Popularitas PLAVE, Virtual Group yang Ngehits di Korea

Popularitas PLAVE, Virtual Group yang Ngehits di Korea

Popularitas plave

DAFTAR ISI

Sediksi.comGrup pop virtual yang baru diluncurkan ini terbukti sangat sukses sehingga mampu mengalahkan pesaingnya hanya dalam waktu setahun sejak debutnya. Popularitas PLAVE sendiri sangat menarik perhatian, lho!

PLAVE adalah boy band virtual Korea Selatan yang diciptakan oleh VLAST, yang menggambarkan dirinya sebagai “perusahaan hiburan virtual perintis” yang menggunakan grafis real-time dan mesin permainan untuk bekerja menuju komunikasi dan produksi di masa depan.

Mengenal Virtual Boygroup PLAVE

Virtual idol Kpop
Soompi

PLAVE adalah boy band virtual Korea Selatan yang diciptakan oleh VLAST, yang menggambarkan dirinya sebagai “perusahaan hiburan virtual perintis” yang menggunakan grafis real-time dan mesin permainan untuk bekerja menuju komunikasi dan produksi di masa depan. Kombinasi dari kata “play” dan “rêve” (kata Perancis untuk mimpi), nama PLAVE melambangkan pandangan dunia aspirasional mereka dalam menciptakan dan bermain dengan dan melalui sistem permainan baru ini untuk mencapai impian kehidupan nyata.

Grup ini terdiri dari lima anggota yang dibuat dengan grafis komputer bergaya manhwa, istilah untuk komik dan webtoon Korea yang semakin populer dalam satu dekade terakhir. Semua anggotanya memiliki keterampilan menyanyi, menari, dan rap seperti grup K-pop lainnya dan juga bertindak sebagai penulis lagu, produser, dan instrumentalis yang menyusun lagunya.

PLAVE menjadi hidup dengan memanfaatkan teknologi penangkapan gerak untuk melacak gerakan dan ekspresi mereka sehingga memungkinkan musisi mengadakan live streaming interaktif dengan penampilan spontan dan komunikasi langsung dengan penggemar.

Popularitas PLAVE dan Kesuksesannya

Popularitas PLAVE, Virtual Group yang Ngehits di Korea - Snapinsta.app 433079002 882608706865207 441665190627236254 n 1080 1024x1024 jpg
Instagram/ plave_official

Meskipun konsep PLAVE tampak seperti sesuatu yang diambil dari masa depan, grup ini berhasil membuat terobosan dalam industri musik dengan pencapaian yang sangat nyata di tahun pertama mereka bersama.

Resmi memulai debutnya pada 12 Maret 2023, PLAVE merilis album single dua lagu mereka Asterum, menampilkan single debut rock-pop ringan mereka “Wait for You,” dengan rekor penjualan mereka lebih dari 138.000 kopi di seluruh dunia, menurut Circle Albums Chart Korea Selatan.

Video musik “Wait for You” saat ini ditonton hampir tujuh juta kali di YouTube, sementara lagu tersebut ditampilkan secara langsung di program musik Korea Show! MusicCore memiliki 3,7 juta tampilan.\

Nggak hanya itu, PLAVE berhasil menjadi penyanyi yang semua lagunya berhasil debut di Melon Top 100, lho! Lagu-lagu PLAVE yang berhasil masuk ke top 100 berasal dari album Asterum: 134-1. Album ‘ASTERUM : 134-1’ berisi track dengan berbagai genre dari generan K-Pop, Latin pop, hingga hiphop. Mendengarkan album ini dari awal sampai akhir seperti sebuah perjalanan virtual yang sangat menyenangkan bersama Yejun, Noah, Bamby, Eunho, dan Hamin.

PLAVE masuk ke dalam kredit beberapa lagu di album ini. Nama-nama yang sebelumnya bekerja sama dengan mereka di perilisan sebelumnya seperti EL CAPIXTN dan VENDORS kembali menggarap beberapa lagu di album ini.

Tiket Konser PLAVE Habis dalam 10 Menit

Popularitas PLAVE, Virtual Group yang Ngehits di Korea - 1710894876 plave 01 jpg
Allkpop

Popularitas PLAVE tak hanya sampai di situ, semua tiket pra-penjualan untuk konser penggemar pertama PLAVE yang sangat dinantikan, ‘Hello, Asterum!’, terjual habis hanya dalam 10 menit. Konser tersebut, yang dijadwalkan berlangsung di Olympic Hall, Seoul Olympic Park pada tanggal 13 dan 14 April, telah memicu kegembiraan yang luar biasa di kalangan penggemar.

Pembelian tiket dimulai dengan pembukaan tiket pra-penjualan fan club melalui Interpark Ticket pada pukul 8 malam tanggal 19 Maret KST. Terdapat lebih dari 70.000 penggemar yang antusias secara mengejutkan masuk secara bersamaan, mengakibatkan pertempuran sengit untuk mendapatkan kursi. Popularitas PLAVE yang meroket terlihat jelas karena setiap tiket pra-penjualan terjual habis dalam hitungan menit, sehingga memberikan respon yang sama antusiasnya selama pemesanan umum pada tanggal 21 Maret KST.

Sebelum pengumuman konser perdana ini, PLAVE memperingati ulang tahun pertama debut mereka dengan toko pop-up yang sukses, ‘WAY 4 LUV’, yang diadakan di EPIC SEOUL dari tanggal 1-17 Maret. Acara ini menghasilkan permintaan yang sangat besar, dengan para penggemar mengantri setiap hari untuk menikmati acara spesial tersebut.

Nah, itulah popularitas PLAVE, kamu sudah mendengar lagunya belum?

Baca Juga
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel