Deretan Pemenang Golden Disc Awards 2024, Seventeen dan New Jeans Bawa Daesang!

Deretan Pemenang Golden Disc Awards 2024, Seventeen dan New Jeans Bawa Daesang!

deretan pemenang Golden Disc Awards 2024

DAFTAR ISI

Sediksi.com – Setelah tahun 2023 lalu, diselenggarakan di Thailand, Golden Disc Awards kini diselenggarakan di Indonesia pada Sabtu (6/1/2023). Golden Disc Awards diselenggarakan di Jakarta International Stadium.

Acara bergengsi ini merayakan pencapaian luar biasa dalam musik Korea Selatan, mengakui rilisan dari pertengahan November 2022 hingga awal November 2023. Sung Si Hyung dan Cha Eun Woo kembali menjadi pembawa acara pada upacara tersebut, menambah pesona mereka pada perayaan tersebut.

Nah, kira-kira siapa saja pemenang Golden Disc Awards 2024? Check it out!

Tentang Golden Disc Awards 2024

Deretan Pemenang Golden Disc Awards 2024, Seventeen dan New Jeans Bawa Daesang! - gda 2024
Instagram/ niceevents.id

Jajaran artis yang menggemparkan menampilkan beberapa bintang paling cemerlang di industri musik, menjanjikan malam yang penuh dengan penampilan sensasional dan pengakuan mereka atas karya-karyanya.

SEVENTEEN, Stray Kids, ENHYPEN, dan NewJeans, masing-masing terkenal karena gaya khas mereka dan kontribusinya yang berpengaruh terhadap lanskap KPop, menghiasi panggung. Selain diramaikan oleh grup KPop ada beberapa aktor dan aktris yang datang mulai dari Tiffany Young, Lee Jun Ho, dan Ha Jung Woo.

Upacara penghargaan ini juga menyoroti talenta-talenta yang sedang naik daun seperti STAYC, LE SSERAFIM, dan ZEROBASEONE, yang mencerminkan dinamisme dan keberagaman yang ada di dunia musik Korea Selatan. Selain itu, kehadiran artis-artis ternama seperti Parc Jae Jung, BOYNEXTDOOR, IVE, dan TXT juga turut tampil.

Deretan Pemenang Golden Disc Awards 2024

Deretan Pemenang Golden Disc Awards 2024, Seventeen dan New Jeans Bawa Daesang! - 20240106211028 Golden Disc Awards 2024
Soompi

Berikut adalah para pemenang Golden Disc Awards 2024

Song of the Year (Daesang)

NewJeans – Ditto

Album of the Year (Daesang)

SEVENTEEN – FML

Global KPop Artist

Stray Kids

Best Producer

Min Hee Jin (NewJeans)

Next Generation Group

BOYNEXTDOOR

Rookie of the Year

ZEROBASEONE, FIFTY FIFTY

Indonesia Fan Choice with Mandiri

Tomorrow X Together

BUGS Favorite Golden Disc Popular Artist

Lim Young Woo (Laki-Laki), Jisoo BLACKPINK (Perempuan)

Bonsang Best Album

ZEROBASEONE – Youth In Shade

LE SSERAFIM – UNFORGIVEN

IVE – I’VE MINE

ENHYPEN – Dark Blood

Tomorrow X Together – The Name Chapter: Freefall

Stray Kids – 5-STAR

SEVENTEEN – FML

aespa – My World

NCT Dream – ISTJ

Jungkook BTS – Golden

Bonsang Best Digital Song

SEVENTEEN – Super

Parc Jae Jung – Let’s Say Goodbye

BSS – Fighting featuring Lee Young JiI

IVE – I Am

LE SSERAFIM – UNFORGIVEN feat Nile Rodgers

NewJeans – Ditto

STAYC – Teddy Bear

(G)I-DLE – Queencard

BLACKPINK’s Jisoo – Flower

Jungkook BTS – Seven

Pidato Seventeen atas Kemenangan Daesang

Deretan Pemenang Golden Disc Awards 2024, Seventeen dan New Jeans Bawa Daesang! - GDLAF6MakAAkOMS
Twitter/ pledis_17

Setelah mengetahui deretan pemenang Golden Disc Awards 2024, penampilan Seventeen berhasil membius penonton. Artis pembawa pulang daesang ini juga mengejutkan penonton dengan penampilan lagu Jepang mereka yang berjudul Ima.

Saat memenangkan daesang, Seventeen memberikan pidato yang menghangat hati.

“Kami akan memberi salam, say the name! SEVENTEEN! Halo kami Seventeen! Ya, kami berhasil menerima Best Album Daesang. Aku tidak tahu harus mengatakan apa. Kami sudah debut selama 10 tahun, kepada para member yang selalu berlari bersamadan tidak terluka sampai saat ini, aku ingin mengucapkan terimakasih banyak,” ujar S.Coups.

“Akan lebih menyenangkan kalau Jeonghan bisa bergabung di sini, tapi aku selalu berpikir kalau Jeonghan selalu bersama kami di hati. Sampai album ini keluar, bukan kami saja, tapi seluruh staff Pledis sudah bekerja keras. Aku ingin mengucapkan terimakasih untuk seluruh staff Pledis,” sambung Scoups.

“Tahun lalu, secara pribadi aku merasa sangat hancur. Aku ingin berterimakasih kepada Carats dan para member yang membantuku pulih dari kehancuran. Aku juga akan menjadi penyanyi yang bisa membantu banyak orang untuk bisa pulih dari keterpurukannya. Terimakasih,” kata Wonwoo.

“Untuk yang terakhir, mungkin ini terdengar sedikit sombong dan penuh percaya diri yang tidak berdasar, tapi tahun ini pun, kami, Seventeen, akan menaklukkan semuanya melalui lagu-lagu dengan tidak malu-malu. Tolong nantikan itu, terima kasih!” ucap Woozi.

Bagaimana, penampilan para artis di GDA sungguh memukau bukan? Selamat untuk para pemenang Golden Disc Awards 2024!

Baca Juga
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel