Sinopsis Film Brick Mansions: Film Aksi tentang Perlawanan dan Keadilan

Sinopsis Film Brick Mansions: Film Aksi tentang Perlawanan dan Keadilan

Sinopsis Film Brick Mansions

DAFTAR ISI

Sediksi.com – Film aksi memang selalu menarik untuk ditonton, apalagi jika disajikan dengan adegan-adegan yang mendebarkan dan menantang.

Namun, film aksi tidak hanya sekadar hiburan, melainkan juga bisa menjadi media untuk menyampaikan pesan-pesan penting tentang isu-isu sosial yang ada di masyarakat. Salah satu film aksi yang berhasil menggabungkan unsur hiburan dan edukasi adalah Brick Mansions.

Gimana jadi penasaran kan tentang sinopsis film Brick Mansions? Film ini adalah film aksi tahun 2014 yang disutradarai oleh Camille Delamarre dan ditulis oleh Luc Besson, Robert Mark Kamen, dan Bibi Naceri.

Film ini merupakan remake dari film Prancis tahun 2004 yang berjudul District 13, yang juga dibintangi oleh David Belle, salah satu bintang utama di Brick Mansions. Film ini juga menjadi salah satu film terakhir yang dibintangi oleh Paul Walker, yang meninggal dalam kecelakaan mobil pada tahun 2013.

Selengkapnya mengenai sinopsis film Brick Mansion akan Sediksi ulas di bawah ini, jadi simak sampai selesai agar tidak penasaran.

Pemeran Film Brick Mansions

Sinopsis Film Brick Mansions: Film Aksi tentang Perlawanan dan Keadilan - Brick Mansion jpg
Image from Tiffanyyong

Sebelum memulai membahas sinopsis film Brick Mansions, mari kita ulas sedikit terlebih dahulu tentang para pemeran dari film Brick Mansions ini, diantaranya adalah:

  • Paul Walker berperan sebagai Damien Collier, seorang detektif yang bertekan untuk membersihkan jalanan dari semua kejahatan di kawasan Brick Mansions. Motivasinya untuk memberantas kejahatan adalah untuk membalas kematian ayahnya yang disebabkan oleh Tremaine Alexander.
  • David Belle berperan sebagai Lino, yakni seorang yang jago parkour yang tinggal di daerah Brick Mansions, dan dia menjadi sekutu bagi Damien dalam misinya menghentikan Tremaine Alenxander.
  • RZA yang berperan sebagai Tramaine Alexander, ialah musuh utama dalam seri ini, ia adalah bos narkoba yang kejam yang menguasai Brick Mansions.
  • Gouchy Boy berperan sebagai K2, bawahan dari Tremaine yang setia  dan bertindak sebagai pengawal bagi Tremaine.
  • Carlo Rota berperan sebagai George the Greek, yakni pengusaha korup yang berhubungan dengan Tremaine Alexander.

Sinopsis Film Brick Mansions

Sinopsis Film Brick Mansions: Film Aksi tentang Perlawanan dan Keadilan - Film Brick Mansion 1024x739 jpg
Image from Pinterest

Baik mari kita mulai sinopsis film Brick Mansions, film ini mengambil latar di kota Detroit pada tahun 2018, di mana sebuah kawasan bernama Brick Mansions dikelilingi oleh tembok beton yang tinggi dan dijaga ketat oleh pemerintah.

Kawasan ini dihuni oleh para penjahat, geng, dan bandar narkoba, yang menjadikannya sebagai zona larangan bepergian. Di tengah-tengah kekacauan ini, seorang detektif bernama Damien Collier bertekad untuk membersihkan jalanan dari kejahatan dan menuntut balas atas kematian ayahnya, yang dibunuh oleh seorang bos narkoba bernama Tremaine Alexander.

Untuk mencapai tujuannya, Damien harus bekerja sama dengan seorang pria bernama Lino Duppre, seorang ahli parkour yang tinggal di Brick Mansions dan berusaha untuk menghentikan peredaran narkoba di kawasannya.

Lino sendiri memiliki masalah pribadi dengan Tremaine, yang menculik pacarnya, Lola (Catalina Denis), setelah Lino mencuri heroin miliknya. Damien dan Lino kemudian menyusup ke Brick Mansions untuk menangkap Tremaine dan menyelamatkan Lola, serta menghentikan rencana jahatnya yang mengancam seluruh kota.

Film ini menawarkan aksi yang mendebarkan dan spektakuler, dengan banyak adegan lompatan, kejar-kejaran, dan perkelahian yang menampilkan kemampuan parkour dari David Belle.

Parkour adalah seni gerak yang melibatkan kemampuan untuk bergerak dengan cepat dan lincah di lingkungan perkotaan, dengan menggunakan berbagai rintangan sebagai alat bantu. Parkour juga menjadi salah satu daya tarik utama dari film District 13, yang menjadi inspirasi dari film Brick Mansions.

Selain aksi yang memukau, film ini juga mengangkat isu-isu sosial yang relevan dengan kondisi dunia saat ini, seperti ketimpangan, ketidakadilan, korupsi, dan kekerasan.

Melalui karakter Damien dan Lino, film ini menunjukkan bagaimana dua orang yang berbeda latar belakang dan tujuan bisa bersatu untuk melawan kejahatan dan membawa keadilan bagi mereka yang tertindas.

Film ini juga mengkritik sikap pemerintah yang tidak peduli dengan nasib rakyatnya, dan bahkan bersekongkol dengan para penjahat untuk menguasai kota.

Dengan akhir yang mengejutkan dan memuaskan, film Brick Mansions menawarkan kombinasi antara hiburan dan edukasi yang jarang ditemukan di film-film aksi lainnya.

Itulah dia ulasan sinopsis film Brick Mansions, film ini tidak hanya menghibur mata dan telinga, tetapi juga menggugah pikiran dan hati. Film ini layak untuk ditonton oleh siapa saja yang menyukai film aksi yang berkualitas dan bermakna.

Jika kamu tertarik untuk menonton film ini, kamu bisa menemukannya di berbagai platform streaming online. Jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikan film aksi yang menggugah ini, dan rasakan sendiri sensasi dan pesannya. Selamat menonton!

Baca Juga
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel