Sudah Berapa Lama Yuji Jadi Penyihir Jujutsu? Langsung OP

Sudah Berapa Lama Yuji Jadi Penyihir Jujutsu? Langsung OP

Sudah Berapa Lama Yuji Jadi Penyihir Jujutsu

DAFTAR ISI

Sediksi.com – Salah satu penyihir dalam seri Jujutsu Kaisen yang paling menarik – bukan yang terkuat – adalah Yuji Itadori, tokoh utama dari serial ini.

Yuji adalah seorang anak SMA biasa yang memiliki kekuatan fisik yang luar biasa. Dalam seri ini, ada pertanyaan serius, sebenarnya sudah berapa lama Yuji jadi penyihir Jujutsu?

Untuk menjawab itu, dalam artikel ini Sediksi akan membahas tentang sudah berapa lama Yuji jadi penyihir Jujutsu, karena dalam episode terbaru, season 2, Yuji sampai bisa menghabisi Mahito yang pada dasarnya adalah tergolong dalam roh kutukan kelas khusus atau spesial.

Apakah sesingkat itu ia bisa mengembangkan kekuatannya hingga hampir setara dengan tingkat penyihir kelas spesial atau bahkan memang setara. Untuk tau jawabannya simak ulasan di bawah ini.

Sudah Berapa Lama Yuji Jadi Penyihir Jujutsu?

Sudah Berapa Lama Yuji Jadi Penyihir Jujutsu? Langsung OP - Yuji Itadori 1024x576 jpg
Image from Youtube/AnimeTV

Yuji pada awalnya hanya siswa SMA biasa yang tidak tertarik dengan kegiatan sekolah, tetapi lebih suka bergabung dengan klub penelitian ilmu gaib yang sering menghabiskan waktu dengan mengunjungi tempat-tempat berhantu.

Suatu hari, hidup Yuji berubah drastis ketika dia bertemu dengan Megumi Fushiguro, seorang penyihir Jujutsu yang datang untuk mengambil sebuah benda kutukan yang sangat berbahaya, yaitu salah satu jari dari Ryoumen Sukuna, kutukan legendaris yang dikenal sebagai Raja Kutukan.

Yuji tanpa sadar memakan jari Sukuna untuk menyelamatkan teman-temannya dari kutukan yang menyerang mereka. Dengan demikian, Yuji menjadi wadah dari Sukuna, yang memiliki kekuatan yang luar biasa, tetapi juga sangat jahat dan licik.

Sejak saat itulah Yuji menjadi penyihir jujutsu, tepatnya pada timeline cerita anime ini, kejadian ini terjadi pada bulan Juni 2018.

Namun, sebenarnya sudah berapa lama Yuji menjadi penyihir Jujutsu? Untuk menjawab pertanyaan ini, kita perlu melihat kronologi peristiwa yang terjadi dalam serial ini.

Serial Jujutsu Kaisen dimulai pada bulan Juni 2018 tadi, ketika Yuji masih berusia 15 tahun. Pada saat itu, Yuji baru saja memakan jari Sukuna dan bertemu dengan Gojo Satoru, guru dari SMA Jujutsu Tokyo, yang membawanya ke sekolah tersebut untuk menjadi muridnya.

Di sekolah itu, Yuji bertemu dengan teman sekelasnya, Nobara Kugisaki, dan juga dengan rekan-rekan penyihir jujutsu lainnya. Yuji juga mendapat tugas untuk mengumpulkan dan memakan semua jari Sukuna yang tersisa, yang berjumlah 20 buah, agar Sukuna bisa dikalahkan sepenuhnya.

Jika menikuti kronologi internal dari seri – yang mencakup banyak peristiwa yang dijejalkan dalam waktu yang sangat singkat – dapat mengkonfirmasi bahwa sudah berapa lama Yuji jadi penyihir Jujutsu adalah selama kurang dari setahun.

Lebih tepatnya Yuji, menjadi penyihir sekitar setengah tahun, sejak Shinjuku Showdown dimulai pada Desember 2018.

Bahkan Insiden Shibuya, arc yang ditayangkan dalam season kedua ini, insiden yang menyebabkan banyak korban jiwa, baik dari kalangan penyihir jujutsu maupun warga sipil, terjadi pada akhir Oktober 2018.

Insiden Shibuya berakhir pada tanggal 31 Oktober 2018, yang berarti Yuji sudah menjadi penyihir jujutsu hanya selama 5 bulan.

Dalam waktu yang singkat itu, Yuji telah berkembang sangat pesat dari yang awalnya belum tahu apa-apa hingga menguasai teknik black flash yang bahkan penyihir senior berbakatpun sangat sulit untuk menguasainya.

Yuji Itadori: Penyihir Jujutsu yang Menantang Takdir

Sudah Berapa Lama Yuji Jadi Penyihir Jujutsu? Langsung OP - Yuji Itadori jpg
Image from Otakuart

Yuji Itadori adalah seorang penyihir jujutsu yang memiliki nasib yang tidak biasa. Dia adalah wadah dari kutukan terkuat yang pernah ada, yaitu Sukuna. Dia juga memiliki kekuatan fisik dan mental yang luar biasa, yang membuatnya bisa bertarung dengan kutukan yang sangat berbahaya.

Namun, Yuji juga memiliki sisi manusiawi yang membuatnya berbeda dari penyihir jujutsu lainnya. Yuji sangat peduli dengan teman-temannya dan orang-orang yang tidak bersalah.

Dia tidak mau membunuh kutukan yang memiliki emosi dan kehendak, seperti Mahito dan Eso. Dia juga tidak mau menyerah pada takdir yang sudah ditentukan untuknya, yaitu mati setelah memakan semua jari Sukuna.

Yuji adalah seorang penyihir jujutsu yang menantang takdir. Dia ingin membuktikan bahwa dia bukan sekadar wadah dari Sukuna, tetapi juga seorang manusia yang memiliki kehendak dan cita-cita sendiri. Dia ingin menjalani hidupnya dengan cara yang dia inginkan, sambil melindungi orang-orang yang dia sayangi.

Ia adalah salah satu karakter yang paling menarik dalam dalam serial Jujutsu Kaisen, walau bukan yang terkuat, tapi ia punya potensi untuk menyaingi Gojo Satoru.

Baca Juga
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel