Media Korea Menghapus Artikel yang Berisi Surat Wasiat Mendiang Lee Sun Kyun

Media Korea Menghapus Artikel yang Berisi Surat Wasiat Mendiang Lee Sun Kyun

surat wasiat mendiang lee sun kyun

DAFTAR ISI

Sediksi.com – Media TV Chosun menghapus artikel yang berisi surat wasiat mendiang Lee Sun Kyun, dua orang, termasuk manajer sebuah perusahaan hiburan yang mengancam Lee Sun Kyun, dikirim ke penuntutan.

Atas penuntutan itu, media TV Chosun membela diri.

“Sulit untuk mengungkapkan rincian lebih lanjut karena prosedur hukum seperti mengajukan pengaduan telah mengalami kemajuan,” ujar media TV Chosun. Sebelumnya, pada tanggal 27 Desember lalu, TV Chosun memberitakan sebuah artikel yang berisi isi surat wasiat mediang Lee Sun Kyun yang meninggal dunia hari itu.

Atas hal itu, agensi Lee Sun Kyun, Hodu & U Entertainment, mengumumkan niatnya untuk mengumpulkan data dan mengambil tindakan hukum, dengan mengatakan, “Kami telah mengetahui fakta bahwa rumor dan informasi palsu tentang aktor kami sedang menyebar.”

Agensi Mengungkap Akan Menindak Tegas

Media Korea Menghapus Artikel yang Berisi Surat Wasiat Mendiang Lee Sun Kyun - GDFnJy8asAEQpGa jpeg
Twitter/ bintang_kira

Setelah Lee Sun Kyun meninggal, rumor pun tak henti-hentinya menghampiri. Oleh karena itu, agensi masih akan terus mengamati rumor yang beredar dan menindak tegas.

“Kami mengajukan pengaduan terhadap pelapor yang melaporkan informasi palsu seolah-olah itu fakta pada malam tanggal 27 Desember 2023. Kami menyampaikan permintaan maaf yang tulus kepada pelapor dan meminta agar dia dengan setia berpartisipasi dalam proses hukum selanjutnya,” tulisnya.

Setelah itu, pada tanggal 4 Januari, artikel yang ditulis oleh TV Chosun dihapus dan menarik perhatian. Secara khusus, perhatian terfokus karena artikel tersebut tiba-tiba dihapus tanpa posisi yang relevan.

Adapun, pada tanggal 5 Januari, manajer sebuah tempat hiburan dan kenalannya, yang dicurigai memeras ratusan juta won dengan mengancam Lee Sun Kyun, juga dituntut kembali.

Oknum yang Memeras Lee Sun Kyun

Lee Sun Kyun
Soompi

Unit investigasi kejahatan narkoba Badan Kepolisian Incheon mengumumkan bahwa mereka telah mengirim A, seorang wanita berusia 20-an, ke kejaksaan dengan penangkapan atas tuduhan pemerasan dan percobaan pemerasan.

Tuan B, manajer sebuah tempat hiburan yang sebelumnya ditangkap atas tuduhan psikotropika dan ganja berdasarkan Undang-Undang Pengendalian Narkotika, juga diserahkan ke jaksa dengan tuduhan tambahan pemerasan.

Tuan A dituduh menuntut 200 juta won dari Lee Sun Kyun pada bulan Oktober tahun lalu dan mengancamnya, kemudian memeras 50 juta won. Tuan B dituduh mencuri 300 juta won dari Lee Sun Kyun pada bulan September tahun lalu.

Keduanya diketahui telah berinteraksi erat selama beberapa tahun sebagai tetangga di gedung apartemen yang sama, namun polisi dilaporkan memutuskan bahwa mereka tidak bersekongkol untuk memeras uang dengan mengancam Lee Sun Kyun.

Pernyataan Agensi Mengenai Rumor Lee Sun Kyun

Media Korea Menghapus Artikel yang Berisi Surat Wasiat Mendiang Lee Sun Kyun - 20231227024530 Lee Sun Gyun XPN
Soompi

Surat wasiat mendiang Lee Sun Kyun yang tersebar di media memang sangat janggal, pasalnya, surat itu hanya dipegang oleh istrinya, Jeon Hye Jin. Lalu, setelah itu muncullah berita-berita mengenai surat wasiat.

“Baru-baru ini, agensi kami menyadari fakta bahwa rumor dan informasi palsu tentang aktor agensi kami sedang beredar.

Kami mulai mengumpulkan data yang relevan dan pada saat yang sama memutuskan untuk mengambil tindakan hukum. Kedepannya, kami akan mengambil tindakan tegas terhadap segala situasi penyebaran informasi palsu.

Selain itu, kami menyampaikan penyesalan terdalam kami atas pemberitaan jahat dan tidak bijaksana mengenai mendiang aktor Lee Sun Kyun oleh beberapa media selama tiga bulan terakhir.

Kami berharap kebenaran akan terungkap melalui penyelidikan polisi yang adil hingga akhir, namun karena kami tidak dapat lagi melakukannya, kami ingin mengoreksi fakta satu per satu sendiri.

Akibatnya, pada tanggal 2 Januari, HODU&U Entertainment menggugat reporter yang melaporkan informasi palsu seolah-olah itu fakta pada malam tanggal 27 Desember 2023. Kami meminta permintaan maaf yang tulus dari reporter tersebut dan mereka dengan rajin berpartisipasi dalam proses hukum yang akan datang,” tulis agensi tersebut.

“Kami ingin meminta satu bantuan lagi kepada Anda. Karena penyelidikan sedang berlangsung dan belum selesai, kami tidak dapat menjawab semua wawancara. Di tengah hal tersebut, kami mohon agar seluruh artikel maupun postingan yang dipublikasikan secara online tanpa melalui pengecekan fakta atau berasal dari sumber yang tidak jelas dapat diperbaiki atau dihapus, oleh karena itu kami sekali lagi meminta Anda untuk mengambil tindakan cepat.

HODU&U Entertainment akan terus melakukan yang terbaik untuk memastikan bahwa para aktor agensi kami dapat bekerja di lingkungan yang stabil. Kami mohon pengertian dan kerjasamanya,” tambahnya.

Bagaimana tanggapan kalian atas dihapusnya surat wasiat mendiang Lee Sun Kyun?

Baca Juga
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel