Kontroversi DPR REM

Kontroversi DPR REM: Tak Bayarkan Gaji Rekannya - FpsfEDOaMAEjxCS jpg
Twitter

Diawali pada 12 Januari 2023, di hari yang sama ketika DPR LIVE + DPR IAN diumumkan tampil di Coachella 2023, Scott mengumumkan melalui akun Twitter-nya bahwa ia mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pengelola bisnis DPR. Saat itu, fans berharap itu hanya istirahat.

Namun, Dabin membenarkan Scott sudah tak lagi berada di DPR saat membagikan postingan apresiasi di penghujung acara Regime Tour Seoul Finale. Ia mengucapkan terima kasih kepada banyak anggota DPR, terutama Scott.

Penggemar DPR kaget dan bingung tidak melihat REM disebutkan. Jadi, Scott mentweet bahwa dia baik-baik saja, meyakinkan penggemar setelah postingan Dabin.

Menurut penggemar, Scott, yang akun Instagramnya cocok dengan @dprrem, mengarsipkan semua postingannya dan mengubah akun akunnya menjadi @iknowrem (akun X-nya adalah @_iknowrem) pada 13 Juni 2013. Meskipun demikian, ia hanya memiliki satu postingan , diunggah pada 20 Juni 2023 dengan komentar terbatas.

Begitu pula dengan terakhir kali dia men-tweet secara publik pada Agustus 2023. Namun dia berjanji akan memperbaruinya secara rutin.

Dabin Menyindir DPR REM di Lagu Terbarunya

Kontroversi DPR REM: Tak Bayarkan Gaji Rekannya - DPR live 2019 aug billboard 1548 1587476927
Billboard

Kemarin, penggemar DPR mendengar tentang Scott untuk pertama kalinya dalam beberapa bulan ketika “REM” dimasukkan dalam lagu baru Dabin “WMP freestyle” sebagai bagian dari EP barunya Giggles. Sepanjang lagu, Dabin menjelaskan bahwa seseorang memanfaatkan kepercayaannya, menyulutnya dengan gas, dan menipu dia demi uang.

Dabin memperjelas bahwa yang dia maksud adalah Scott dengan menyertakan kalimat, “Mengambil tidur REM,” karena Scott tidak hanya menggunakan “REM” di DPR, tetapi nama itu masih menjadi nama di akun media sosialnya.

Jika perasaan Dabin terhadap Scott belum cukup jelas, dia secara eksplisit meneriakkan “F*ck REM!” di Pesta Mendengarkan lagu Giggles. Secara historis, fans setia kepada seluruh anggota DPR, termasuk Scott. Namun, setelah fitnah Dabin dihilangkan, sebagian besar 100% berpihak padanya.

DPR IAN Juga Membongkar Kontroversi DPR REM

Kontroversi DPR REM: Tak Bayarkan Gaji Rekannya - unnamed 24 819x1024 jpg
Koreaboo

Selain itu, penggemar kini menyadari semua petunjuk sebelum rilis “WMP freestyle.” Teka-teki itu mulai terpecahkan, dan kini DPR IAN punya satu lagi yang perlu ditambahkan.

Sebelumnya, para penggemar juga sempat mengungkapkan kekecewaannya karena Scott memproduseri beberapa lagu DPR IAN favoritnya. Jadi, DPR IAN meluruskannya.

DPR IAN mengadakan siaran langsung dan membereskan hal tersebut. DPR IAN mengatakan bahwa dia telah melihat “banyak orang mengira REM memproduksi lagu-lagu saya karena alasan tertentu.” Dia menjelaskan, hanya dirinya dan DPR CREAM yang memproduksinya.

“Saya tidak tahu dari mana kamu mendapatkannya. Dia tidak membuat satu pun lagu saya, sama sekali. Dan, saya meminta mereka untuk memperbaikinya secara kredit. Saya tidak tahu mengapa kreditnya ditulis seperti itu, tapi bukan itu masalahnya,” jelasnya.

Jadi, tidak hanya membawa kabur uang anggota, kontroversi DPR REM juga mengaku-ngaku lagu yang bukan ciptaanya.

Lagu Dabin yang Menyindir DPR REM

Kontroversi DPR REM: Tak Bayarkan Gaji Rekannya - unnamed 25 jpg
Koreaboo

Dabin merilis WMP freestyle sebagai bagian dari EP barunya Giggles, dan jelas tentang siapa lagu ini. Dia menjelaskan dalam lagu tersebut bahwa orang tersebut “menghasilkan uang” dengan “menjual” “suaranya”.

Selling my voice, more trust earned

What will you do when you gain honor?

Fellas, I’ve made more money than you

I love my money

For what I earned without permission

We’re on the path we’ve chosen

But this song is Ketamine for you, yeah

Is this the team, huh?

Is this a team, huh?

You’re tired of it, huh?

No end, huh?

This ain’t no dream, huh?

Ayo P, play that sh*t man

Pause it, need deposits

Jika belum cukup jelas siapa yang dipanggil Dabin, dia menyebutkan namanya di akhir lagu dengan kalimat, “Taking a REM sleep,” karena Scott tidak hanya menggunakan “REM” di DPR, tapi juga masih menjadi nama di akun media sosialnya.

Itulah kontroversi DPR REM, wah, benar-benar, ya!

Baca Juga
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel