5 Pekerjaan untuk Orang yang Tidak Punya Keahlian, Ternyata Ada Loh!

5 Pekerjaan untuk Orang yang Tidak Punya Keahlian, Ternyata Ada Loh!

Pekerjaan Untuk Orang yang Tidak Punya Keahlian

DAFTAR ISI

Sediksi.com – Teknologi yang semakin hari semakin canggih, mampu membantu dan mempermudah kehidupan manusia terutama dalam hal mencari pekerjaan. Ada banyak sekali lowongan kerja yang tidak mempermasalahkan gelar atau pengalaman kerja. Selain itu, ternyata ada juga beberapa pekerjaan untuk orang yang tidak punya keahlian.

Jadi, ini cocok banget buat kamu yang ingin dapat uang jajan tambahan tanpa harus mempercantik CV atau melamar kerja terlebih dahulu. Daripada hanya rebahan dan scroll media sosial hanya untuk melihat pencapaian orang lain, mending kerja tipis-tipis bukan. Memang gajinya terlihat receh, tetapi ingat kata pepatah “sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit”.

Bahkan ada beberapa orang yang giat mengerjakan pekerjaan ini hingga mendapatkan gaji setara dengan UMR loh. Apakah kamu sudah tidak sabar dengan daftar pekerjaan ini? Jika iya, langsung gas simak artikel Sediksi berikut ya!

Pekerjaan untuk Orang yang Tidak Punya Keahlian

Buzzer Follow, Like, Komen, dan Share Media Sosial

Pekerjaan Untuk Orang yang Tidak Punya Keahlian
Pexels / Magnus Mueller

Pekerjaan ini sangat cocok buat kamu yang suka bermain media sosial, baik itu Twitter atau X, Instagram, hingga YouTube. Ada banyak orang, brand, atau perusahaan yang ingin meningkatkan jumlah followers, like, komen, dan share media sosial mereka untuk tujuan tertentu. Ini mulai dari meningkatkan kredibilitas, memancing pengguna atau pelanggan baru, hingga interaksi.

Pekerjaan buzzer sendiri seringkali dipandang negatif oleh banyak orang karena mereka biasa ditemui dengan komentar buruk atau mendukung pihak yang salah. Terlebih saat menjelang pemilu, media sosial banyak dihiasi oleh pemandangan buzzer yang berkeliaran di berbagai platform dan dengan berbagai cara.

Walaupun begitu, buzzer akan bergerak jika mereka disuruh dan dibayar. Tidak semua buzzer mau menerima pekerjaan yang negatif karena ini juga mempertaruhkan citra mereka di media sosial.

Isi Captcha

Pekerjaan Untuk Orang yang Tidak Punya Keahlian

Pekerjaan untuk orang yang tidak punya keahlian selanjutnya adalah isi captcha. Kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan captcha yang biasa ditemui di berbagai website. Biasanya captcha berupa gambar angka dan huruf acak, gambar, atau karakter yang harus kamu ketik ulang.

Ada banyak orang atau situs yang membuka lowongan ini tanpa mempermasalahkan kemampuanmu. Bisa mengoperasikan ponsel pintar dan mempunyai kuota internet saja sudah menjadi modal. Pekerjaan kamu hanyalah menuliskan kembali captcha secara manual.

Memang terlihat mudah dan fee atau gajinya juga bisa dibilang sedikit. Jadi, kamu perlu bekerja sangat keras untuk mengumpulkan pundi-pundi uang dari mengisi captcha. Walaupun begitu, pekerjaan ini bisa membantu kamu untuk melatih kemampuan mengetik di keyboard.

Review Google Maps

Pekerjaan Untuk Orang yang Tidak Punya Keahlian
Pexels / Ingo Joseph

Selanjutnya ada pekerjaan mereview atau menjadi kontributor di Google Maps. Pekerjaan ini akan membantu bisnis untuk mendapatkan kepercayaan dari calon pelanggan dan meyakinkan pengguna bahwa memang betul itu adalah tempat yang mereka cari.

Pekerjaan kamu nantinya hanya memberikan rating atau bintang, ulasan, dan informasi tentang tempat di Google Maps. Cara untuk mendapatkan pekerjaan ini bisa mengikuti management yang biasanya juga menaungi pekerjaan buzzer. Selain bisa melalui program Google Local Guides yang akan memberikan kamu tingkatan tertentu berdasarkan jumlah poin dan kualitas kontribusi.

Live Streamer

Pekerjaan Untuk Orang yang Tidak Punya Keahlian
Pexels / Artem Podrez

Profesi live streamer bisa dikatakan sebagai pekerjaan untuk orang yang tidak punya keahlian karena mereka hanya perlu melakukan siaran langsung di platform digital, seperti Facebook, Instagram, TikTok, atau YouTube. Seorang live streamer bisa melakukan banyak hal, misal bermain game atau sekadar ngobrol santai dengan audiensnya.

Bahkan yang pernah viral, beberapa live streamer melakukan berbagai hal aneh, termasuk berendam dalam lumpur, mandi air dingin saat tengah malam, hingga hanya bernafas dan bengong selama beberapa jam. Itu semua mereka lakukan untuk mendapatkan gift atau koin. Selain itu, mereka juga bisa berjualan dan spill barang untuk para penonton.

Isi Survei Online

5 Pekerjaan untuk Orang yang Tidak Punya Keahlian, Ternyata Ada Loh! - pexels pixabay 416322 1024x683 jpg
Pexels / Pixabay

Terakhir adalah mengisi survei online yang sistem kerjanya mirip dengan isi captcha. Pekerjaan ini sangat mudah untuk kamu dapatkan terlebih ada banyak orang yang membutuhkan. Cara kerjanya hanya perlu mengisi survei yang ada sesuai preferensi kamu atau bahkan hanya asal isi saja.

Setiap survei mempunyai topik yang berbeda-beda tergantung dengan kebutuhan penyedia. Fee isi survei online bisa berupa uang, voucher, gift card, poin, undian, atau program afiliasi.

Apakah kamu berminat coba pekerjaan untuk orang yang tidak punya keahlian?

Baca Juga
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel