Jake ENHYPEN Minta Maaf Minum Starbucks di Indonesia, Tuai Pujian Netizen

Jake ENHYPEN Minta Maaf Minum Starbucks di Indonesia, Tuai Pujian Netizen

Jake ENHYPEN minta maaf minum Starbucks di Indonesia

DAFTAR ISI

Sediksi.comENHYPEN saat ini sedang berkunjung ke Indonesia untuk acara penghargaan musik Golden Disc Music Awards 2024 di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu (6/1/2024). Untuk mengisi waktu luang dan menyapa penggemar, Jake mengadakan siaran langsung pada Jumat (5/3/2023) melalui Weverse. Dia mendapat kecaman setelah terlihat minum dari cangkir Starbucks.

Fans telah mencoba untuk memperingatkannya tentang masalah ini, karena dia dengan cepat mengganti cangkirnya dengan yang gelas. Meskipun demikian, banyak yang tidak puas dan dia akhirnya mengatakan bahwa dia akan “berhenti minum,” dan membuang minuman tersebut.

Setelah banyak mendapatkan komentar di livenya, Jake ENHYPEN minta maaf karena minum Starbucks di Indonesia. Simak lebih lanjutnya berikut ini!

Alasan Starbucks Diboikot

Jake ENHYPEN Minta Maaf Minum Starbucks di Indonesia, Tuai Pujian Netizen - StarbucksUnion 060822 CM 5
The Ittaca voice

Masalah ini muncul karena merek tersebut merupakan bagian dari boikot yang dilakukan banyak orang untuk mendukung Palestina. Meskipun para pekerjanya telah menyatakan dukungannya terhadap Palestina, Starbucks dengan cepat melepaskan diri dari para pekerjanya, bahkan sampai menuntut mereka.

Banyak pelanggan yang tidak menyukai perusahaan yang menggugat para pekerjanya, terutama karena alasan kemanusiaan. Starbucks telah diboikot terutama di Amerika Serikat karena hal ini karena orang-orang merasa bahwa Starbucks tidak hanya salah jika menuntut karyawannya atas sebuah postingan di media sosial.

Namun juga perusahaan tersebut, yang secara historis berusaha tampil liberal dan beragam dibandingkan dengan perusahaan lain, telah melakukan hal yang sama. Starbucks mengambil sikap kontroversial daripada menunjukkan dukungan dan solidaritas terhadap kaum tertindas.

Ada Fans yang Mengingatkan Jake Perihal Starbucks

Jake ENHYPEN Minta Maaf Minum Starbucks di Indonesia, Tuai Pujian Netizen - unnamed 15
Koreaboo

Setelah banyak yang mencoba memperingatkan sang bintang tentang pengaruh Starbucks terhadap konflik tersebut, Jake membalas postingan penggemar di Weverse.

Jake ENHYPEN minta maaf minum Starbucks di Indonesia dan bahkan berterima kasih kepada penggemar karena telah memberi tahu dia. Seorang penggemar menuliskan unggahan berikut:

“Jake dan ENHYPEN tolong jangan beli dan konsumsi minuman apapun dari Starbucks lagi. Mereka membiayai genosida di Gaza. Tolong minta maaf dan edukasi dirimu sendiri,” tulis penggemar tersebut.

Tiga menit kemudian, Jake pun membalas unggahan dari penggemar tersebut.

“Terimakasih sudah memberitahuku Engene (nama penggemar ENHYPEN). Aku berbuat kesalahan. Aku sungguh menyesal dan minta maaf. Itu tidak akan terjadi lagi,” tulis Jake.

Melihat balasan Jake tersebut, hal itu lalu membuat penggemar tersentuh. Sungguh menggembirakan melihat Jake belajar dari kesalahannya dan mengadaptasi pola pikir positif untuk belajar!

Dia juga mendekatinya dengan cepat, segera setelah siaran langsung selesai. Di sisi lain, berikut beberapa bintang lain yang mendapat kecaman karena mendukung minuman tersebut.

Jake Tergila-gila Makanan Indonesia

Jake ENHYPEN Minta Maaf Minum Starbucks di Indonesia, Tuai Pujian Netizen - Jake 3078576236
Weverse

Saat di Jakarta ENHYPEN cukup sering melakukan live dan menyapa penggemar. Dua anggota boy group ENHYPEN, Jake dan Jungwon secara terang-terangan menyatakan kesukaannya pada salah satu jajanan khas Indonesia.

Jake dan Jungwon ENHYPEN bahkan juga mempromosikan jajanan khas Indonesia terang-terangan. Melihat kelakuan idolnya tersebut, banyak fans yang memberikan berbagai tanggapan.

Ternyata jajanan yang dipromosikan oleh Jake dan Jungwon adalah jajanan Indonesia bernama Nabati yang varian Goguma dan coklat.

Lagu yang Akan Dibawakan ENHYPEN di GDA

Jake ENHYPEN Minta Maaf Minum Starbucks di Indonesia, Tuai Pujian Netizen - GDCjiysaoAATNNU
Twitter/ PRODBYENGENE

Di GDA nanti, ENHYPEN akan mengaransemen lagu gelap dan seksi ‘Bite Me’ untuk menciptakan panggung yang lebih megah dan mendalam. Sementara itu bintang lainnya, New Jeans sedang mempersiapkan panggung bak dongeng. Pertunjukan ‘Ditto’ yang hanya bisa disaksikan di Golden Disc juga akan dirilis.

Le Seraphim, yang memenangkan Rookie Award tahun lalu, berencana untuk mempersembahkan penampilan sepanjang masa yang akan membuat Anda merasakan semangat hot rock melalui kolaborasi dengan artis senior YB.

Park Jae-jung menyentuh emosi publik dengan aransemen khusus dari lagu mega-hitnya ‘Let’s Break Up’ dalam versi Golden Disk. Boy Next Door menghadirkan panggung yang penuh dengan pengakuan lucu dan pesona berani dari para pria yang sedang jatuh cinta.

Seventeen, yang telah memecahkan berbagai rekor bahkan di tahun ke-9 sejak debut mereka, akan merilis versi Korea dari lagu Jepang ‘Ima -Even if the world End Tomorrow versi Korea disebut sebagai penampilan yang paling ingin disaksikan para penggemar. Seventeen juga akan menampilkan unit BSS.

Itulah berita mengenai Jake ENHYPEN minta maaf minum Starbucks di Indonesia. Semoga artis lain juga bisa belajar dari kesalahan.

Baca Juga
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel