20 Tanda Seseorang Masih Mencintai Kita, Peka Dikit Dong!

20 Tanda Seseorang Masih Mencintai Kita, Peka Dikit Dong!

Pexels

DAFTAR ISI

Sediksi.com – Seringkali setelah mengakhiri hubungan dengan pasangan, akan ada pertanyaan-pertanyaan yang muncul mengenai apakah pasangan tersebut benar-benar ingin berpisah atau tidak. Bahkan, pikiran sering terpaut pada pertanyaan apakah mantan masih memiliki perasaan sayang atau tidak.

Meskipun tidak ada harapan untuk berpacaran kembali, pertanyaan semacam itu kadang-kadang merayap dalam pikiran sendiri. Untuk menghindari kebingungan, ada beberapa petunjuk seperti tanda seseorang masih mencintai kita dan apakah ia masih menaruh harapan ke diri kita.

Ini, nih, beberapa tanda-tandanya.

Tanta-tanda Seseorang Masih Mencintai Kita

Sering Bertanya tentang Kondisimu

Melalui pesan atau panggilan, dia masih sering menanyakan bagaimana keadaanmu. Komunikasi tetap terjaga meskipun hubungan asmara telah berakhir, menunjukkan bahwa perasaan cinta masih ada. Selain itu, hal ini mungkin merupakan cara untuk mengukur apakah kamu bersedia memberinya kesempatan untuk memulai hubungan baru.

Mendekati Orang-orang yang Kamu Sayangi

Setelah sebelumnya dikenalkan ke teman dan keluargamu, setelah putus, dia justru berusaha mendekati orang-orang terdekatmu. Hal ini bisa menjadi tanda bahwa dia berharap kembali menjadi bagian penting dalam hidupmu. Terutama jika dia lebih aktif dalam menjalin komunikasi yang lebih akrab denganmu, mungkin dia berusaha membuka hatimu kembali.

Sering Mengungkapkan Rasa Kangen

Rindu yang diungkapkan secara jujur dapat menjadi tanda bahwa perasaan cinta masih ada. Keberadaanmu tetap memiliki tempat istimewa di hatinya, dan dia tidak ingin hatinya kosong tanpa kehadiranmu.

Melakukan Hal-hal Istimewa pada Hari Spesialmu

tanda seseorang masih mencintai kita
Balance and Blooms

Dia masih memberikan hadiah dan kejutan manis di hari ulang tahunmu. Pada tanggal-tanggal yang memiliki kenangan khusus, dia berusaha membuatmu mengingat dan merayakannya lagi. Tindakan-tindakan istimewa ini bisa menandakan bahwa dia masih mencintaimu.

Mengajak untuk Bernostalgia

Dia masih mengajakmu mengunjungi tempat-tempat yang berhubungan dengan kenangan indah bersamamu. Dia mengirimkan kembali foto-foto yang mengingatkan pada momen-momen spesial yang pernah kalian alami. Tindakan ini menunjukkan bahwa dia masih merasakan cinta ketika mengenang masa lalu bersamamu.

Sering Menggodamu

Jika masih ada percakapan dengan mantan, mungkin kamu akan melihatnya mencoba menggoda atau bercanda denganmu secara santai. Jika kamu mencari tanda bahwa mantan masih mencintaimu, ini bisa menjadi indikator kuat. Upaya untuk menciptakan momen kebahagiaan dengan lelucon atau godaan adalah pertanda positif.

Aktif di Media Sosial dan Sering Memantau

20 Tanda Seseorang Masih Mencintai Kita, Peka Dikit Dong! - 1 zfpdli8zHSTXkg7mfws5fw
Better Humans

Meskipun diharapkan bahwa setelah putus, kamu dan mantan akan berhenti mengikuti satu sama lain di media sosial, namun jika dia tetap ada di daftar teman atau pengikutmu, dan bahkan sering memantau pembaruanmu, ini bisa menjadi tanda bahwa dia masih memiliki perasaan sayang.

Selalu Ingin Bertemu

Setiap akhir pekan, dia selalu merencanakan waktu bersamamu. Dia berusaha untuk tetap terhubung dan menghabiskan waktu bersamamu. Jika hal ini terjadi secara rutin, kemungkinan besar dia masih mencintaimu.

Sikap yang Berubah-Ubah

Sikapnya bisa berubah-ubah, terkadang sangat hangat dan manis, namun kemudian menjadi dingin. Mungkin dia merasa bingung dengan perasaannya sendiri. Meskipun ada bagian yang merindukanmu, dia juga ingin melangkah maju.

Nggak Jarang Bikin Kamu Cemburu

Dia aktif di media sosial dan terlihat sibuk dengan orang lain untuk membuatmu cemburu. Ini bisa menjadi cara untuk menyembunyikan perasaannya yang sebenarnya masih ada.

Mencari Informasi melalui Teman-temanmu

Jika dia masih sering menanyakan kabarmu melalui teman-teman, ini menunjukkan bahwa dia masih peduli padamu.

Sering Muncul di Tempat Favoritmu

Dia sengaja muncul di tempat-tempat yang sering kamu kunjungi. Mungkin dia ingin melihatmu atau mencari kesempatan untuk berbicara.

Berlama-lama saat Tak Sengaja Bertemu

Jika dia terus berusaha berbicara dan menghabiskan waktu lebih lama denganmu saat bertemu, ini bisa menandakan bahwa perasaan masih ada.

Menyimpan Foto dan Barang dari Hubungan Terdahulu

Jika dia masih menyimpan foto dan barang-barang dari hubungan kalian, ini bisa menunjukkan bahwa dia belum sepenuhnya melupakanmu.

Ingin Berteman Setelah Putus

Jika dia mengajakmu untuk tetap berteman setelah putus, ini bisa menandakan bahwa dia masih memiliki perasaan sayang dan berharap hubungan kalian bisa kembali seperti dulu.

Menunjukkan Kebahagiaan Saat Bertemu

Walaupun telah berpisah dalam waktu yang cukup lama, seseorang yang masih menyimpan perasaan sukanya terhadapmu akan menunjukkan kebahagiaannya ketika bertemu kembali denganmu.

Belum Mencari Pasangan Baru

Jika seorang masih mencintaimu, dia mungkin tidak akan terlalu terbuka untuk memulai hubungan dengan orang baru. Meskipun mungkin terdengar bahwa beberapa orang muncul dalam hidupnya, hal ini tidak dapat dianggap pasti. Alasannya mungkin karena dia masih mencari kenyamanan yang pernah dia rasakan saat bersamamu dahulu.

Sering Curhat tentang Kamu kepada Sahabat-Sahabatnya

Seorang yang belum bisa melupakanmu cenderung sering berbicara tentangmu kepada sahabat-sahabatnya. Jika kamu masih sering mendengar informasi tentang mantan dari teman-temanmu, mungkin saja mantan tersebut belum benar-benar menerima putusnya hubungan kalian.

Membelamu di Tempat Umum

Jika mantan pasangan masih memberikan dukungan atau membelamu di depan umum, misalnya saat pertemuan keluarga, ini bisa menjadi tanda bahwa dia masih memiliki perasaan sayang. Prinsip dasar cinta membuat seseorang bersedia menunjukkan dukungan bahkan ketika hubungan sudah berakhir.

Ia Sering Melakukan Kontak Fisik

Meskipun hubungan sudah berakhir dan kontak fisik yang intens tidak mungkin seperti sebelumnya, mantan yang masih sulit move on mungkin masih mencari kesempatan untuk kontak fisik, seperti menepuk bahu.

Hmm… ternyata, tanda seseorang masih mencintai kita itu ada banyak, ya! Jadi, menurutmu dia masih suka sama kamu atau dia lagi gabut saja?

Baca Juga
vara mengakhiri hubungan yang digantung
pertanyaan untuk gebetan agar tidak bosan
ucapan happy anniversary untuk pacar
cowok itu suka diapain
pertanyaan deep talk dengan pasangan
Topik

Kuesioner Berhadiah!

Dapatkan Saldo e-Wallet dengan total Rp 250.000 untuk 10 orang beruntung.​

Sediksi.com bekerja sama dengan tim peneliti dari Magister Psikologi Universitas Gadjah Mada sedang menyelenggarakan penelitian mengenai aktivitas bermedia sosial anak muda. 

Jika Anda merupakan Warga Negara Indonesia berusia 18 s/d 35 tahun, kami mohon kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner yang Anda akan temukan dengan menekan tombol berikut

Sediksi x Magister Psikologi UGM

notix-artikel-retargeting-pixel