7 Rekomendasi Anime Lawas yang Masih Seru Ditonton Sekarang

7 Rekomendasi Anime Lawas yang Masih Seru Ditonton Sekarang

Rekomendasi Anime Lawas

DAFTAR ISI

Sediksi.com – Anime sudah ada sejak tahun 1960-an dan terus berkembang hingga sekarang. Banyak anime yang telah menjadi legenda dan memiliki penggemar setia di seluruh dunia.

Meskipun anime terbaru memiliki grafis yang lebih canggih dan cerita yang lebih beragam, tidak ada salahnya untuk mengenang kembali anime lawas yang masih seru ditonton.

Untuk itu dalam artikel kali ini Sediksi akan membuat 7 rekomendasi anime lawas yang masih seru untuk ditonton saat ini. Kenapa harus nonton? Ya apa salahnya, karena anime lawas memiliki pesona tersendiri yang membuat kita terbawa suasana dan nostalgia.

Rekomendasi Anime Lawas

Nah, ini dia 7 rekomendasi anime lawas yang bisa kamu tonton ulang atau untuk pertama kalinya. Sebagai catatan, anime yang direkomendasikan ini bukan dari satu genre, namun beragam.

Yu Yu Hakusho (1990)

7 Rekomendasi Anime Lawas yang Masih Seru Ditonton Sekarang - Yu Yu Hakusho 1024x622 jpg
Image from GeekTyrant

Rekomendasi anime lawas yang pertama dalam daftar ini adalah Yu Yu Hakusho, anime ini baru saja mendapatkan adaptasi live actionnya di Netflix dan mendapatkan reaksi yang luar biasa dari para penonton, karena memang adaptasinya sangat rapi, bagus dan adegan aksinya yang luar biasa.

Dirilis pada tahun 1990 dan berakhir pada tahun 1994, anime ini bergenre aksi, petualangan, dan komedi. Anime ini menceritakan tentang Yusuke Urameshi, seorang remaja nakal yang mati karena menyelamatkan seorang anak dari kecelakaan.

Dia kemudian dihidupkan kembali sebagai detektif roh yang bertugas menyelesaikan berbagai kasus yang berkaitan dengan dunia roh. Anime ini memiliki banyak adegan pertarungan yang seru, karakter yang karismatik, dan humor yang menghibur.

Yu Yu Hakusho juga memiliki cerita yang menarik dan tidak monoton. Anime ini adalah salah satu pelopor genre shounen dan bisa dibilang sebagai klasik yang tidak pernah membosankan.

Slam Dunk (1993)

7 Rekomendasi Anime Lawas yang Masih Seru Ditonton Sekarang - Slam Dunk 1024x768 jpg
Image from Wallpaperaccess

Selanjutnya ada Slam Dunk, anime lawas yang bergenre olahraga, khususnya basket yang dirilis pada tahun 1993. Anime ini menceritakan tentang Hanamichi Sakuragi, seorang pemuda yang bergabung dengan klub basket SMA Shohoku setelah jatuh cinta pada seorang gadis yang menyukai basket.

Dia kemudian bertemu dengan teman-teman dan rival yang membuatnya semakin tertarik dan berbakat dalam basket. Anime ini memiliki banyak adegan basket yang mendebarkan, karakter yang berkembang, dan komedi yang lucu.

Slam Dunk juga memiliki pesan yang menginspirasi tentang kerja keras, persahabatan, dan cinta. Anime ini adalah salah satu anime olahraga terbaik sepanjang masa dan sangat populer di Indonesia pada awal 2000-an.

Sailor Moon (1992)

7 Rekomendasi Anime Lawas yang Masih Seru Ditonton Sekarang - Sailor Moon jpg
Image from Fanpop

Bagi yang suka anime aksi tapi juga ramah untuk anak kecil, ini jadi rekomendasi enime lawas yang cocok. Sailor Moon adalah anime lawas yang bergenre mahou shoujo, atau gadis penyihir.

Anime ini menceritakan tentang Usagi Tsukino, seorang gadis biasa yang berubah menjadi Sailor Moon, seorang prajurit yang melindungi bumi dari kekuatan jahat.

Dia kemudian bertemu dengan teman-teman yang juga menjadi Sailor Senshi, atau prajurit pelindung planet lain. Anime ini memiliki banyak adegan transformasi yang cantik, karakter yang imut, dan romansa yang manis.

Sailor Moon juga memiliki cerita yang seru dan penuh misteri. Anime ini adalah salah satu anime mahou shoujo terpopuler dan berpengaruh dalam sejarah anime.

Dragon Ball (1992)

7 Rekomendasi Anime Lawas yang Masih Seru Ditonton Sekarang - Dragon Ball 1024x576 jpg
Image from Pixelstalk

Tak lengkap rasanya jika rekomendasi anime lawas tanpa Dragon Ball, ini adalah anime lawas yang bergenre aksi, petualangan, dan fantasi. Ya walaupun diantara kalian pasti sudah nonton seri anime ini, tapi apa salahnya rewacth dari awal, mengulang saat Goku masih kecil.

Anime ini menceritakan tentang Goku, seorang bocah yang memiliki ekor monyet dan kekuatan luar biasa. Dia berpetualang bersama teman-temannya untuk mencari bola naga, sebuah benda ajaib yang bisa mengabulkan permintaan.

Dia juga harus menghadapi berbagai musuh yang mengancam kedamaian bumi. Anime ini memiliki banyak adegan pertarungan yang spektakuler, karakter yang legendaris, dan humor yang kocak.

Dragon Ball juga memiliki cerita yang epik dan penuh kejutan. Anime ini adalah salah satu anime terbaik dan terlaris sepanjang masa, dan menjadi manga atau anime yang menginspirasi cerita aksi yang sangat populer saat ini seperti One Piece, dan Naruto.

Cardcaptor Sakura (1996)

7 Rekomendasi Anime Lawas yang Masih Seru Ditonton Sekarang - Cardcaptor Sakura jpg
Image from Gallery Minitokyo

Cardcaptor Sakura adalah anime lawas yang bergenre mahou shoujo, atau gadis penyihir, sama seperti Sailor Moon tadi. Dirilis pada tahun 1996 dan berakhir ada tahun 2000.

Anime ini menceritakan tentang Sakura Kinomoto, seorang gadis yang tanpa sengaja melepaskan kartu ajaib yang disebut Clow Cards.

Dia kemudian harus menangkap kembali kartu-kartu tersebut dengan bantuan dari Keroberos, penjaga kartu, dan Syaoran Li, seorang keturunan pembuat kartu.

Anime ini memiliki banyak adegan transformasi yang imut, karakter yang menggemaskan, dan romansa yang mengharukan. Cardcaptor Sakura juga memiliki cerita yang menyenangkan dan menggemaskan. Anime ini adalah salah satu anime mahou shoujo terfavorit dan tersukses.

Rurouni Kenshin (1994)

7 Rekomendasi Anime Lawas yang Masih Seru Ditonton Sekarang - Rurouni Kenshin jpg
Image from Desktopnexus

Di Indonesia anime ini lebih dikenal dengan sebutan Samurai X. Rurouni Kenshin adalah anime lawas yang bergenre samurai, sejarah, dan romansa.

Anime ini menceritakan tentang Kenshin Himura, seorang mantan pembunuh legendaris (Battousai) yang berubah menjadi pengembara yang tidak mau membunuh lagi.

Dia kemudian bertemu dengan Kaoru Kamiya, seorang gadis yang mengajar seni bela diri, dan teman-teman lain yang membantunya melawan musuh-musuh dari masa lalunya.

Rurouni Kenshin memiliki banyak adegan pedang yang keren, karakter yang menawan, dan romansa yang menyentuh. Ini juga memiliki cerita yang mendalam dan bersejarah. Anime ini adalah salah satu anime samurai terbaik dan terkenal, yang juga telah mendapatkan adaptasi live action dan sukses dipasaran.

Neon Genesis Evangelion (1995)

7 Rekomendasi Anime Lawas yang Masih Seru Ditonton Sekarang - Neon Genesis Evangelion 1024x656 jpg
Image from Zettapic

Lalu yang terakhir dari rekomendasi anime lawas dalam daftar ini yang tak boleh dilewatkan adalah Neon Genesis Evangelion, salah satu anime lawas yang bergenre mecha, fiksi ilmiah, dan psikologi.

Anime ini menceritakan tentang Shinji Ikari, seorang remaja yang direkrut untuk mengendalikan robot raksasa yang disebut Evangelion. Dia harus melawan makhluk misterius yang disebut Angels yang ingin menghancurkan umat manusia.

Dia juga harus menghadapi masalah-masalah pribadi dan interpersonal dengan teman-teman dan atasan yang terlibat dalam proyek Evangelion.

Anime ini memiliki banyak adegan mecha yang mengagumkan, karakter yang kompleks, dan simbolisme yang mendalam. Neon Genesis Evangelion juga memiliki cerita yang gelap dan kontroversial. Anime ini adalah salah satu anime mecha terinovatif dan terpengaruh.

Itulah 7 rekomendasi anime lawas yang masih seru ditonton. Anime lawas memiliki keunikan dan kelebihan yang tidak dimiliki oleh anime terbaru.

Tak hanya menarik, anime lawas juga bisa membuat kita bernostalgia dan mengingat masa-masa indah saat menontonnya. Selamat menonton!

Baca Juga
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel