Review Samsung S24 Ultra, HP Ini Canggihnya Kelewatan!

Review Samsung S24 Ultra, HP Ini Canggihnya Kelewatan!

Review Samsung S24 Ultra, HP Ini Canggihnya Kelewatan!

DAFTAR ISI

Sediksi – Akhirnya Samsung kembali menggebrak pasar hp dengan meluncurkan seri Galaxy S24 secara global pada 18 Januari 2024 dini hari tadi. Dari ketiga varian yang tersedia, yang paling menarik perhatian adalah Samsung S24 Ultra. Mengapa demikian?

Karena hp ini menawarkan berbagai fitur canggih yang didukung oleh kecerdasan buatan (AI) dari Google dan Qualcomm. Apa saja fitur-fitur tersebut dan bagaimana performanya? Simak review lengkap yang sudah Sediksi rangkum dari berbagai sumber berikut ini.

Samsung S24 Ultra

Review Samsung S24 Ultra, HP Ini Canggihnya Kelewatan! - 1000013619 1024x576 jpg
Samsung

Layar

Samsung S24 Ultra memiliki layar Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,8 inci dengan resolusi 1440 x 3088 piksel dengan dukungan HDR10+ . Layar tersebut juga sudah dilindungi dengan Gorilla Glass Armor yang lebih kuat dari sebelumnya.

Salah satu keunggulan layar ini adalah kemampuannya untuk menyesuaikan refresh rate secara otomatis sesuai dengan konten yang ditampilkan, mulai dari 10 Hz hingga 120 Hz.

Layar Samsung S24 Ultra juga dilengkapi dengan fitur AI yang dapat mengoptimalkan kualitas gambar berdasarkan kondisi pencahayaan, preferensi, dan jenis konten. Fitur AI ini juga dapat mengenali wajah dan objek pada layar dan memfokuskan mereka dengan lebih baik.

Chipset dan performa

Samsung S24 Ultra ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 3 yang merupakan prosesor terbaru dan terkencang dari Qualcomm. Chipset ini memiliki CPU octa-core dengan kecepatan hingga 3,0 GHz dan GPU Adreno 750 (1GHz) yang mendukung ray tracing untuk grafis yang lebih realistis. Chipset ini juga memiliki unit pemrosesan neural (NPU) yang dapat melakukan berbagai tugas AI dengan cepat dan efisien.

Salah satu fitur AI yang ditawarkan oleh chipset ini adalah AI Engine, yang merupakan platform terpadu untuk menjalankan berbagai aplikasi dan layanan AI. AI Engine dapat mengakses berbagai sumber data, seperti kamera, mikrofon, sensor, dan cloud, untuk memberikan pengalaman AI yang kaya dan mulus.

RAM dan memori internal

Samsung S24 Ultra memiliki RAM dan memori internal sebesar 12 GB/256 GB, 12 GB/512 GB, dan 12 GB/1 TB. Dengan kapasitas RAM dan memori internal sebesar itu, kamu sudah tidak perlu lagi slot microSD.

Kamera

Samsung S24 Ultra memiliki empat kamera belakang dan satu kamera depan. Kamera belakang terdiri dari kamera utama 200 MP, kamera ultra-wide 12 MP, kamera telephoto 10 MP, dan kamera periskop 50 MP. Kamera depan memiliki resolusi 12 MP.

Kamera-kamera ini dapat menghasilkan foto dan video yang berkualitas tinggi dengan dukungan fitur AI. Fitur AI yang tersedia untuk kamera antara lain adalah AI Photo, AI Video, AI Portrait, AI Night, dan AI Director.

Baterai

Samsung S24 Ultra memiliki baterai berkapasitas 5000 mAh yang dapat bertahan sepanjang hari dengan penggunaan normal. Baterai ini juga mendukung fast charging 45W, pengisian wireless 15W, dan pengisian reverse wireless 4,5W.

Operating system (OS)

Samsung S24 Ultra menjalankan sistem operasi Android 14 dengan interface One UI 6.1. Sistem operasi ini menawarkan berbagai fitur baru dan peningkatan yang didasarkan pada AI.

Desain

Samsung S24 Ultra memiliki desain yang elegan dan premium dengan bingkai titanium dan kaca Gorilla Glass Armor. Desain S24 Ultra juga tetap ramping dan ringan dengan ketebalan 8,6 mm dan berat 230 gram.

Samsung S24 Ultra tersedia dalam empat pilihan warna, yaitu Titanium Black, Titanium Gray, Titanium Violet, dan Titanium Yellow. Warna-warna ini memberikan kesan yang mewah dan modern.

Fitur pelengkap

Selain fitur-fitur utama yang telah disebutkan, Samsung S24 Ultra juga memiliki fitur pelengkap yang dapat menambah nilai dan fungsi hp ini. Beberapa fitur pelengkap yang menarik antara lain adalah:

  • S Pen: stylus pintar yang dapat digunakan untuk menulis, menggambar, atau mengontrol hp dengan lebih mudah dan akurat.
  • DeX: mode desktop yang dapat mengubah hp menjadi komputer dengan menghubungkannya ke monitor, keyboard, atau mouse.
  • Knox: platform keamanan yang dapat melindungi data dan privasi kamu dari ancaman luar maupun dalam. Knox juga dapat memisahkan ruang kerja dan pribadi kamu dengan menggunakan fitur Secure Folder atau Dual Messenger.
  • Samsung Pay: layanan pembayaran digital yang dapat digunakan untuk membayar berbagai transaksi dengan menggunakan hp.
  • AKG: merek audio ternama yang menyediakan earphone dan speaker berkualitas tinggi untuk hp. AKG juga menawarkan fitur AI yang dapat menyesuaikan suara sesuai dengan preferensi dan kondisi pendengaran kamu.

Harga

Samsung S24 Ultra dibanderol dengan harga yang fantastis. Harga yang ditetapkan memang setara dengan kecanggihan yang disematkan pada hp ini. Apa lagi, hp ini dilengkapi dengan teknologi AI yang akan mempermudah kamu dalam beraktivitas. Berikut ini daftar harganya:

  • Samsung S24 Ultra 12GB/256GB: Rp21.999.000
  • Samsung S24 Ultra 12GB/512GB: Rp23.999.000
  • Samsung S24 Ultra 12GB/1TB: Rp27.999.000

Harga di atas merupakan harga yang mahal untuk sebuah hp. Namun, jika kamu melihat kecanggihan AI hp ini, pasti harga tersebut terbilang wajar. Jika kamu berminat untuk membeli hp dengan kualitas flagship ini, kamu sudah bisa melakukan pre-order hp ini mulai 18 Januari hingga 6 Februari 2024.

Baca Juga
Topik
notix-artikel-retargeting-pixel