Drakor My Dearest Happy Ending atau Sad Ending? Ini Penjelasannya

Drakor My Dearest Happy Ending atau Sad Ending? Ini Penjelasannya

My Dearest Happy Ending atau Sad Ending
Instagram/ mbcdrama_now

DAFTAR ISI

Sediksi.com – Drakor My Dearest terbagi menjadi 2 season yang mana season 1 tamat pada Sabtu (2/9/2023), sedangkan season 2 pada Sabtu (18/11/2023). Drakor My Dearest dibintangi Nam Goong Min dan Ahn Eun Jin ini mendapatkan banyak perhatian karena kisahnya cukup tragis. Jadi, pertanyaan terkait My Dearest happy ending atau sad ending pasti sudah ada di benak para penonton.

Berada dalam peperangan, perjalanan cinta Jang Hyun (Nam Goong Min) dan Gil Chae (Ahn Eun Jin) pastinya mengalami banyak cobaan.

Jadi, bagaimana kisah dan ending dari masing-masing season? Apakah mereka akan bersatu kembali?

Kalau bersedia baca spoiler, yuk cari tahu di penjelasan berikut!

My Dearest Happy Ending atau Sad Ending?

Ending My Dearest Season 1

My Dearest season 1 hadir dengan 10 episode yang menyuguhkan berbagai adegan menarik, termasuk kisah cinta Jang Hyun dan Gil Chae.

Ada Yeon Jun yang bebas dari penjara dan Woo Moo yang kehilangan pekerjaannya sebagai pandai besi karena perang telah berakhir. Warga Neunggun menderita kelaparan karena tidak mampu membeli beras dapat diatasi dengan ide bagus milik Gil Chae.

Ia menyarankan Woon Moo agar membuat mangkok kuningan dari koin untuk para wanita bangsawan. Biasanya mangkok ini mereka gunakan untuk suatu ritual. Kemudian, mangkok nantinya akan ditukar dengan perhiasan yang dijual ke rumah bordil. Hal itulah yang membuat Gil Chae mendapatkan informasi untuk berdagang dengan pejabat Qing di Joseon.

Berkat ide cerdas, keberanian, dan ilmu dari Jang Hyun yang ia dapatkan, akhirnya Gil Chae maupun warga Neunggun sudah tidak kelaparan lagi.

Putra Mahkota So Hyun tidak lagi menentang Qing, sehingga ia diberi kesempatan untuk berkunjung ke Joseon dan bertemu dengan Raja Injo yang sedang sakit. Walaupun awalnya Raja khawatir akan keadaan yang semakin rumit dan takut adanya pengkhianatan, tetapi ia merasa luluh setelah melihat anaknya yang terlihat suram.

Waktu itu, Jang Hyun ikut menemani Putra Mahkota untuk berkunjung ke Joseon dan membawakan sepatu cantik untuk Gil Chae. Namun, ia justru mendapati pujaan hatinya akan menikah dengan Goo Won Moo. Jang Hyun masih sulit untuk melepas Gil Chae yang terus saja bersikap dingin. Pada akhirnya Gil Chae menikah dengan Won Moo dan Jang Hyun pergi kembali meninggalkan Joseon.

Adegan selanjutnya berlangsung di Simyang 2 tahun setelah itu. Beberapa tawanan Dinasti Joseon berusaha melarikan diri dan kawanan bandit terus berusaha untuk menghentikan pergerakan mereka.

Jang Hyun pernah bertemu dengan mereka ketika ia sedang ditawan oleh Gol Dae dan sudah akrab satu sama lain. Namun, kali ini ia memilih untuk membantu para tawanan yang berusaha kabur dengan menghentikan penangkapan. Ada salah satu bandit yang menggunakan topeng dan Goo Jam berasumsi bahwa ia adalah seorang wanita.

Kemudian Jang Hyun mengagetkan kuda milik bandit tersebut hingga membuatnya terjatuh. Jang Hyun bergegas menangkap hingga topi bandit terlepas. Episode berakhir ketika Jang Hyun dan si bandit wanita saling menatap mata satu sama lain.

Ending My Dearest Season 2

Bandit wanita tersebut bernama Gak Hwa yang ternyata pernah menyelamatkan Jang Hyun dari bawahan Raja Injo. Para tawanan tersebut akhirnya berhasil dibebaskan dan dipulangkan setelah Jang Hyun memohon pada Gak Hwa dengan bantuan Putra Mahkota So Hyun. Sementara itu, Raja Injo tidak bisa berbuat apa-apa terlebih karena Jang Hyun dilindungi oleh Gak Hwa.

Para tawanan dituduh sedang merencanakan pemberontakan sehingga ditahan untuk diselidiki lebih lanjut. Mereka berupaya untuk kabur, sayangnya usaha itu digagalkan oleh penjaga hingga Gu Yang Cheon mengorbankan dirinya agar tawanan lain bisa selamat.

Mendengar kabar bahwa para tawanan di Uiju tertangkap, Jang Hyun kemudian menemui Jang Chul yang merupakan ayahnya. Jang Chul awalnya tidak sadar bahwa Jang Hyun adalah anaknya. Hingga akhirnya Jang Hyun berkata jujur dan meminta Jang Chul untuk melepaskan para tawanan. Namun, Jang Chul merasa ketakukan dengan ancaman Raja Injo terkait keselamatan murid-muridnya.

Setelah itu, Jang Chul meminta Yeon Jun untuk membutuh Jang Hyun dengan alasan ingin mengorbankan anaknya demi menyelamatkan Joseon dari kehancuran. Namun, Yeon Jun memilih menyelamatkan Jang Hyun dan membohongi semua orang.

Gil Chae mendapatkan kabar bahwa Jang Hyun masih hidup karena ditolong oleh salah satu tawanan. Kemudian Gil Chae mencari keberadaan Jang Hyun berbekal informasi dari tawanan tersebut. Namun, mereka bertemu dengan kondisi Jang Hyun yang kehilangan ingatan.

Tawanan itu berkata bahwa Jang Hyun sering pergi ke tempat kenangan Jang Hyun dan Gil Chae di masa lalu. Hingga akhirnya Jang Hyun mendapatkan ingatannya dan bisa bersama dengan Gil Chae kembali.

My Dearest happy ending atau sad ending? Memang di episode terakhir season 1, My Dearest mendapat banyak kritikan karena sudah memisahkan kapal Jang Hyun dan Gil Chae. Namun, di season 2 penonton bisa menghirup udara segar karena kapal tersebut berhasil berlayar.

Kamu penumpang kapal ini atau bukan?

Baca Juga
Topik

Cari Opini

Opini Terbaru
Artikel Pilihan

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel