14 Tanda Cowok Lebih Muda Suka Sama Kita, Kamu Nyadar Nggak?

14 Tanda Cowok Lebih Muda Suka Sama Kita, Kamu Nyadar Nggak?

tanda cowok lebih muda suka sama kita

DAFTAR ISI

Sediksi.com – Kadang-kadang, sebagai perempuan, kita mungkin tidak menyadari ketika ada pria yang lebih muda yang memiliki perasaan terhadap kita. Lho, memangnya apa tanda cowok lebih muda suka sama kita? Ini kita yang nggak peka atau tanda-tandanya susah dibaca?

Untuk mengetahui apakah seorang pria yang lebih muda tertarik kepada kita, perlu memperhatikan beberapa tanda yang mungkin muncul. Dengan demikian, teman-teman bisa lebih memahami dan mengenali perasaan yang mungkin dimiliki oleh pria yang lebih muda terhadap kita.

Nah, kalau kamu nggak peka dan merasa nggak yakin, coba cek kompilasi Sediksi soal tanda-tanda cowok lebih muda suka sama kita di bawah ini!

Tanda-Tanda Cowok Lebih Muda Suka sama Kita

Cenderung Gugup Ketika Bertemu

Berbeda dengan pria yang memiliki keberanian untuk mendekati perempuan yang lebih muda, perempuan yang lebih tua justru dianggap menantang oleh pria. Oleh karena itu, pria cenderung merasa malu atau gugup ketika berhadapan dengan perempuan yang lebih tua, terutama jika ia merasakan perasaan cinta terhadapnya. Hal ini mungkin disebabkan oleh rasa tidak percaya diri karena merasa belum memadai sebagai pasangan yang cocok untuk perempuan tersebut.

Pendekatan Fisik Saat Berbicara

Pria yang lebih muda sering mengekspresikan perasaannya ketika jatuh cinta kepada perempuan yang lebih tua dengan cara mendekat secara fisik saat berbicara. Mereka menciptakan keintiman fisik sebisa mungkin sebagai bentuk ekspresi dari perasaan yang mereka miliki.

Pendengar yang Baik

tanda cowok lebih muda suka sama kita
Good Neighbor Pharmacy

Pria yang jatuh cinta kepada perempuan yang lebih tua cenderung menjadi pendengar yang baik. Mereka selalu memberikan perhatian saat perempuan berbicara, menunjukkan ketertarikan pada pengalaman hidupnya, bahkan yang belum pernah mereka alami sebelumnya. Ini mencerminkan keinginan untuk memahami lebih dalam tentang perempuan tersebut.

Menghargai Pendapat

Tindakan menghargai pendapat menjadi bukti bahwa seorang pria jatuh cinta kepada perempuan yang lebih tua. Pria tersebut tidak selalu mengalah, namun dia memahami bahwa perempuan tersebut memiliki pengalaman hidup yang lebih banyak. Oleh karena itu, pria berusaha untuk tunduk dan menghormati pendapat perempuan tersebut.

Suka Memberi Pujian

tanda cowok lebih muda suka sama kita
Orami

Pria yang lebih muda dan menyukai perempuan cenderung memberi pujian pada pasangan, mulai dari penampilan hingga kemampuan perempuan tersebut. Mereka akan menunjukkan kegembiraan dan kekaguman saat memberikan pujian serta memberikan dukungan dan semangat kepada perempuan tersebut.

Memiringkan Kepala Saat Berbicara

Pria yang diam-diam menyukai perempuan lebih tua cenderung memiringkan kepalanya ke arah perempuan tersebut saat sedang berbicara. Hal ini bisa dianggap sebagai usaha untuk menarik perhatian dan menunjukkan ketertarikan secara halus.

Keberanian untuk Membuka Diri

Pria yang lebih muda biasanya enggan mendekati perempuan yang lebih tua, namun jika ia menyukai perempuan tersebut, ia akan menjadi lebih terbuka. Menceritakan tentang dirinya, termasuk masa kecil, masa lalu, dan tindakan nyelenehnya, menunjukkan bahwa ia menganggap perempuan tersebut sebagai teman sebaya daripada orang yang lebih tua.

Senang Bermuara pada Humor

tanda cowok lebih muda suka sama kita
Good Housekeeping

Seorang pria yang lebih muda yang menyukai perempuan cenderung senang membuat lelucon di hadapannya. Usaha ini bertujuan untuk menciptakan suasana yang nyaman dan membuat perempuan tersenyum sepanjang waktu.

Postur Tubuh yang Menunjukkan Kesiapan untuk Melindungi

Pria yang menyukai perempuan lebih tua akan menunjukkan postur tubuh yang menegaskan kecakapan dan kesiapan untuk melindungi dan membuat perempuan nyaman. Postur tubuh yang tegak menghadap perempuan tersebut mencerminkan sikap tanggung jawab dan kepercayaan diri.

Menatap Dalam-Dalam

Pria yang tertarik kepada perempuan lebih tua cenderung menatap dengan intens, memperhatikan setiap gerakan dan ekspresi perempuan tersebut. Meskipun mereka mungkin terlihat cuek, namun perhatian mereka yang terus-menerus menunjukkan ketertarikan yang lebih dalam.

Perhatian terhadap Segala Detail di Dirimu

Cowok yang sedang jatuh cinta mungkin melihat segala aspek tentang kita dengan lebih jelas daripada yang kita sadari. Dia memperhatikan kelebihan dan potensi kita, serta segala keindahan yang membuat kita unik. Meskipun dia mungkin menyadari kekurangan kita, jika dia benar-benar mencintai kita, dia tidak akan menggunakan kekurangan tersebut untuk melawan atau membuat kita merasa malu.

Dia akan aktif bertanya tentang keluarga, teman-teman, pekerjaan kita, bahkan kegiatan sehari-hari kita. Sebagai contoh, dia bisa mengingat detail kecil seperti es krim kesukaan atau wangi parfum kita. Kesanggupannya untuk menyimpan informasi semacam itu menunjukkan rasa pedulinya yang mendalam terhadap kita.

Berbagi Informasi Tanpa Diminta

Cowok yang menyukai kita cenderung sering berbagi informasi tentang dirinya tanpa diminta. Mereka bisa bercerita dengan antusias tentang hobi, kemampuan, keluarga, atau mimpi masa depan mereka. Perilaku ini terjadi secara tidak sadar karena mereka ingin menunjukkan sisi terbaik dari diri mereka dan mendapatkan perhatian dari kita. Jika seorang cowok secara sukarela bercerita tentang berbagai aspek kehidupannya, ini bisa dianggap sebagai tanda positif bahwa dia tertarik pada kita.

Inisiatif dalam Berkomunikasi

Cowok yang memiliki perasaan untuk kita biasanya akan mengambil inisiatif dalam berkomunikasi. Mereka akan lebih aktif mengajak kita berbicara melalui pesan atau media sosial. Mungkin mereka akan mengajak kita untuk berbicara atau mengajak kita pergi ke tempat-tempat tertentu.

Inisiatif ini menunjukkan bahwa mereka ingin mendekati kita dan membangun interaksi lebih lanjut. Namun, jika seorang cowok tidak menunjukkan inisiatif semacam itu, mungkin sebaiknya kita tidak terlalu berharap lebih jauh.

Mencari Cara untuk Melakukan Kontak Fisik

tanda cowok lebih muda suka sama kita
Kidspot

Ciri lain bahwa seorang cowok menyukai kita adalah melalui upaya mereka mencari cara untuk melakukan kontak fisik. Sentuhan seperti bersalaman atau menepuk tangan, bisa menjadi cara mereka mengekspresikan perasaan mereka. Cowok yang tertarik mungkin sering menyentuh kita, menciptakan suasana yang lebih akrab dan dekat. Jika cowok melakukan kontak fisik secara konsisten, ini bisa dianggap sebagai tanda bahwa dia memiliki perasaan lebih terhadap kita.

Nah, itu dia ciri atau tanda cowok lebih muda suka sama kita. Menurutmu bagaimana? Apa ada hal lain yang belum masuk kriteria di atas?

Baca Juga
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel